Salad Buah yang Menyehatkan

Sejak wabah pandemi Covid-19 melanda, praktis menjaga tubuh sehat menjadi hal utama dan penting, termasuk diantaranya dengan mengonsumsi makanan sehat. Diantara makanan sehat tersebut yang bisa menjadi pilihan adalah salad buah yang menyehatkan. Salad buah merupakan makanan yang berasal dari berbagai buah-buahan yang diiris kecil-kecil kemudian ditambahkan saus olahan dari mayonais dan susu kental manis.

Salad buah
Salad buah

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan mengonsumsi salad buah. Sebagai salah satu makanan yang menyehatkan. Jenis makanan ini sering diandalkan oleh mereka yang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Salad adalah Makanan Menyehatkan dan Memiliki Banyak Manfaat

Salad buah saat ini menjadi makanan favorit bagi mereka yang menyukai makanan sehat, khususnya dari buah, apalagi salad mengandung banyak vitamin dan mineral dan juga memiliki rasa yang segar. Meskipun makanan ini banyak dijual di toko, Anda bisa membuatnya sendiri, tentu saja dengan memilih kualitas buah yang disukai.

Meskipun bisa dibuat dari buah yang disukai, namun membuat salad buah tidak boleh sembarangan, hal ini dimaksudkan agar Anda bisa merasakan manfaat salad untuk kesehatan. Salad yang sehat harusnya mengandung kadar nutrisi yang seimbang.

Baca juga: Antara Raw Food, Enzim & Umur Panjang.

Terdapat beberapa manfaat yang didapatkan dengan mengonsumsi salad buah, antara lain;

  • Menjadikan pencernaan lebih lancar. Hal ini disebabkan karena buah merupakan makanan yang kaya akan serat, sehingga bisa membantu melancarkan fungsi saluran pencernaan.
  • Untuk menyehatkan jantung. Memulai hidup sehat, salah satunya dengan menerapkan pola makan sehat dengan menggunakan buah yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung.
  • Untuk menurunkan berat badan. Anda sedang melakukan program penurunan berat badan? Salad buah menjadi pilihan yang tepat, namun untuk mendapatkan khasiat salad yang bisa untuk menurunkan berat badan secara optimal, hindari saus  yang tinggi kalori dan lemak.
  • Bisa menurunkan risiko kanker usus. Mengonsumsi buah dan sayuran secara rutin sudah terbukti menurunkan risiko kanker usus. Apalagi jenis asupan tersebut kaya akan antioksdan, vitamin C, vitamin E, lycopene, asam folat, beta-caroten dan alpha-carotene.
  • Meningkat produktivitas dan mood. Dengan mengosumsi makanan yang penuh vitamin dan rendah lemak seperti salad tentu saja bisa meningkatkan suasana hati dan mengurangi rasa lelah.
Salad Buah yang Menyehatkan
Salad buah
  • Bisa memperkuat tulang. Komponen salad, khususnya salad buah yang mengandung vitamin dan mineral tinggi, jika dikonsumsi secara rutin dengan jumlah yang tetap akan membuat tulang kuat dan terhindar dari risiko osteoporosis.
  • Bisa menurunkan risiko penyakit kronis. Tentu saja salad buah menyehatkan karena terbuat dari aneka ragam buah yang menyehatkan. Dan tentu saja dengan mengonsumsi sajian nikmat yang terbuat dari variasi buah bisa menurunkan risiko penyakit kronis, seperti obesitas, kolesterol, jantung dan juga stroke.

Semoga informasi tentang nikmatnya salad buah yang menyehatkan ini bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda yang ingin menikmati makanan sehat dan bermanfaat untuk kesehatan.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Salad Buah yang Menyehatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel