Resensi Buku “Komik Fun Cican #4: Terjebak di Dunia Game”

Sebenarnya agak bingung juga saat harus menulis resensi tentang sebuah komik, apalagi kalau komik ini untuk anak-anak. Tentunya resensi yang dibuat pun tidak dibaca oleh anak-anak, namun diperuntukkan bagi Ayah Bunda yang ingin membelikan anak-anaknya buku cerita, khususnya komik yang mendidik. Begitu pula dengan resensi buku “Komik Fun Cican #4: Terjebak di Dunia Game” yang ingin memberikan sedikit informasi tentang kisah cerita didalamnya.

resensi-buku-komik-fun-cican-4-terjebak-di-dunia-game
Komik Fun Cican #4: Terjebak di Dunia Game

Cican.... Siapa sebenarnya Cican ini? Cican adalah tokoh utama dalam komik ini, yaitu kelinci kecil dengan rambut poni yang memiliki semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi dan juga tidak takut untuk belajar tentang hal baru di dunia ini. Tentu saja, dengan memberi sedikit deskripsi yang menarik, Ayah Bunda di rumah bisa menceritakan kembali tentang Cican yang hidup di alam penuh imajinasi, berteman dengan buah-buahan, berteman dengan hewan, manusia sampai monster yang membuat kisah cerita Cican menjadi menarik untuk disimak.

Identitas Buku:
Judul Buku: Komik Fun Cican #4: Terjebak di Dunia Game.
Penulis: Assyifa S. Arum.
Penerbit: DAR! Mizan ( PT. Mizan Pustaka).
Tahun terbit: Cetakan I, Oktober 2016.
Tebal buku: 92 Halaman.
ISBN: 978-602-420-252-1

Resensi Buku Fiksi “Komik Fun Cican #4: Terjebak di Dunia Game”

Judul komik anak-anak yang lucu dan mendidik “Terjebak di dunia game” ini sebenarnya adalah salah satu sub judul atau salah satu cerita yang ada di buku ini.

Terdapat 5 (lima) cerita menarik di komik ini, antara lain:

  1. Main kelereng.
  2. Terjebak di dunia game.
  3. Meera & Oren.
  4. Tuan Matahari.
  5. Sepatu untuk Monsta.

Masing-masing cerita di komik ini tidak hanya menghibur, namun juga memberikan pemahaman postif pada anak.

Pada cerita dengan judul “Terjebak di Dunia Game”, mengisahkan tentang Cican yang tidak sengaja masuk ke dunia game. Tentu saja hal ini diawali saat Ayah membelikan Cican game konsol. Pada suatu saat, karena bosan dengan permainan yang itu-itu saja, akhirnya Cican dan Cini bermaksud untuk bermain bersama, namun tiba-tiba Cican tersedot masuk ke dalam dunia game, karena Cican dengan idenya merubah dirinya menjadi cakram game. Sebagai saudara, Cini berupaya untuk menolong Cican keluar dari dunia game dan berhasil.

Baca juga: Resensi Buku “Jangan Jorok Dong!”.

Pada cerita dengan judul “Tuan Matahari”, terdapat cerita menarik, saat Cican merasa kesal karena matahari yang datang dengan sinarnya. Keluhan Cican dan Cican yang masih mengantuk, menjadikan percakapan menarik antara Ayah dan Cican. Ayah pun mengatakan kalau marah pada Tuan Matahari dan Tuan Matahari tidak mau menerangi bumi, bisa membuat kekacauan di bumi. Dan Ayah pun  memberikan pengertian pada Cican bahawa Tuan Matahari sangat baik pada kita, Tuan Matahari adalah energi terbesar di dunia, yang setiap hari dengan setia membagi cahayanya ke seluruh dunia. Dan cahayanya memiliki banyak fungsi, kalau Tuan Matahari tidak ada, maka seluruh dunia akan gelap gulita. Dan panas matahari sangat berguna, karena dalam sinar matahari terkandung vitamin D yang bagus untuk pertumbuhan tulang, dan apabila tidak ada sinar matahari, maka seluruh dunia bisa membeku. Dan sejak pengertian Ayah pada Cican sejak saat itu, Cican tidak pernah lagi menghardik tuan Matahari lagi.

Kelebihan Buku “Komik Fun Cican #4: Terjebak di Dunia Game”

Tentu saja sebagai buku atau komik untuk anak, ceritanya ringan. Selain ceritanya yang ringan, gambarnya sangat sederhana dengan bentuk penokohan yang tidak terlalu banyak, membuat anak-anak mudah untuk mengingatnya.

Selain itu, komik ini memberikan nilai positif yang sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Tidak hanya ceritanya yang mudah dipahami, namun juga mudah untuk diingat.

Semoga resensi buku “Komik Fun Cican #4: Terjebak di Dunia Game” ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Ayah Bunda dalam mendidik para buah hati.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Komik Fun Cican #4: Terjebak di Dunia Game”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel