Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara”

Melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi adalah suatu impian bagi siapa pun yang sudah menyelesaikan pendidikan di jenjang pendidikan menengah. Salah satu tujuan pendidikan lanjutan yang bisa Anda tuju adalah “Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara”. Tertarik dengan ilmu administrasi dan sekolah kedinasan? Maka memilih perguruan tinggi yang satu ini sepertinya menjadi pilihan yang tepat, dan merupakan perguruan tinggi yang bersifat kedinasan yang juga di ampu oleh para dosen yang berasal dari akademisi dan praktisi. Sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara” ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan kedinasan.

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara”
Foto: rencanamu.id

Informasi “Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara” 

  • Singkatan/sebutan: STIA-LAN.
  • Status : Kedinasan.
  • Alamat : Jl. Administrasi II, Pejompongan, Jakarta Pusat 10260.
  • Telepon (021) 5719336, 5719584, 5719588, 5732862, 5720483, 5734259.
  • Website : https://www.stialan.ac.id

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara”

  • Didirikan : Pada tanggal 24 Desember 1960.
  • Pendiri : Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.
  • Pengelola : Universitas/Perguruan Tinggi

Ketika didirikan pada tanggal 24 Desember 1960, nama resmi sekolah tinggi ini adalah Perguruan Tinggi Kedinasan Ilmu Administrasi Negara (PT-Dian). Pada tanggal 25 Maret 1967 PT - Dian bergabung dengan Akademi Ilmu Administrasi (AIA) dan berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi - Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Sampai tahun ajaran 1995/1996 STIA-LAN menyelenggarakan tiga program studi. 

Baca juga: Sejarah Singkat “Institut Pertanian Bogor”.

Di tahun 1998, satu program studi ditambahkan, yaitu Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). Pada tahun ajaran 1999/2000 ditambah lagi dengan tiga program studi. Setelah kurikulum tahun 2000 diterapkan, STIA-LAN terdiri dari dua jurusan dengan lima program studi, dan tiga konsentrasi. Selain program strata 1 (SI), STIA-LAN juga menyelenggarakan program strata 2 (S2).

Itu dia, sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studinya di “Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel