Tips Menghaluskan Bibir dengan Bahan Alami

Menjaga kecantikan bagi seorang wanita adalah hal yang sangat penting. Tidak hanya penting, namun juga menjadi hal yang utama. Kali ini akan disampaikan tips menghaluskan bibir dengan bahan alami. Yang menarik adalah bahan yang digunakan tentu saja sangat mudah didapatkan, dan mudah dalam membuatnya.

Tidak hanya kulit wajah dan tubuh yang perlu dihaluskan, yang bisa dilakukan dengan cara mengelupas sel-sel kulit matinya, namun juga bibir. Apalagi saat ini juga bertepatan dengan puasa di Bulan Suci Ramadhan dan kebetulan bertepatan juga dengan musim kemarau yang menjadikan bibir menjadi kering.

Cara Menghaluskan Bibir dan Bahan Alami yang Dibutuhkan

Bagi seorang wanita, merawat dan menjaga seluruh tubuh menjadi sebuah keharusan, begitu pula degan bibir. Proses mengelupaskan sel-sel kulit mati tidak hanya bertujuan untuk melembabkan, namun juga berfungsi untuk mencerahkan dan melembutkan.

Tips Menghaluskan Bibir dengan Bahan Alami;Cara Menghaluskan BIbir dan Bahan Alami yang Dibutuhkan
Foto: hellolife4u.com

Berikut beberapa bahan alami yang berfungsi untuk menghaluskan bibir, antara lain (Sumber: Tabloid Nyata):

  1. Petroleum Jely + Gula. 
  2. Bubuk Jahe + Gula.
  3. Lemon + Gula.
  4. Lemon + Madu
  5. Minyak Zaitun + Gula.
  6. Kopi + Madu.
  7. Bubuk Kulit Jeruk + Gula.
  8. Jus Bit + Gliserin.
  9. Mentega + Madu.
  10. Bunga mawar.

Baca juga: Tips Awet Muda dengan Bahan Anti Aging dari Dapur.

1. Petroleum Jely + Gula. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mencampur satu sendok petroleum jelly dengan satu sendok makan gula. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bibir dengan disertai pemijatan ringan selama beberapa menit. Kemudian bersihkan dengan air suam-suam kuku. Lakukan perawatan tersebut secara teratur untuk menyingkirkan sel kulit mati di bibir dengan mudah dan juga untuk menjaga kelembaban.

2. Bubuk Jahe + Gula. Untuk bisa mendapatkan bibir yang lembut dan kenyal, bisa dilakukan dengan mengelupas bibir yang kering tersebut dan pecah-pecah dengan bubuk jahe dan gula. Caranya adalah dengan mencampur satu sendok bubuk jahe dengan tiga sendok teh gula, kemudian tambahkan satu sendok makan minyak esensial.

3. Lemon + Gula. Cara ini sangat menarik apalagi untuk Anda yang menginginkan untuk memiliki bibir yang seksi. Caranya dengan menggunakan lemon, gula dan kayu manis. Caranya, yaitu ambillah tiga sendok teh gula, kemudian tambahkan dua sendok teh air lemon, dan juga satu sendok bubuk kayu manis. Campurlah sampai merata dan oleskan campuran tersebut pada bibir disertai dengan pemijatan ringan dengan gerakan melingkar selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin. Gunakan ramuan tersebut 2 sampai 3 kali sehari untuk mendapatkan bibir yang berisi.

4. Lemon + Madu. Cara menggunakan bahan ini adalah campurlah setengah sendok air lemon dan satu sendok madu, kemudian oleskan campuran tersebut pada bibir, kemudian biarkan selama 15 menit, kemudain lap dengan kain basah dan oleskan lip balm untuk menjaga bibir agar tetap lembab.

5. Minyak Zaitun + Gula. Caranya dengan mencampur satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula. Kemudian gosok campuran tersebut pada bibir secara lembut dengan gerakan melingkar. Setelah itu bersihkan dengan lap basah  dan oles dengan lip balm. Hal ini sangat membantu untuk menghilangkan sel kulit mati dan juga untuk melembutkan bibir.

6. Kopi + Madu. Caranya dengan mencampur setengah sendok makan kopi bubuk dengan setengah sendok makan madu. Gunakanlah campuran tersebut untuk menggosok bibir dengan gerakan melingkar secara lembut. Lakukan selama 2 sampai 3 menit. Dan biarkan selama 30 detik, kemudian bersihkan dengan air. Butiran kopi yang digunakan berfungsi untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati, dan madu berfungsi untuk melembabkan bibir. Hal ini akan menjadikan bibir menjadi lebih lembut dan terlihat berwarna merah muda.

7. Bubuk Kulit Jeruk + Gula. Caranya dengan mencampur tiga sendok teh gula, satu sendok teh bubuk kulit jeruk dan satu sendok teh bubuk coklat, kemudian campur hingga merata. Tambahkan pula sedikit minyak kelapa, kemudian gosok campuran tersebut pada bibir, dan bilas dengan air dingin. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan bibir yang lembut, lembab dan berwarna merah alami.

8. Jus Bit + Gliserin. Caranya adalah parutlah bit secukupnya, peras dan ambil airnya, kemudian simpan dalam lemari es selama satu hari agar sedikti kental. Kemudian ambillah sekitar satu sendok teh jus tersebut, campurlah dengan sepertiga sendok teh gliserin. Oleskan campuran tersebut pada bibir disertai dengan pemijatan ringan dengan gerakan secara memutar. Campuran ini bisa menjadi pengganti lipstik dengan bahan dasar kimia dan juga menjadi bibir tetap lembut dan berwarna merah alami.

9. Mentega + Madu. Caranya campurlah setengah sendok makan mentega cair dengan setengah sendok madu, kemudian oleskan campuran tersebut pada bibir yang disertai dengan pijatan ringan. Lakukan setiap malam sebelum tidur selama beberapa minggu, bibir akan lembab, lembut dan berwarna kemerah-merahan.

10. Bunga mawar. Bunga mawar ternyata bisa digunakan mencerahkan bibir yang gelap. Bibir gelap sendiri disebabkan karena produksi melanin yang berlebihan. Untuk itu, ambillah 8 sampai 10 helai mahkota bunga mawar, setengah cangkir air mawar dan juga lima sendok minyak kelapa. Kemudian giling semua bahan tersebut untuk mendapatkan minyak bunga mawar dan minyak kelapa. Kemudian, oleskan minyak tersebut pada bibir yang disertai pijatan ringan. Selanjutnya, bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan tersebut dua kali sehari untuk mencerahkan bibir.

Itu dia sedikit tips menghaluskan bibir dengan bahan alami. Semoga bermanfaat untuk Anda.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghaluskan Bibir dengan Bahan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel