Informasi Beasiswa “Panasonic Scholarship”

Satu lagi program beasiswa yang bisa diikuti oleh Anda yang sedang mencari atau mengejar beasiswa untuk melanjutkan pendidikan, khususnya S2. Dan diantara pilihan atau peluang mendapatkan beasiswa maka “Panasonic Scholarship” bisa Anda manfaatkan. Informasi beasiswa “Panasonic Scholarship”, adalah beasiswa yang digelar Panasonic untuk mahasiswa Indonesia agar bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tertinggi.

Informasi Beasiswa “Panasonic Scholarship”
Panasonic Sscholarship (Foto: anamblog.com)

Beasiswa Kuliah “Panasonic Scholarship”

Bersama Matsushita Electric Industrial Co. Ltd (MEI) dan kelompok Usaha Matsushita di Indonesia, PT National Gobel mengundang lulusan perguruan tinggi di Indonesia bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik, Teknologi Informasi, dan Bioteknologi (pertanian) untuk memperoleh beasiswa, yang disebut dengan Program Panasonic Scholarship, beasiswa ini diperuntukkan bagi mereka yang melanjugkan studi di tingkat Master (S2). Meskipun hanya untuk lima orang setiap tahunnya, penerima beasiswa berpeluang melakukan riset di sejumlah universitas terkemuka di Jepang.

Baca juga: Informasi Beasiswa S2 – Deutscher Akademischer Austauschdienst.

Syarat Umum:

  • Sarjana S1 bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam, teknik, teknologi informasi, dan bioteknologi (pertanian); IPK minimal 3.0 (skala 1-4); sanggup menyelesaikan program Master (S2) dalam jangka waktu yang ditetapkan.
  • Nilai TOEFL (Internasional, Institutional  atau Prediction) skor minimal 500. Kemampuan berbahasa Jepang minimal level 3 of Japan Language Proficiency Test or Equivalent.
  • Berusia di bawah 28 tahun, sudah bekerja atau baru lulus dari perguruan tinggi.
  • Berpotensi kepemimpinan.
  • Mempunyai kepedualian terhadap kepentingan masyarakat serta apresiasi terhadap buadaya antar bangsa.
  • Mempunyai wawasan luas mengenai negeri dan budaya sendiri.

Proses seleksinya dilakukan dalam tiga tahap, antara lain:

  1. E-Application (seleksi berdasarkan dokumen dari aplikasi elektronik) dilaksanakan pada Februari.
  2. Screening Document (official application dari 50 semifinalis) dilakukan pada Maret sampai April.
  3. Final Selection (seleksi final berupa wawancara akademik, kerja sama kelompok dan kepribadian bagi 20 finalis) dilaksanakan pada bulan Mei.

Selanjutnya akan dipilih 10 nominasi kandidat. Akhirnya pada bukan Juni, Panasonic Scholarship Inc. Japan menetapkan lima finalis yang berhak memperoleh beasiswa Panasonic Scholarship.

Informasi selanjutnya, bisa menghubungi:

Yayasan Pendidikan Matsushita Gobel (YPMG)

  • Alamat : Komplek PT. National Gobel, Jl Raya Bogor Km. 29, Gandaria Pekayon, Jakarta 13710.
  • Telepon: 021 - 8710221, 8711225.
  • Website: www.panasonic.co.id

Semoga informasi beasiswa “Panasonic Scholarship” tersebut bermanfaat untuk Anda. Namun sebagai catatan, Anda harus meng-update informasi terkini terkait beasiswa tersebut, karena dikhawatirkan terdapat perubahan informasi termasuk cara-cara dan persyaratan pendaftaran.

Belum ada Komentar untuk "Informasi Beasiswa “Panasonic Scholarship”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel