Tips Cantik Jaman Now dengan Kulit Jeruk

Cantik..? Siapa yang tidak ingin tampil cantik dan mempesona? Setiap wanita di era ini pasti ingin tampil cantik, siapa pun, mulai dari yang masih belia sampai dengan yang sudah berumur pasti ingin tampil cantik. Namun, siapa yang menyangka ternyata untuk bisa melakukan perawatan dalam rangka menjadi cantik biayanya sangat mahal, hal inilah yang membuat para wanita ini enggan untuk melakukan perawatan karena adanya anggapan bahwa perawatan ke salon kecantikan mahal harganya. Kali ini, Anda tidak perlu khawatir, ada tips cantik jaman now dengan kulit jeruk yang murah dan sangat terjangkau, dan bisa Anda coba.

Tips Cantik Jaman Now dengan Kulit Jeruk
Cantik dengan kulit jeruk (Foto: abhealthclub.blogspot.com)

Biasanya setelah mengonsumsi jeruk, bagian kulitnya akan langsung dibuang. Sekarang setelah mengonsumsi jeruk, kulitnya jangan dibuang. Mengambil sedikit informasi yang terdapat pada laman Blodsky, ternyata kulit jeruk mengandung asam sitrat yang sangat kaya antioksidan, oleh karena itulah kulit jeruk memiliki efek mengencangkan dan juga mencerahkan kulit.  

Cara Mudah Menjadi  Cantik Dengan Kulit Jeruk

Menggunakan bahan alami, khususnya dari buah, saat ini menjadi sangat disarankan, apalagi untuk mendapatkannya sangat murah dan terjangkau. Begitu pula dalam hal merawat kecantikan, solusi paling mudah adalah menggunakan bahan alternatif dari alam, bahkan jeruk yang sudah dikonsumsi pun dari kulitnya, ternyata masih bisa bermanfaat.

Unuk bisa memanfaatkan kulit jeruk dalam rangka merawat kulit, kulit jeruk harus dibuat menjadi bubuk terlebih dahulu, caranya sebagai berikut:

  • Kumpulkan kulit jeruk, kemudian cuci sampai bersih di bawah air yang mengalir untuk menghilangkan pestisida, debu dan kotoran.
  • Serap airnya dengan lap yang bersih.
  • Iris tips-tipis kulit jeruk.
  • Kemudian jemur di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering.
  • Blender atau tumbuk sampai menjadi serbuk atau menjadi bubuk halus.
  • Ayak dan simpan bubuk tersebut dalam wadah yang kedap udara.

Terdapat beberapa manfaat positif yang bisa didapatkan dari kulit jeruk, seperti dikutip dari Tabloid Nyata, sebagai berikut:

  1. Mencerahkan kulit.
  2. Melembutkan kulit.
  3. Menghilangkan vlek.
  4. Mengusir jerawat.
  5. Mengurangi kadar minyak.
  6. Menghambat keriput.
  7. Menghilangkan komedo.
  8. Melembutkan bibir.

Baca juga: Tips Menghilangkan Komedo.

1 | Mencerahkan kulit.

Bubuk kulit jeruk ternyata efektif utuk membersihkan kulit, yang membuat kulit tampak lebih cerah. Masker kulit jeruk bisa membersihkan pori-pori kulit dan mencerahkan kulit wajah.

Caranya sangat mudah, ambillah beberapa sendok teh bubuk kulit jeruk, tambahkan dengan sedikit air sampai membentuk pasta kental. Oleskan pasta tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan, biarkan sampai mengering, baru bilas dengan air hangat. 

2 | Melembutkan kulit.

Bubuk kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sampai kulit menjadi lebih lembut dan halus.

Caranya , campurlah bubuk kulit jeruk secukupnya dengan oatmeal. Tambah dengan air, aduk sampai menjadi pasta. Oleskan pasta kental tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan, disertai dengan pemijatan dengan gerakan meligkar. Bilas dengan air hangat sampai bersih, keringkan dengan handuk lembut.

Campuran bubuk kulit jeruk dan oatmeal akan membantu pengelupasan sel-sel kulit mati secara alami. Hal ini akan membuat kulit menjadi lebih bersih, halus dan lembut.

3 | Menghilangkan Vlek

Bubuk kulit jeruk juga bermanfaat untuk menghilangkan vlek atau noda hitam pada wajah. Caranya mudah, ambillah 2 sendok teh bubuk kulit jeruk, dan tambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh yogurt. Campurlah semua bahan tersebut sampai merata dan membentuk pasta kental. Oleskan pasta tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan mengering, bilas dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk. Lakukan perawatan tersebut secara teratur dua kali seminggu.

4 | Menghalau jerawat.

Kulit jeruk bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Masker dari bahan bubuk kulit jeruk ini bermanfaat untuk membersihkan pori-pori kulit, mengusir kotoran, minyak yang berlebih, debu dan juga bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Caranya, ambillah dua sendok teh bubuk kulit jeruk. Tambahkan satu sendok teh outmeal dan satu sendok teh baking soda. Campur semua bahan dengan air secukupnya sampai membentuk pasta kental.

Oleskan pasta tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan, disertai dengan pemijatan ringan dengan gerakan melingkar secara lembut. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan air dingin, dan keringkan dengan handuk lembut dan bersih.

5 | Mengurangi kadar minyak.

Bubuk kulit jeruk bisa menyerap kelebihan minyak pada kulit. Masker yang terbuat dari bubuk kulit jeruk bis mengontrol produksi minyak yang berlebihan dan menjaga kulit tetap segar dan kencang.

Caranya, ambillah dua sendok teh bubuk kulit jeruk. Tambah dengan satu sendok teh susu dan satu sendok teh minyak kelapa. Campurlah semua bahan tersebut sampai membentuk pasta kental. Oles pasta tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk embut dan bersih.

6 | Menghambat keriput.

Kulit jeruk ternyata banyak mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas perusak sel-sel kult. Radikal bebas ini menyebabkan munculnya keriput dan menjadikan kulit kendur. Selain itu juga, bubuk kulit jeruk juga mengandung kalsium yang efektif melindungi kulit dari munculnya tanda-tanda penuaan dini.

7 | Menghilangkan komedo.

Masker bubuk kulit jeruk bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang mengganggu. Masker ini tidak hanya mampu menghilangkan komedo, namun juga kelebihan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori kult.

Caranya, campurlah bubuk kulit jeruk dan yogurt dengan perbandingan 1:1 sampai menjadi pasta kental. Kemudian oleskan pasta tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Oleskan dengan disertai pemijatan secara melingkar dan biarkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

8 | Melembutkan bibir.

Bubuk kulit jeruk ternyata bisa untuk melembutkan bibir. Caranya siapkan bubuk kulit jeruk secukupnya. Tambah dengan gula pasir dan minyak almond, pastikan jumlah gula sama dengan bubuk kulit jeruk. Campurlah secara merata. Oleskan campuran tersebut pada bibir dengan gerakan melingkar.

Itu dia sedikit informasi dan tips cantik jaman now dengan kulit jeruk. Semoga bermanfaat.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Cantik Jaman Now dengan Kulit Jeruk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel