Puding, Desert Enak yang Bisa Dinikmati Kapan Saja

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Rasanya yang enak, kenyal dan segar selalu disukai siapa saja apalagi anak-anak. Sajian makanan ini memang selalu menggoda selera, apalagi saat ini begitu banyak variasi dan bentuk puding yang menggoda kita untuk menikmatinya. Puding, desert enak yang bisa dinikmati kapan saja ini, ternyata dulunya adalah sebuah hidangan penutup pada acara resmi, seperti makan malam dan acara resmi lainnya.

Puding ulang tahun;Puding, Desert Enak yang Bisa Dinikmati Kapan Saja;
Puding ulang tahun dari 'Mimiyu Salad & Puding'

Dalam kehidupan kita sehari-hari, sampai saat ini masih banyak yang menyamakan antara puding dengan agar-agar. Pada dasarnya puding dan agar-agar secara fungsi sama, yaitu sering digunakan sebagai desert. Namun yang membedakan terletak pada teksturnya.

Fakta tentang Puding 

Apa sebenarnya puding itu? Puding merupakan makanan yang terbuat dari telur dan tepung, yang dibuat dengan cara di kukus, direbus atau bisa juga dengan dipanggang. Dalam proses pembuatannya, maka puding akan menghasilkan tekstur yang lembut dan kenyal.

Asal-usul puding sendiri sangat menarik untuk dibahas, puding pada awalnya dikenal di Prancis, dengan nama “boudin” yang berarti sosis darah. Dan dari Bahasa Latin disebut dengan “botellu” yang berarti sosis kecil. Puding kemudian sering disebut pada zaman pertengahan Eropa sebagai sajian yang dibuat dari daging yang dibungkus.

Baca juga: Salad Buah yang Menyehatkan.

Pada perkembangannya, mulai muncul puding manis yaitu sekitar abad ke-117, saat itu terdapat dua jenis puding dengan rasa yang gurih dan manis. Dan proses pembuatannya pun dilakukan dengan cara direbus dalam kantong usus sebagai cetakan. Saat itu, puding dinikmati dengan ditambahkan mentega dan menjadi makanan masyarakat pada abad ke-17.

Pada abad ke-19, puding juga dibuat di Amerika yang disebut dengan “custard”, yaitu makanan yang mirip dengan puding dengan bahan dasar dari telur.

Puding Buah adalah Sajian Lezat Kekinian

Ada apa dengan puding buah? Puding buah merupakan pengembangan dari konsep puding yang disampaikan di atas, selain itu puding buah adalah menu desert yang sangat populer dan biasa disajikan dalam berbagai acara. Selain memiliki rasa yang manis, juga dalam proses pembuatannya sangat mudah dengan bahan-bahan yang sangat terjangkau.

Puding Buah adalah Sajian Lezat Kekinian
Sajian lezat puding buah

Puding buah memang lezat, yang didapatkan dari perpaduan tekstur kenyal dari puding dengan isian buah-buahan, yang akan menciptakan sensasi rasa manis dan segar. Selain rasanya yang segar, tentu saja puding buah adalah makanan yang bergizi, karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi.

Semoga informasi tentang “Puding, desert enak yang bisa dinikmati kapan saja” ini bisa menjadi referensi dan tambahan informasi untuk Anda. 

Belum ada Komentar untuk "Puding, Desert Enak yang Bisa Dinikmati Kapan Saja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel