Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja

Membicarakan Jogja memang tidak ada habisnya, setelah membicarakan keseruan tentang tempat wisata di Jogja yang semakin banyak dan berkembang dan juga semakin menarik. Kali ini wisata kuliner tidak luput dari perhatian, begitu banyak pilihan kuliner enak yang membuat para pecinta kuliner datang dan ingin mencoba sajian lezat kuliner Jogja. Tidak hanya itu, berbekal rekomendasi kuliner enak di Jogja dari berbagai media sosial dan informasi dari internet, rasanya tidak cukup untuk menghabiskan waktu satu dua hari di Jogja untuk mencoba sajian kuliner enak tersebut.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Kuliner enak di Jogja

Karena begitu banyaknya kuliner di jogja, mulai dari yang legendaris sampai dengan kuliner baru yang tentunya semakin menarik, membuat kita penasaran akan hadirnya berbagai kuliner enak tersebut.

Tempat Makanan Enak di Jogja 

Memilih Jogja sebagai destinasi kuliner menjadi pilihan yang tepat. Selain kulinernya beragam dan bervariasi, mulai dari tempat kuliner untuk sarapan pagi, sampai dengan tempat nongkrong di malam hari, semua ada dan sangat lengkap. Bahkan untuk kulinernya cukup banyak pilihan, mulai dari sajian kuliner angkringan, gudeg, bahkan kuliner korea dan steak semuanya lengkap.

Berikut ini akan disampaikan rekomendasi kuliner enak di Jogja, antara lain:

  1. Siomay Kang Is 1512.
  2. Nasi Goreng Notaris.
  3. Gudeg Mbah Manto.
  4. Nasi Goreng Pak Beni.
  5. Sate  Klatak Pak Jede.
  6. Bakso Pak Koboi.
  7. Mie Ayam Pak Sentolo.
  8. Mie Cumi Modang.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja

Baca juga: Rekomendasi Kuliner “Sarapan Murah” di Yogyakarta.


1. Siomay Kang Is 1512.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Siomay Kang Is 1512 (Foto: instagram.com/jastipjogja22)

Ini dia pilihan kuliner nikmat, meskipun judulnya siomay, namun “Siomay Kang Is 1512” juga menyediakan batagor. Siomay dan batagornya sangaat enak dan sangat terasa rasa ikannya, dengan tekstur yang lembut dan juga empuk. Untuk isian sangat bervariasi, mulai dari kubis, kentang, telur, sampai pare semua tersedia.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Siomay Kang Is 1512 (Foto: googlemaps.com/Muhammad Bakr Muhlison)

Siomay Kang Is 1512 ini berlokasi di Jl. Magelang Km. 5,5, Kutu Asem, Sinduadi, Mlati, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55284.

Jam buka: 09.00 - 21.00.


2. Nasi Goreng Notaris.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Nasi Goreng Notaris (Foto: instagram.com/jogjakulinerupdate)

Ini dia salah satu nasi goreng paling enak di Jogja, “Nasi Goreng Notaris“, dan yang disajikan di tempat kuliner ini, yaitu nasi goreng api. Satu yang membuat kenikmaatan nasi goreng ini, yaitu penggunaan bumbu rempah dan juga rasa pedasnya yang sangat terasa.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Nasi Goreng Notaris (Foto: googlemaps.com/rizki binangkit)

Nasi Goreng Notaris ini berlokasi di Jl. Atmosukarto No. 11, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224.

Jam buka: 06.00 - 21.00.


3. Gudeg Mbah Manto.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Gudeg Mbah Manto (Foto: instagram.com/jajanyogya)

Mencari sajian kuliner legendaris? “Gudeg Mbah Manto” solusinya. Gudeg ini menjadi salah satu gudeg yang memiliki banyak peminat. Citarasa Gudeg Mbah Manto ini memiliki ciri khas dengan gudegnya yang tidak terlalu manis. Untuk nasi kitabisa mengambil sendiri. Lauk yang disedikan antara lain ayam suwir, potongan ayam dan juga telur.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Gudeg Mbah Manto (Foto: instagram.com/jogjamakanterus)

Gudeg Mbah Manto ini berlokasi di Jl. Affandi No.15, RW.2, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283.

Jam buka: 07.00 – 24.00.


4. Nasi Goreng Pak Beni.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Nasi Goreng Pak Beni (Foto: instagram.com/jogjabikinlaper)

Ini dia menu nasi goreng kambing yang terkenal di Jogja. Rasa rempahnya sangat terasa dan rasanya tidak begitu pedas. Yang menarik adalah dalam memasak nasi goreng, digoreng dengan menggunakan minyak samin. Selain nasi goreng kambing, juga disediakan nasi goreng ayam, nasi goreng sapi dan juga babat.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Nasi Goreng Pak Beni (Foto: instagram.com/kokofoodhunterr)

Nasi Goreng Pak Beni ini berlokasi di Jl. Affandi okan No.33, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283.

Jam buka: 17.00 – 24.00.


5. Sate  Klatak Pak Jede.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Sate Klatak Pak Jede (Foto: instagram.com/mgdalenaf)

Penasaran dengan sate klatak? Sepertinya “Sate  Klatak Pak Jede” bisa Anda kunjungi. Selain sate klatak, juga tersedia berbagai olahan kambing seperti tongseng, tengkleng, kicik dan nasi goreng kambing.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Sate Klatak Pak Jede (Foto: instagram.com/satepakjede)

Sate Klatak Pak Jede ini berlokasi di Jl. Nologaten No.46, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Jam buka: 10.00 - 23.00.


6. Bakso Pak Koboi.

Ini salah satu bakso legend di Jogja, “Bakso Pak Koboi”. Bakso yang disajikan disini adalah bakso urat dan ukurannya juga besar-besar. Sayurannya juga banyak. Tempatnya sederhana, hanya di bawah pohon asem.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Bakso Pak Koboi (Foto: instagram.com/foodisteryjogja)

Bakso Pak Koboi ini berlokasi di Jl. Patangpuluhan No.40-14, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251.

Jam buka: 17.00 – 23.00.


7. Mie Ayam Pak Man Sentolo.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Mie Ayam Pak Man Sentolo (Foto: instagram.com/chickomonyow)

Selain berbagai sajian nikmat di atas, sajian kuliner “Mie Ayam Pak Man Sentolo” harus masuk dalam daftar wisata kuliner Anda. Mi ayam ini memiliki cita rasa yang khas dan memiliki rasa yang original tanpa tambahan pangsit, ditambah lagi mienya yang kenyal dan juga potongan ayamnya yang besar-besar.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Mie Ayam Pak Man Sentolo (Foto: instagram.com/dewox_otletbunda)

Mie Ayam Pak Man Sentolo ini berlokasi di Jalan Yogyakarta - Wates KM.17, Siwalan, Sentolo, Kali Bondol, Sentolo, Kec. Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55664.

Jam buka: 09.00 – 20.30.


8. Mie Cumi Modang.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Mie Cumi Modang (Foto: instagram.com/awanasmr97)

Ingin menikmati sajian mie yang berbeda dari yang lain? Coba mie kekinian yang satu ini, “Mie Cumi Modang”, mie ini adalah olahan yamie kekinian yang dipadu dengan cumi sebagai toping utamanya. Terdapat 3 pilihan toping cumi, yaitu cumi asin, cumi manis dan cumi pedas. Selain itu juga tersedia toping lainnya, yaitu fishball, ceker, pangsit rebus, dan masih banyak pilihan lainnya.

Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja
Mie Cumi Modang (Foto: instagram.com/danupranadian4159)

Mie Cumi Modang ini berlokasi di Gg. Anyelir No.3B, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Jam buka: 16.00 – 22.00.


Itu dia informasi dan rekomendasi kuliner enak di Jogja, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian wisata  kuliner di Jogja.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Kuliner Enak di Jogja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel