Tips Mencerahkan Bibir

Menjadi cantik pasti menjadi idaman setiap wanita, tidak hanya wajah saja, namun seluruh tubuh bahkan bibir. Siapa yang mengira kalau bibir juga menjadi bagian yang tidak luput dari perawatan kecantikan. Tentu saja, karena bibir yang sehat dengan warnanya yang merah merona, pasti menjadi pusat perhatian setiap orang. Pasti banyak yang menebak untuk bisa mendapatkan bibir yang cerah dibutuhkan biaya yang mahal, tapi tenang saja, kali ini dengan tips mencerahkan bibir akan memberikan sedikit informasi bagi Anda dengan biaya terjangkau.

Tips Mencerahkan Bibir
Mencerahkan bibir dengan bahan alami (Foto: cosmeticideas) 

Bibir memang memiliki daya tarik tersendiri, apalagi dengan bibir alami merah merona membuat orang terpesona melihatnya. Mengapa memiliki bibir merah merona alami selalu menarik? Hal ini disebabkan bibr adalah bagian dari kulit yang memiliki banyak pembuluh darah apabila dibandingkan dengan area kulit lainnya. Selain itu, adanya pembuluh darah inilah yang membuat bibir menjadi merah merona.

Tips Mencerahkan Bibir Secara Alami

Bibir yang tampak gelap tentu membuatnya tidak sedap dipandang mata. Hal ini bisa saja disebabkan banyak hal, seperti penggunaan lipstik yang memiliki kualitas rendah, merokok, sering minuman yang mengandung kafein dan masih banyak penyebab lainnya.

Untuk itu, di bawah ini akan disampaikan cara mencerahkan bibir dari bahan alami, yang sengaja dikutip dari Tabloid Nyata, sebagai berikut:

  1. Lemon.
  2. Bunga mawar.
  3. Stroberi.
  4. Gula pasir.
  5. Madu.
  6. Olive oil.
  7. Mentimun.

Baca juga: Tips Menghaluskan Bibir dengan Bahan Alami.

1 | Lemon.

Lemon adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, termasuk mencerahkan bibir. Air lemon segar mengandung asam yang bisa mengelupaskan bagian atas kulit yang gelap sehingga bisa mencerahkannya kembali dan lembut.

Caranya:

  • Oleskan air lemon segar sebelum tidur malam, biarkan selama semalaman. Baru pada keesokan harinya bersihkan kembali. Lakukanlah perawatan tersebut setiap malam selama satu bulan atau bisa dilakukan sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. Hindarilah mengoleskan air lemon pada bibir yang kering dan pecah-pecah, karena hal ini bisa menimbulkan rasa yang perih dan timbulnya iritasi.
  • Potonglah lemon menjadi beberapa bagian, kemudian ambillah satu bagian, taburilah dengan gula pasir, gosokkan secara lembut pada bibir. Ulangilah cara tersebut sampai bibir menjadi cerah kembali.
  • Campurlah air lemon dengan minyak almon. Oleskan pada bibir yang disertai dengan pijatan ringan selama 2 sampai 3 menit. Biarkan mengering sekitar 30 sampai 45 menit, dan bersihkan. Ulangilah perawatan tersebut sampai bibir cerah kembali.
  • Campurlah 4 sendok makan air lemon dengan 2 sendok makan madu. Oleskan pada bibir dan disertai dengan pijatan ringan selama 5 menit. Biarkan mengering, ulangilah perawatan tersebut sampai bibir tampak cerah.

2 | Bunga Mawar.

Bunga mawar adalah salah satu bahan alami yang bisa mencerahkan bibir, karena  memiliki sifat anti inflamasi atau anti radang dan juga bisa untuk mengurangi kerusakan karena sinar matahari.

Cara mencerahkan bibir dengan bunga mawar, adalah sebagai berikut:

  • Blender 1 sampai 2 sendok makan kelopak bunga mawar dengan 1 sendok teh mentega sampai menjadi pasta. Oleskan pada bibir dengan disertai pemijatan ringan selam 3 sampai 4 menit. Lakukanlah secara rutin setiap hari sampai bibir berwarna cerah.
  • Siapkan 2 sampai 4 tetes air mawar, tambahkan ½  sampai 1 sendok teh madu. Campurlah secara merata. Oleskan pada bibir disertai  dengan pemijatan ringan. Ulangilah 3 sampai 4 kali setiap hari, sampai bibir tampak cerah.
  • Hancurkan kelopak bunga mawar. Tambahkan dengan susu secukupnya, campur sampai membentuk pasta. Dan oleskan pasta tersebut pada bibir yang disertai dengan pemijatan selama 1 sampai 2 menit. Biarkan mengering, dan bersihkan. Ulangilah sampai bibir tampak cerah. 

3 | Stroberi.

Stoberi adalah salah satu buah yang bisa digunakan untuk mencerahkan bibir. Hal ini disebabkan karena stroberi mengandung antioksidan dan mineral yang bisa mencegah kerusakan kolagen dan juga bisa untuk mencerahkan kulit.

Caranya:

  • Stoberi + baking soda. Hancurkan 5 sampai 6 stroberi, tambah dengan 2 sendok teh baking soda sampai membentuk pasta. Oles pada bibir sebelum tidur malam. Biarkan selama semalaman. Bersihkan pada keseokan paginya. Ulangilah perawatan tersebut secara teratur sampai bibir terlihat cerah.
  • Jus stroberi. Hancurkan beberapa buah stroberi. Oleskan pada bibir secara merata, biarkan selama 5 sampai 10 menit, bersihkan. Ulangi secara teratur sampai bibir tampak cerah.

4 | Gula pasir.

Gula pasir bisa digunakan sebagai pencerah ibir, dengan cara mengelupas sel-sel kulit mati bibir, sehingga akan menjadi lebih cerah.

Caranya, sebagai berikut:

  • Campurlah 3 sendok teh gula pasir dan 2 sendok teh mentega atau dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bibir yang disertai dengan pemijatan ringan selama 3 sampai 4 menit. Ulangilah hal tersebut 2 sampai 3 kali seminggu sampai bibir terlihat cerah.
  • Campur satu sendok teh madu dengan ½ sendok teh gula pasir. Oles pada bibir dengan pijatan ringan  selama 3 sampai 4 menit. Bersihkan. Lakukan perawatan tersebut sampai bibir terlihat cerah.

5 | Madu.

Madu merupakan bahan alami yang bisa melembutkan, melembbkan dan juga bisa mencerahkan bibir. Selain itu, madu juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah.

Caranya, sebagai berikut:

  • Setiap malam sebelum tidur. Oleskan madu pada bibir, yang disertai dengan pijatan lembut selama 1 sampai 2 menit. Biarkan selama semalaman. Pada keesokan harinya, bilaslah dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut setiap hari sebelum tidur malam untuk menjaga bibir tetap lembab, cerah dan lembut.
  • Siapkan setengah sendok teh madu, kemudian tambahkan satu sendok makan bubuk kunyit. Campur secara merata. Oles campuran tersebut pada bibir dan biarkan mengering sekitar 2 sampai 3 menit. Bersihkan. Lakukan perawatan tersebut sampai mendaptkan hasil maksimal.
  • Campurlah madu dan susu cair murni dengan perbandingan 1:1. Oles pada bibir. Biarkan selama 30 sampai 40 menit. Dan bilas. Lakukan perawatan tersebut secara teratur.

6 | Olive oil.

Minyak zaitun atau biasa disebut juga dengan olive oil, merupakan minyak yang mengandung nutrisi esensial yang bisa melembutkan dan mencerahkan bibr.

Caranya:

  • Sebelum tidur malam, oleskan olive oil pda bibir dengan pijatan ringan. lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari, bibir akan terlihat lembut dan cerah.
  • Siapkan olive oil secukupnya, tambah dengan setengah sendok teh gula. Oles campuran tersebut dan langsung gosokkan pada bibir selama 3 sampai 4 menit, baru bilas dengan air. Lakukan perawatan tersebut seminggu sekali selama beberapa bulan untuk mendapat hasil yang maksimal.

7 | Mentimun.

Mentimun menjadi salah satu pilihan untuk digunakan sebagai bahan pencerah bibir. Tentunya sebagai bahan pencerah alami, mentimun juga mampu untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena peradangan.

Caranya:

  • Potonglah mentimun tipis-tipis, kemudian oleskan atau gosok dengan lembut pada bibir selama 5 sampai 7 menit. Ulangi hal tersebut setiap hari sampai mendapat hasil yang diinginkan.
  • Buatlah jus mentimun. Oles pada bibir dengan menggunakan kapas atau bisa dengan jari. Biarkan mengering, atau oles pada malam hari sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. Baru pada keesokan harinya dibersihkan. Ulangilah hal tersebut secara rutin selama 15 sampai 20 hari atau sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Itu dia, sedikit informasi dan tips mencerahkan bibir. Semoga bermanfaat.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mencerahkan Bibir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel