Informasi Beasiswa “Sampoerna Foundation”

Satu lagi program beasiswa yang bisa Anda ikuti, khususnya Anda yang sedang mencari atau mengejar beasiswa untuk melanjutkan pendidikan. Dan diantara pilihan atau peluang mendapatkan beasiswa tersebut maka beasiswa dari “Sampoerna Foundation” bisa Anda manfaatkan. Informasi Beasiswa “Sampoerna Foundation” adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk untuk mahasiswa Indonesia agar bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tertinggi.

Informasi Beasiswa “Sampoerna Foundation”
Sampoerna Foundation (Foto: sampoernafoundation.org)

Beasiswa Kuliah “Sampoerna Foundation”

Yayasan pendidikan nirlaba ini berdiri pada bulan Maret tahun 2001 dengan jajaran pendiri yang dimotori oleh Putra Sampoerna (PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk) yang bertujuan membantu dan menyediakan beasiswa untuk tingkatan studi dari siswa hingga pascasarjana.

Sumber dana berasal dari PT. Hanjaya Mandala Sampoerna, keluarga besar Sampoerna, donatur pribadi sampai perusahaan swasta lainnya yang ikut memberikan sumbangan konstruktif pada negara.

Baca juga: Informasi Beasiswa “Forum Indonesia-Nederland (FINED)”.

Sedangkan program beasiswa untuk pascasarjana, meliputi:

1. Program Pascasarjana di Dalam Negeri.

Seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi, prestasi akademik, tes psikologi, potensi kepemimpinan dan wawancara. Pada program Sampoerna Foundation ini menyediakan dana untuk 30 (tiga puluh) peserta. Yang terpenting adalah kandidat diterima dan belajar di program pascasarjana universitas dalam negeri. Tersedia dana untuk 30 kandidat tersebut per tahun untuk program pascasarjana.

2. Program Pascasarjana di Luar Negeri.

Selain mengikuti seleksi, pemohon beasiswa melampirkan keterangan  sudah diterima di universitas di luar negeri yang dituju. Untuk kelompok pemohon beasiswa ini ditutup pada setiap akhir Agustus sebelum tahun akademik berikutnya dimulai. Calon penerima beasiswa yang lulus seleksi akan diumumkan paling lambat 30 September. Setiap tahun tersedia dua beasiswa untuk program ini.

Untuk informasi, Anda bisa menghubhngi:

Sampoerna Foundation

  • Plaza Bapindo, Menara Bank Mandiri Lt. 18.
  • Alamat : Jalan Jenderal Sudirman Kav. 54-55, Jakarta 12190.
  • Website: https://www.sampoernafoundation.org

Semoga informasi beasiswa  “Sampoerna Foundation” tersebut bermanfaat untuk Anda. Namun sebagai catatan, Anda harus meng-update informasi terkini terkait beasiswa tersebut, karena dikhawatirkan terdapat perubahan informasi termasuk cara-cara dan persyaratan pendaftaran.

Belum ada Komentar untuk "Informasi Beasiswa “Sampoerna Foundation”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel