Resensi Buku “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!”

Siapa bilang komik terjemahan dari luar negeri tidak memberikan hal positif? Sepertinya komik yang satu ini bisa menjadi komik rujukan positif yang bisa memberikan semangat dan motivasi untuk selalu maju dalam meraih mimpimu. Komik yang berjuadul asli “Ten Ten Books volume 14 – Discover talent! Being a Star! Child who dreaming to be a star” ini memang menarik apalagi bagi anak remaja perempuan yang mengidolakan  idol K-Pop. Resensi buku “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!”, akan memberikan sedikit gambaran tentang sisi positif komik terjemahan ini.

Resensi Buku “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!”
Komik “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!”

Gambar dan warna yang menarik menjadi daya tarik tersendiri, apalagi Anda yang ingin membelikan buku bagus namun bermakna positif. Dan akan lebih terkejut lagi dengan alur ceritanya meskipun sederhana namun menarik untuk meneruskan membaca komik ini.

Identitas buku:
Judul buku: Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!
Alih bahasa: Endang Nawang Novianti.
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo.
Tahun terbit : 2015.
Tebal buku: 199 halaman.
ISBN: 978-602-02-7419-5.

Resensi Buku Fiksi “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!”

Apa yang bisa dibayangkan dengan “meraih mimpi”? Tentunya sebuah nilai positif tentang hal positif menjadi inti utama dari komik dengan judul “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!” ini. Tersebutlah Han Song Yi, seorang gadis pendiam dan pemalu, yang ternyata memiliki bakat bernyanyi dan memiliki impian besar menjadi penyanyi. Dengan penampilan seperti gadis biasa, namun memiliki kemampuan yang kuat demi mewujdkan impiannya yaitu sebagai seorang penyanyi.

Berbagai cerita yang dilalui Song Yi dalam meraih mimpinya, mulai dari belajar dengan seorang paman yang tidak diketahui siapa identitasnya, sampai mengikuti audisi yang dalam perjalanannya, harus berselisih paham dengan Min Jong Ah, seorang calon penyanyi yang berbakat. Jong Ah adalah calon penyanyi yang cantik dan manis, dan juga memiliki kepercayaan diri yang besar. Jong Ah selalu berpikir dirinya terbaik, sehingga sering mengganggu Song Yi yang dianggapnya sebagai saingannya.

Baca juga: Resensi Buku “Sombong Sama Dengan Lebay”.

Tertarik dengan komik menarik ini? Coba lihat daftar isi di bawah ini:

Prolog. Munculnya mimpi.

  1. Song Yi, bertemu dengan guru hebat.
  2. Berdebar-debar. Pergi ke tempat audisi.
  3. Jay, anak jenius yang sangat berbakat.
  4. Ruang audisi dimana sepercik kemampuan ditemukan.
  5. Alasan Song Yi lolos audisi?
  6. Ibu, tolong izinkanlah aku.
  7. Dengan percaya diri dan yakin! Demi mewujudkan mimpi.
  8. Aku ingin bernyanyi dengan keren! Dengan baik!
  9. Nilai sekolah semakin turun! Tidak apakah?
  10. Bantuan asing! Belajar bahasa asing.
  11. Dance dance goyangkan badanmu dengan lagu yang menyenangkan.
  12. Jadilah orang yang tertawa di akhir!
  13. Dengan adil dan sehat! Bertanding dengan lawan.
  14. Mulai sekarang mimpiku dimulai!

Semangat, pantang menyerah, dan tetap selalu berpikir positif menjadi kunci sukses Han Song Yi untuk meraih mimpinya. Dan di akhir episode Song Yi bisa berduet dengan Jay, seorang penyanyi yang sudah sukses sebagai penyanyi di luar negeri.

Kelebihan Buku atau Komik “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!”

Meskipun komik ini sebenarnya adalah terjemahan, namun juga memiliki sisi positif yang bisa dibaca bagi anak ABG atau baru gede, khususnya bagi anak perempuan. 

Buku ini memberikan nilai positif yang mengajarkan untuk bisa mencari tahu bakatnya yang masih tersembunyi dan bakat itu itu tergantung seberapa besar kita bisa mengembangkannya. Dan yang terpenting, jika sudah memutuskan, maka agar mimpi bisa terwujud, maka harus bekerja keras selangkah demi selangkah. Meskipun dengan usaha kecil, jika terus berusaha , maka kita pasti bisa menggapai mimpi.

Semoga resensi buku “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!” ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin memberikan pemahaman dan pembelajaran pada anak arti budi pekerti melalui buku singkat ini.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel