Tips Mencerahkan Selangkangan

Cantik, sehat, indah dan menawan adalah kata-kata manis yang selalu menjadi damban para wanita. Dengan cantik dan menawan tentu saja akan tumbuh rasa percaya diri pada diri setiap wanita. Selain kecantikan dalam bentuk tampilan luar, tentunya cantik di dalam, seperti area selangkangan juga harus diperhatikan, tidak sedikit para wanita yang hilang rasa percaya diri karena area ini menghitam, khususnya saat berhadapan dengan suami. Namun saat ini, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat cara dan tips mencerahkan selangkangan yang mudah dipraktekkan di rumah.

Memang dapat diakui, banyak para wanita yang cenderung mengabaikan area selangkangan, namun tidak sedikit yang menganggap penting area ini. Selangkangan hitam memang menjadi salah satu masalah yang termasuk dalam masalah kecantikan, maka wajar hal ini membuat mereka kesal dan malu yang sering dihadapi para wanita.

tips mencerahkan selangkangan
Tips mencerahkan selangkangan (Foto: trueactivist.)

Selangkangan item atau dalam sering disingkat dengan “selangit” merupakan area atau bagian intim yang cenderung menjadi gelap dan perbedaan warnanya cukup terlihat di antara bagian lainnya. Sebenarnya warna hitam kulit di sekitar organ intim tersebut adalah hal yang normal, perubahan warna tersebut bisa dipengaruhi banyak hal, seperti seringnya menggunakan celana dalam yang terlalu ketat dan terbuat dari bahan sintetis, usia, ketidakseimbangan hormon dan juga sering mencukur bulu kemaluan. Penyebab lainnya mengapa selangkangan menghitam adalah sel kulit mati yang menumpuk, kekurangan vitamin, iritasi dikarenakan infeksi, dan juga kegemukan yang menjadikan kulit pada sekitar organ intim menjadi menghitam.

Cara Mencerahkan Selangkangan Hitam dari Bahan Alami

Area selangkangan memang area tersembunyi yang membuat area ini sering lolos dari perawatan. Padahal, area selangkangan yang tersembunyi tersebut membuat selangkangan menjadi tempat favorit bakteri untuk berkembang, sehingga menjadi gelap.

Terdapat cara mudah untuk mencerahkan “selangit” atau selangkangan item dengan menggunakan bahan alami, yang dikutip dari Tabloid Nyata, sebagai berikut:

  • Daun mint.
  • Tomat.
  • Pepaya.
  • Bubuk kunyit.
  • Lemon.
  • Mentimun.
  • Air tawas.
  • Kayu manis + madu.

Baca Juga: Tips Cantik Jaman Now dengan Kulit Jeruk.

  • Daun mint.

Daun mint ternyata bisa digunakan untuk mencerahkan area selangkangan yang gelap.  Caranya mudah, hancurkan daun mint secukupnya, kemudian gosok dengan lembut pada selangkangan. Diamkan selama 20 menit. Bilaslah sampai bersih. Lakukan perawatan ini 3 sampai 4 kali dalam satu minggu.

  • Tomat.

Tomat juga menjadi salah satu bahan alami yang memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Caranya, hancurkan tomat yang sudah masak, kemudian ambil airnya.

Oleskan pada area selangkangan secara merata. Biarkan selama 20 menit. Bilas sampai bersih. Lakukan perawatan tersebut secara teratur sampai kulit area tersebut cerah.

  • Pepaya.

Sudah banyak produk kecantikan menggunakan pepaya sebagai bahan alami. Saat ini, Anda bisa menggunakan pepaya sebagai bahan untuk mencerahkan area selangkangan.

Pepaya yang digunakan adalah bagin dalam kulit yang berwarna putih dan “BUKAN” daging pepayanya.

Caranya, gosokkan bagian dalam kulit yang berwarna putih tersebut pada area selangkangan dan juga pantat yang gelap, dan biarkan selama 20 menit. Bilas sampai bersih.

  • Bubuk kunyit.

Bubuk kunyit menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mencerahkan area selangkangan. Caranya, campurlah ½ sendok bubuk kunyit, 2 sendok teh air jeruk nipis dan yogurt secukupnya sampai menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut pada area selangkangan dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Ulangilah perawatan tersebut 3 kali seminggu sampai mendapatkan hasil.

  • Lemon.

Lemon mengandung asam tinggi yang mampu mencerahkan kulit.

Caranya, peras lemon dan ambil airnya, kemudian oleskan air lemon tersebut pada area selangkangan yang gelap. Namun, jangan terlalu kasar mengoleskannya, karena kulit selangkangan sangat tipis, sehingga mudah iritasi, yang bisa membuat kulit malah menghitam. Biarkan selama 20 menit, bilas sampai bersih. Lakukan perawatan tersebut 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  • Mentimun.

Mentimun bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, bahkan area selangkangan yang gelap. Selain itu mentimun juga mampu memberikan efek sejuk dan juga mendinginkan kulit.

Caranya mudah, parutlah mentimun secukupnya, dan ambil airnya. Oleskan air mentimun tersebut pada area selangkangan. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, bilas dengan air bersih. Untuk mengoptimalkan hasil, bisa juga air mentimun tersebut dicampur dengan air lemon.

Lakukan perawatan tersebut secara teratur 3 sampai 4 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  • Air tawas.

Selain beberapa bahan di atas, air tawas bisa juga bisa digunakan untuk mencerahkan area selangkangn yang gelap.

Caranya, rendamlah tawas secukupnya dalam air hangat, dan biarkan larut. Ambil handuk atau bisa kain yang lembut, dan celupkan dalam air tawas. Oles pada selangkangan secara perlahan. Lakukan cara tersebut secara rutin sehari sekali sampai terlihat hasilnya.

  • Kayu manis + madu.

Langkah ini termasuk cara menarik, yaitu dengan mencampurkan bubuk kayu manis dengan madu secukupnya. Aduklah sampai merata. Oles pada area selangkangan yang gelap dan biarkan selama 15 menit, selanjutnya bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut secara teratur 3 sampai 4 kali dalam seminggu sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tips Mencerahkan Selangkangan Female Daily Secara Teratur

Membicarakan tentang perawatan kulit memang memuat penasaran, namun agar selangkangan tidak menjadi hitam, alangkah sebaiknya melakukan perawatan secara teratur, sebagai berikut:

  1. Jagalah area selangkangan selalu bersih dan tidak lembab. Pastikan sisa-sisa sabun mandi benar-benar terbilas dengan bersih. Setiap kali selesai mandi atau membasahi selangkangan, langsung keringkan dengan handuk lembut sampai benar-benar kering.
  2. Kenakan pakaian dalam dari bahan katun yang lembut dan menyerap keringat.
  3. Hindarilah menggosok terlalu keras, karena selangkangan berkulit tipis. Gosokan yang terlalu keras bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi, dan membuat kulit menjadi menghitam.
  4. Taburkan powder anti jamur untuk mencegah area selangkangan menjadi lembab.

Itu dia sedikit informasi dan tips mencerahkan selangkangan. Semoga bermanfaat.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mencerahkan Selangkangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel