Bahan Alami untuk Botox

Menjadi cantik masih menjadi idaman setiap wanita. Di segala usia, cantik pasti menjadi isu utama. Bahkan segala cara dilakukan untuk menjadi cantik, mulai dari cara sederhana sampai dengan cara modern dengan peralatan canggih, mulai dari yang paling murah sampai paling mahal, semua itu dilakukan untuk menjadi cantik. Termasuk menggunakan bahan alami untuk Botox, menjadi salah satu cara menjadi cantik yang sering dilakukan wanita masa kini.

Bahan alami untuk Botox
Bahan alami untuk Botox (Foto: skincareresourcecenter)

Pada beberapa kesempatan, pasti Anda pernah melihat wanita dengan usia yang menurut perkiraan Anda pasti lebih tua dari usianya, namun masih tampak cantik dan lebih muda. Pasti Anda bertanya-tanya, kok bisa ya? Rahasianya karena Botox, yang membuatnya menjadi awet muda dan cantik.

Botox adalah Obat untuk Kecantikan

Penasaran, apakah Botox itu? Botox adalah singkatan dari Botulinum toxin, yaitu obat yang digunakan untuk mengurangi kerutan yang ada di wajah, untuk mengobati migrain kronis, kaku otot. 

Dari berbagai sumber, Botox merupakan sejenis racun yang dihasilkan baktei Clostridium Botullinum, yang disuntikkan ke tubuh untuk menghilangkan garis-garis halus dan keriput untuk memberikan tampilan yang awet muda dan lebih halus.

Bahan Botox dari Bahan Alami

Tentunya setiap bahan dari luar yang disuntikkan ke dalam tubuh pasti memiliki efek samping, ditambah lagi dengan biayanya yang mahal.

Terdapat cara mudah untuk cantik atau bisa dikatakan melakukan Botox dari bahan alami (Sumber: Tabloid Nyata), sebagai berikut.

  1. Nanas.
  2. Mentimun.
  3. Pepaya.
  4. Alpukat.
  5. Putih telur.
  6. Minyak zaitun.
  7. Minyak kelapa.
  8. Vitamin E

Baca juga: Bahan Alami untuk Merawat Kulit.

1| Nanas.

Nanas adalah buah yang mengandung enzim, antioksidan, vitamin C dan serat yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati, melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit.

Caranya mudah, yaitu:

  • Pijatlah kulit wajah dengan sepotong nanas dengan gerakan melingkar. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah, mencerahkan kulit, dan menghilangkan keriput. Diamkan selama 5 sampai 10 menit. Baru bilas dengan air hangat, kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi perawatan tersebut setiap hari.
  • Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun. Campurlah dengan 1 cangkir nanas yang sudah diblender. Baru oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit, bilas dengan air hangat. Ulangilah perawatan tersebut 3 kali seminggu.

2 | Mentimun.

Mentimun bisa meningkatkan kekenyalan kulit, juga bisa mencerahkan dan menghalau keriput pada wajah.

Caranya, sebagai berikut:

  • Kupas 1 buah mentimun, hancurkan dengan blender. Tambahkan dengan 3 sendok teh yogurt tanpa gula. Blender sampai halus.
  • Oles campuran tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan, dan biarkan selama 10 sampai 15 menit, baru bilas degan air hangat. Atau bisa juga dengan mengoleskan mentimun yang sudah diiris tipis-tipis pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan sampai mengering, baru bilas sampai bersih.

3 | Pepaya.

Pepaya adalah salah satu buah yang mengandung enzim yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan juga merangsang regenerasi kulit.

Caranya, yaitu:

  • Hancurkan pepaya segar secukupnya, campur dengan 1 sendok teh madu. Oles campuran tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit, baru bilas dengan air hangat. Ulangilah perawatan tersebut setiap hari.
  • Siapkan pepaya dan pisang secukupnya. Blender sampai halus. Oles pada wajah. Biarkan selama 20 menit. Baru kemudian bilas

4 | Alpukat.

Alpukat mengandung vitamin E yang mampu memberikan nutrisi dan mengencangkan kulit.

Caranya:

  • Hancurkan alpukat sampai halus. Oles pada wajah yang sudah dibersihkan, biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat, ulangi cara ini 3 kali seminggu.
  • Hancurkan alpukat  sampai menjadi pasta kental. Tambah dengan 2 sendok teh biji rami yang sudah dihancurkan dan 1 sendok makan madu. Campur sampai merata. Oles bahan tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 1 jam, bilas dengan air hangat. Ulangilah perawatan tersebut 3 kali seminggu.

Baca juga: Bahan Alami untuk Mengecilkan Pori-pori.

5 | Putih telur.

Putih telur mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat penting untuk kulit, yang bisa mengencangkan dan menghalau keriput.

Caranya:

  • Pisahkan bagian putih dari 3 butir telur. Kocok sampai mengental, oles pada kulit wajah yang sudah dibersihkan . Biarkan selama 10 sampai 15 menit, baru bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan tersebut setiap hari.
  • Campur 1 buah putih telur, 1 sendok teh madu, 1 sendok makan susu, dan 3 tetes minyak zaitun atau bisa minyak kelapa. Aduk sampai merata. Oles pada wajah yang sudah dibersihkan, biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Ulangilah perawatan tersebut 3 kali seminggu.

6 | Minyak zaitun.

Minyak zaitun mengandung antioksidan, vitamin A dan vitamin E yang berguna untuk meregenerasi kulit dan melindungi dari radikal bebas.

Caranya:

  • Oleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang sudah dibersihkan dan disertai dengan pijatan ringan. Biarkan selama semalaman agar nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun bisa terserap secara sempurna. Ulangilah perawatan tersebut untuk mengusir keriput pada wajah. Untuk bisa mendapatkan hasil optimal, Anda bisa menambahkan beberapa tetes air lemon.
  • Campurlah minyak zaitun, madu dan juga gliserin dengan perbandingan yang sama. Oles pada wajah yang sudah dibersihkan disertai dengan pijatan ringan  selam 5 menit. Ulangi cara ini 2 kali sehari. Langkah ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan juga untuk mengencangkan wajah.

7 | Minyak kelapa.

Minyak kelapa mengandung antioksidan yang mampu untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak, dan juga mengandung anti jamur dan anti bakteri dan juga bisa menjaga kulit tetap sehat dan bersih.

Caranya:

  • Hangatkan minyak kelapa, baru oleskan pada wajah dengan pijatan ringan selama 5 menit. Biarkan selama semalaman. Pada pagi harinya baru bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan tersebut setiap hari untuk mengurangi garis-garis halus, kerutan dan vlek hitam pada wajah.
  • Campurlah minyak kelapa dan jus wortel secukupnya. Oles pada wajah dengan pijatan secara melingkar, biarkan selama 10 menit. Baru bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan tersebut setiap hari.

8 | Vitamin E

Viutamin E bisa membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, sehingga akan terlihat lebih muda.

Caraya:

  • Ambillah minyak dari 3 kapsul vitamin E.
  • Campur dengan 2 sendok teh yogurt, ½ sendok teh madu, dan ½ sendok teh air lemon.
  • Oles pada wajah yang sudah dibersihkan, biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin.
  • Ulangi perawatan tersebut setiap hari.

Itu dia sedikit informasi tentang bahan alami untuk botox. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin selalu menjaga kualitas kulit cantik Anda.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Bahan Alami untuk Botox"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel