Resensi Buku “Candy Series: Dag Dig Der – Cinta Pertama”

Adakah yang saat ini sedang jatuh cinta pada pandangan pertama? Atau adakah yang saat ini sedang harap-harap cemas karena si doi yang ditaksir tidak menunjukkan respon? Kalau ada, berarti kalian harus membaca buku  atau komik yang satu ini ‘Candy Series: Dag Dig Der – Cinta Pertama”. Kalau kalian tidak ada waktu atau sedang nggak mood untuk membaca bukunya, bisa juga kok membaca resensi buku “Candy Series: Dag Dig Der – Cinta Pertama”.

Jatuh cinta pada pandangan pertama adalah hal yang wajar asal tidak berlebihan lho. Cinta pertama akan membuat kalian bingung, ada rasa yang tidak karuan, apalagi kalau si dia menunjukan perasaan suka padamu. Hhmm rasanya semua hanya milik berdua.

Resensi Buku “Candy Series: Dag Dig Der – Cinta Pertama”

Identitas buku:
Judul buku: Candy Series: Dag Dig Der – Cinta Pertama.
Alih bahasa: Endah Nawang Novianti.
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo.
Tahun terbit : 2014.
Tebal buku: 207 halaman.
ISBN: 978-602-02-3695-7.

Resensi Buku Fiksi “Candy Series: Dag Dig Der – Cinta Pertama”

Cerita kali ini mengisahkan anak muda yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama, seperti yang dikisahkan pada tokoh Han Song Yi, yang merasa sudah menemukan rasa cintanya. Bahkan kata-kata Yoo Jin, kalau ada tanda putih di atas kuku kita setelah pandangan pertama, maka kita telah menemukan cinta pertama. Ternyata Song Yi sudah bertemu dengan cinta pandangan pertamanya, namun tanda putih itu belum ada.

Banyak cerita menarik di dalam komik “Candy Series: Dag Dig Der – Cinta Pertama”, apalagi dengan cerita lucu yang dialami Seo Dong Ha, Lee Sang Jin, Park Gyeong Su, Seong Yoo Jin, dan juga O Sa Rang. 

Baca juga: Resensi Buku “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!”.

Pengalaman cinta pertama setiap orang pasti berbeda-beda, tetapi biasanya ketika masa puber sesekali akan merasakan itu. Saat memikirkan orang yang kita sukai, maka jantung akan berdegup kencang, sulit tidur atau bahkan tanpa disadari dada akan terasa nyeri dan terkadang air mata pun tergenang di mata.

Komik dengan judul “Candy Series: Dag Dig Der – Cinta Pertama” memberikan cerita segar dan juga rasional bagi siapa pun yang membacanya untuk pertama kali. Hal ini bisa dilihat dari daftar isinya yang membuat penasaran akan cerita didalamnya, antara lain:

  1. Cinta yang begitu tiba-tiba.
  2. Kita adalah teman dekat satu kelas.
  3. Kak Ga Eul akan jadi milikku.
  4. Cinta yang tidak mungkin bisa diraih.
  5. Ibu yang kurindukan.
  6. Apa kamu mau jadi pacarku?
  7. Berlatih berpisah.
  8. Pengakuan yang tidak terduga.
  9. Hubungan segitga.
  10. Kenangan yang tak terlupakan.

Menarik bukan? Seperti Yoo Jin yang bertemu secara tidak sengaja dengan laki-laki di gereja dan mereka pun berpacaran. Begitu juga dengan Sa Rang  yang mengalami perasaan cinta pertamanya dan senang mengikuti pacarnya kemana saja.

Setiap orang akan merasa jantung berdegup kencang dan gelisah, dan tentu saja hal ini menjadi alasan mengapa kenangan cinta pertama menjadi begitu penting. Saat mengalami cinta pertama, biasanya orang-orang  dewasa akan berkata “Apa kalian tahu apa itu cinta?” atau “Sudahlah tidak perlu banyak tingkah, belajar saja yang benar!”. Tentu saja orang dewasa tersebut pernah mengalaminya, mereka hanya khawatir kalau perasaan kalian akan terluka karena cinta pertama dapat merusak proses belajar kalian.

Semoga resensi buku “Candy Series: Dag Dig Der – Cinta Pertama” ini bermanfaat dan menghibur kalian semua untuk selalu bersemangat dan kreatif.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Candy Series: Dag Dig Der – Cinta Pertama”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel