Green Red Hotel Syariah, Pilihan Nyaman Menginap di Kota Jombang

Green Red Hotel Syariah, Pilihan Nyaman Menginap di Kota Jombang - Anda seorang traveler, travel blogger, vlogger atau hanya ingin menikmati suasana kota? Tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan tidak hanya bekal dalam bentuk uang atau kendaraan saja, namun banyak hal mulai dari dimana harus menginap, dimana tempat makan enak yang akan dikunjungi atau berbagai hal yang menurut Anda penting. Begitu pula kali ini, saat ingin menikmati susana salah satu kota di Jawa Timur, yaitu di Jombang, tempat pertama yang selalu diperhatikan adalah tempat menginap yang nyaman. Dan dari beberapa hotel maka Green Red Hotel Syariah menjadi pilihan diantara beberapa hotel bagus di Kota Jombang.

green-red-hotel-syariah-jombang
Green Red Hotel Syariah (Dokumentasi pribadi)

Berbicara tentang tempat menginap, entah itu hotel, guest house atau losmen, di Jombang sendiri memang banyak pilihan, dari yang memberikan fasilitas mewah sampai dengan hanya sebagai tempat untuk tidur saja, semua ada. Tergantung Anda dalam memilih hotel tersebut. Begitu pula kali ini, informasi yang disampikan hanya sebatas informasi dan sedikit pengalaman menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan Green Red Hotel Syariah Jombang.

Hotel Syariah adalah Tempat Menginap yang Nyaman dan Aman untuk Keluarga

Pasti ada pertanyaan mengapa memilih hotel syariah dan apa itu hotel syariah? Kalau kami sebenarnya tidak pernah memilih untuk menginap, karena di setiap perjalanan kemana pun, kami selalu pergi bersama keluarga sehingga kami membutuhan kamar yang luas dan cukup untuk beristirahat termasuk dengan anak-anak. 

Hotel syariah? Pada intinya hotel ini pun sama seperti hotel konvensional, yaitu hotel yang memberikan kenyamanan pada para tamu untuk beistirahat. Untuk persyaratan tentunya sama dengan hotel konvensional, seperti harus check in, dan untuk hotel syariah terdapat syarat lainnya, seperti dengan menunjukkan buku nikah, dan juga para tamu dilarang membawa minuman yang mengandung alkohol., menggunakan pakaian yang sopan, dan makanan yang disajikan pun halal. Selain itu, di seluruh kamar hotel juga disedikan perlengkapan alat sholat dan Quran.

Baca juga: Hotel di Yogyakarta di Bawah 1 juta dengan Family Room.

Karena kami datang bersama keluarga, dan beberapa waktu lalu pernah menginap di Green Red Hotel Syariah ini, maka kami hanya dimintai KTP untuk di fotocopy.

Green Red Hotel Syariah, Pilihan Hotel di Jombang untuk Menginap

Berbicara tentang Green Red Hotel Syariah, maka hotel ini berada di lokasi strategis dari pusat kota Jombang, yaitu di Jalan Soekarno Hatta No. 55 Jombang. Hotel ini pun termasuk hotel yang lebih modern dengan tarif mulai Rp 300 ribuan dan para pengunjung bisa menikmati fasilitas yang diberikan oleh pihak hotel.

Untuk mempermudah para pengunjung menemukan Green Red Hotel Syariah ini, dan juga sebagai identitas, maka warna cat hotel dibuat serupa dengan kota Jombang, yakni hijau dan merah.

hotel-syariah-adalah-tempat-menginap-yang-nyaman
Warna hijau dan merah sebagai identitas hotel

Diantara berbagai tempat menginap di Kota Jombang, bisa dikatakan hotel ini sedikit berbeda, dengan mengusung konsep minimalis dari bangunan ruko , maka banguna ruko ini disulap menjadi sebuah tempat hunian nyaman bagi para pengunjung yang ingin menikmati santai di hotel ini.

Hotel Bagus di Jombang, Green Red Hotel Syariah Bisa Jadi Pilihan!!!

Berbicara tentang masalah kenyamanan, tentu berbicara tentang pilihan kamar yang ada di hotel ini. Green Red Hotel Syariah, menyediakan 4 tipe jenis kamar (Sumber website: greenredhotelsyariahjombang.com), antara lain:

  1. Deluxe Queen.
  2. Deluxe Twin.
  3. Superior Queen.
  4. Superior Twin.

Baca juga: Hotel untuk Traveler di Sabang.

1. Deluxe Queen.

Pada tipe kamar ini (kebetulan selalu menjadi pilihan kami dalam menginap), merupakan kamar yang pas untuk keluarga dengan anak. Luas kamar 24 M2. Harga yang ditawarkan per malam sebesar Rp. 350.000,- per malam (sesuai harga website).

Hotel Bagus di Jombang
Deluxe Queen Room (Foto: greenredhotelsyariahjombang.com)

Anda juga mendapatkan fasilitas berupa free breakfast untuk 3 (tiga) orang. Dan untuk kopi dan teh juga disedikan coffee maker dengan dengan 2 botol air mineral.

Di tipe kamar Deluxe Queen, tersedia berbagai fasilitas dengan 2 tempat tidur besar dan kecil, akses internet dengan Wi-Fi yang cepat, AC, Non smooking room, toilet dengan hot dan cold water, rak, LCD TV dengan berbagai pilihan channel tv, Al-Quran dan juga sajadah.

2. Deluxe Twin.

Pada tipe kamar ini, semua fasilitas hampir sama dengan Deluxe Queen yang membedakan terletak pada penggunaan dan fasilitas tempat tidur yang disediakan 2 tempat tidur kecil, dan free breakfast hanya untuk dua orang. Luas kamar sama, dengan ukuran 24 M2. Harga yang ditawarkan per malam sebesar Rp. 350.000,- per malam (sesuai harga website).

Deluxe Twin
Deluxe Twin (Foto: greenredhotelsyariahjombang.com)

Di tipe kamar Deluxe Twin, tersedia berbagai fasilitas dengan 2 tempat tidur, akses internet degan Wi-Fi yang cepat, AC, Non smooking room, toilet dengan hot dan cold water, coffee maker dengan dengan 2 botol air mineral ,rak, LCD TV dengan berbagai pilihan channel tv, Al-Quran dan juga sajadah.

3. Superior Queen.

Pada tipe kamar ini, semua fasilitas hampir sama dengan kamar yang disebutkan di atas, yang membedakan terletak pada luas kamar yang lebih sempit dibanding jenis kamar di atas, yaitu hanya seluas 18 M2, dengan 1 tempat tidur kecil , dan free breakfast hanya untuk dua orang. Harga yang ditawarkan per malam sebesar Rp. 260.000,- per malam (sesuai harga website).

Hotel Bagus di Jombang
Superior Queen (Foto: greenredhotelsyariahjombang.com)

Di tipe kamar Superior Queen, tersedia berbagai fasilitas dengan 1 tempat tidur, akses internet dengan Wi-Fi yang cepat, AC, non smooking room, toilet dengan hot dan cold water, tidak ada coffee maker (hanya disediakan 2 botol air mineral ),rak, LCD TV dengan berbagai pilihan channel tv, Al-Quran dan juga sajah.

4. Superior Twin.

Pada tipe kamar ini, semua fasilitas hampir sama dengan Superior Queen yang membedakan terletak pada tempat tidur yang disediakan  dengan 2 tempat tidur kecil, dan free breakfast hanya untuk dua orang. Luas kamar 18 M2. Harga yang ditawarkan per malam sebesar Rp. 260.000,- per malam (sesuai harga website).

Superior Twin
Superior Twin (Foto: greenredhotelsyariahjombang.com)

Di tipe kamar Superior Twin, tersedia berbagai fasilitas dengan 1 tempat tidur, akses internet dengan Wi-Fi yang cepat, AC, non smooking room, toilet dengan hot dan cold water, tidak ada coffee maker (hanya disediakan 2 botol air mneral ),rak, LCD TV dengan berbagai pilihan channel tv, Al-Quran dan juga sajadah

Selain berbagai fasilitas kamar, Green Red Hotel Syariah juga menyediakan berbagai fasilitas dalam bentuk meeting rooms yang bisa digunakan untuk pertemuan, acara rapat atau acara lainnya, antara lain:

  1. Chrysant.
  2. Shafa Marwah.
  3. Omah Kebon.

green-red-hotel-syariah-jombang
Meeting rooms (Foto: greenredhotelsyariahjombang.com)

Selain fasilitas sebagai pilihan menginap. Green Red Hotel Syaih juga menyediakan fasilitas restoran dengan nama “Omah Kebon Café”, yang sangat pas untuk dinikmati bersama keluarga.

Buku Menu “Omah Kebon Café”

Buku Menu “Omah Kebon Café”

Anda ingin mencari oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat di rumah Green Red Hotel Syariah juga menyediakan aneka oleh-oleh, dengan nama “Exotic Local Corner” , yang menyediakan berbagai makanan lokal dan juga berbagai kerajinan tangan.

Exotic Local Corner
Exotic Local Corner (Foto: greenredhotelsyariahjombang.com)

Menarik bukan?

Pengalaman Menginap di Green Red Hotel Syariah Jombang

Berbicara tentang pilihan hotel, memang semua memiliki keinginan dan harapan yang berbeda-beda dan setiap orang pasti memiliki perbedaan dalam mengartikan semua fasilitas yang disediakan oleh hotel tempatnya menginap.

Pengalaman menginap tahun ini memang kami lakukan saat libur hari raya Idul Fitri beberapa waktu lalu, dan bisa dikatakan Green Red Hotel Syariah masih mengikuti protokol kesehatan karena efek pandemi Covid-19 kemarin, meskipun saat itu sudah dilakukan pelonggaran, hal ini dapat terlihat reception area terdapat scan board untuk aplikasi Peduli Lindungi dan juga papan himbauan protokol kesehatan di dalam hotel.

Reception area

Untuk kamar kami memilih tipe Deluxe Queen, karena kami datang bersama keluarga, yaitu dengan anak-anak, tentunya kami membutuhkan tipe kamar yang agak lapang. Masuk Deluxe Queen Room, kami seperti disambut dengan hawa khas kamar yang menyenangkan. Setelah memasukkan smart card hawa dingin dari AC langsung menerpa badan, apalagi setelah capek melakukan perjalanan.

Smart card

Seperti yang disampaikan di atas semua fasilitas yang disampaikan di website juga sama dengan yang disediakan di kamar kami, yaitu:

  • Meja yang menempel di dinding beserta kursi.
  • LCD TV dengan berbagai program menarik.
  • Coffee & tea maker.
  • Al-Quran dan sajadah
  • Toilet & kamar mandi yang bersih.
  • Begitu juga dengan fasilitas untuk mandi juga sudah disediakan toiletries, mulai sabun, shampo, dan juga handuk.

Selain menikmati kenyamanan menginap dengan segala fasilitas, tentunya menikmati sarapan di Omah Kebon Café menjadi pengalaman tersendiri, karena kalau dahulu saat sarapan kami menikmati sajian sarapan dengan di antar ke kamar. Namun di edisi lebaran tahun 2022 kemarin, kami menikmati breakfast di Omah Kebon Café dengan konsep breakfast buffet yang disediakan mulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00.

Secangkir kopi di "Omah Kebon Cafe"

Sepiring pecel

Terdapat beberapa pilihan  breakfast yang bisa dipiih, terdapat nasi, mi goreng, ayam goreng,  bihun goreng, oseng buncis, dan tidak lupa juga disediakan juga pecel di meja tersendiri. Selain itu, juga disediakan bubur yang nikmat dan buah. 

Untuk minuman disediakan beberapa pilihan, seperti infus water, sirup kurma, teh dan juga kopi. Seperti biasa Saya lebih memilih menikmati kopi dan beberapa iris buah.

Untuk harga pada edisi Idul Fitri ini harga yang disampaikan sebesar Rp. 550.00 per malam sudah termasuk breakfast untuk 3 orang. Untuk harga website sebesar Rp. 350.000,- per malam sepertinya belum termasuk breakfast.

Foto-foto Pengalaman Menginap di Green Red Hotel Syariah Jombang

green-red-hotel-syariah-jombang
Green Red Hotel Syariah (Dokumentasi pribadi)







Semoga informasi dan sedikit review hotel di Jombang, ‘Green Red Hotel Syariah, Pilihan Nyaman Menginap di Kota Jombang’, bisa memberikan sedikit informasi untuk Anda sekalian yang memiliki rencana menikmati wisata termasuk wisata kuliner di Kota Jombang.

Belum ada Komentar untuk "Green Red Hotel Syariah, Pilihan Nyaman Menginap di Kota Jombang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel