Tips Cantik dengan Air Beras Plus-plus

Menjadi cantik masih menjadi tema bahasan yang menarik. Bagaimnna tidak? Dengan menjadi cantik, seorang wanita akan merasa percaya diri. Dan untuk mendapatkan wajah cantik, begitu banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari yang termurah sampai dengan yang paling mahal dengan melakukan perawatan di salon kecantikan dengan harga yang fantastis. Namun, kali ini Anda akan diajak untuk melakukan perawatan dengan bahan sederhana dari bahan yang setiap hari ada di rumh, yaitu dengan tips cantik dengan air beras plus-plus.

Tips Cantik dengan Air Beras Plus-plus
Cantik dengan air beras plus-plus (Foto: thestylewrites)

Sebenarnya sejak lama beras sudah digunakan sebagai masker untuk merawat wajah. Namun dengan perkembangan jaman, cara tradisional ini banyak ditinggalkan. Maka dari itu,  sebagian besar masyarakat masa kini, tidak menyadari bahwa banyak sekali manfaat air beras untuk tubuh, terutama untuk kecantikan kulit.

Tips Cantik Glowing dengan Air Beras Plus

Oke, kali ini akan menginjak pada tahapan serius yaitu tentang pembahasan menjadi cantik dengan air beras plus. Air beras  sebenarnya merupakan rahasia kecantikan wanita Asia, di sebagian negara Asia masiah ada yang mempercayai dan menggunakannya, bahwa air beras basa digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Hal ini disebabkan air beras banyak mengandung nutrisi penting dan juga antioksidan yang bagus untuk kulit.

Mengutip informasi kecantikan dari Tabloid Nyata, terdapat beberapa tambahan bahan yang bisa ditambahkan dengan tujuan untuk mengoptimalkan hasilnya, antara lain:

  • Air mawar.
  • Teh hijau.
  • Air lemon.
  • Lidah buaya.
  • Susu bubuk.
  • Madu.
  • Mentimun.
  • Bubuk sandalwood.

Baca juga: Tips Cantik dari Aneka Kulit.

  • Air mawar.

Caranya dengan membuat toner yang menenangkan kulit dengan mencampur 2 sampai 3 sendok teh air beras dengan 3 sendok makan air mawar. Kemudian semprotkan toner tersebut pada wajah untuk menyingkirkan kotoran dari kulit. Gunakan toner ini setidaknya 2 kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersih.

  • Teh hijau.

Menjadi cantik dengan air beras, bisa dilakukan dengan menggunakan teh hijau. Caranya campur 2 sendok makan air beras dengan 1 sendok makan teh hijau. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan wajah. Lanjutkan dengan membilasnya dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan tersebut secara rutin 2 sampai 3 kali untuk mendapatkan kulit cerah dan bercahaya.

  • Air lemon.

Air lemon sudah terkenal menjadi salah satu bahan alami untuk merawat kulit. Kali ini air lemon bisa digunkan dengan cara, campur 4 sendok makan air beras dengan 1 sendok makan air lemon. Oles campuran tersebut pada wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Ulangilah perawatan tersebut 2 kali seminggu untuk mengatasi kulit yang kusam.

  • Lidah buaya.

Caranya, campur 2 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan air beras. Oles pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarakan selama 30 menit, baru kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut 2 kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang lembut.

  • Susu bubuk.

Caranya, siapkan 2 sendok makan air beras, tambah dengan 1 sendok makan susu bubuk. Campur sampai menjadi pasta. Oles pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan tersebut seminggu sekali.

  • Madu.

Untuk menggunakan madu, caranya campur 1 sendok makan madu organik dengan 2 sendok makan air beras. Oles pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit atau sampai kering. Setelah itu bilas dengan air dingin. Gunakanlah campuran tersebut seminggu sekali untuk mencegah munculnya jerawat.

  • Mentimun.

Caranya adalah siapkan mentimun secukupnya. Hancurkan dalam blender, kemudian tambah dengan 2 sendok makan air beras. Oles campuran tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit. Ulangilah perawatan tersebut seminggu sekali untuk bisa mendapatkan kulit cantik bersinar.

  • Bubuk sandalwood.

Caranya, campur 1 sendok makan air beras dengan 1 sendok makan teh bubuk cendana atau sandalwood. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit, baru kemudian bersihkan dengan air hangat. 

Lakukan perawatan tersebut 2 kali seminggu untuk menghalau tanda-tanda penuaan, seperti misalnya keriput dan garis-garis penuaan. Ulangilah secara teratur untuk mendapatkan hasil optimal.

Itu dia, sedikit informasi dan tips cantik dengan air beras plus-plus. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda dalam merawat kulit agar selalu tampak cantik dan bersinar.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Cantik dengan Air Beras Plus-plus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel