Tips Cantik dari Aneka Kulit

Cantik masih menjadi isu yang tiada akhir. Harapan bisa selalu tampil cantik dan menawan menjadi impian semua wanita di era ini. Bahkan tidak jarang sampai rela mengeluarkan pundi-pundi uang yang dimilikinya agar bisa tampil cantik. Apakah harus pergi ke klinik kecantikan, salon sampai ke dokter bedah plastik semua dilakukannya untuk cantik. Namun, kali ini ada cara sederhana untuk menjadi cantik, apalagi dari bahan alami, dan tentunya aman. Oleh karena itu, tidak salah kalau pada edisi kali ini disampaikan tips cantik dari aneka kulit, sebagai alternatif untuk mendapatkan kulit cantik.

Tips Cantik dari Aneka Kulit
Ilustrasi (Foto: entertaining.)

Di beberapa edisi sebelumnya sudah pernah disampaikan tips menjadi cantik dari kulit jeruk. Agar Anda bisa mendapatkan biaya murah dan tentu saja bisa berhemat, Anda bisa menggunakan bahan alami dari berbagai kulit khususnya buah untuk menjaga kecantikan.

Membuat Wajah Cantik Alami dari Aneka Kulit

Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk bisa menjaga kecantikan termasuk membuat kulit menjadi cantik dan menawan dibutuhkan usaha yang berat. Bahkan banyak anggapan, yang menganggap proses perawatan kulit membutuhkan biaya yang mahal dan tentunya tidak murah.

Untuk itu, kali ini akan disampaikan cara membuat wajah cantik alami dari berbagai bahan kulit yang bersumber dari Tabloid Nyata, antara lain:

  1. Kulit telur.
  2. Kulit pisang.
  3. Kulit pepaya.
  4. Kulit apel.
  5. Kulit delima.

Baca juga: Tips Cantik Jaman Now dengan Kulit Jeruk.

1 | Kulit Telur.

Kulit telur bisa dimanfaatkan juga sebagai salah satu bahan untuk menjadi cantik. Namun sebelumnya, ubah kulit telur tersebut menjadi bubuk. Caranya mudah, cucilah kulit telur di bawah air mengalir sampai bersih. Letakkan di loyang, panggang dalam oven selama 10 menit pada suhu rendah agar tidak gosong, hal ini akan membantu membunuh semua kuman dan bakteri yang terdapat pada kulit telur. Kemudian tumbuk kulit telur yang sudah dioven sampai menjadi serbuk halus. Ayak dan simpan dalam wadah kedap air.

Setelah mendapatkan bubuk kulit telur, Anda bisa memanfaatkannya untuk merawat wajah, sebagai berikut:

  • Untuk menghalau tanda-tanda penuaan. Caranya campur bubuk kulit telur dengan putih telur secukupnya sampai membentuk pasta. Oleskan pada kulit disertai pemijatan ringan dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 30 menit, bilas dengan air dingin sampai bersih. Keringkan dengan handuk lembut, dan oles dengan pelembab. Lakukan perawatan tersebut tiga kali dalam seminggu.
  • Untuk mencerahkan kulit. Caranya campurlah satu sendok makan bubuk kulit telur, satu jumput bubuk kunyit, dan satu sendok teh madu sampai membentuk pasta. Oles pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 30 menit, bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan langkah tersebut setidaknya 2 sampai 3 kali seminggu, sebelum mandi.
  • Untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya, campurlah bubuk kulit telur, oatmeal dan juga susu, masing-masing satu sendok makan sampai membentuk pasta kental. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 10 menit atau bisa setengah kering. Gosok dengan lembut dengan gerakan melingkar secara lembut. Hal ini akan membantu mengangkat sel kulit mati. Bilas sampai bersih, keringkan dan oles dengan pelembab.

2 | Kulit pisang.

Kulit pisang bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit, karena kulit pisang banyak mengandung vitamin B6, B12, magnesium, dan kalium yang bisa dimanfaatkan untuk:

  • Memutihkan gigi. Caranya, gosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi selama 1 menit. Lakukan hal tersebut setiap hari selama 1 minggu, gigi akan terlihat lebih putih.
  • Untuk mengatasi jerawat. Caranya, tekan-tekan secara perlahan bagian dalam kulit pisang pada area kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut setidaknya selama 5 menit setiap hari.
  • Untuk melembabkan kulit. Kulit pisang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Caranya, kerok bagian dalam kulit pisang secukupnya, tambahkan kuning telur, campur secara merata. Oles pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 5 menit dan bersihkan.
  • Untuk mengurangi rasa nyeri. Caranya, kerok bagian dalam kulit pisang, tempel pada area atau pada bagian tubuh yang terasa nyeri. Diamkan selama 30 menit atau sampai rasa nyeri hilang.

3 | Kulit Pepaya.

Kulit pepaya banyak mengandung alpha hydroxy acids (AHA) yang berguna untuk mencerahkan, melembabkan, dan juga mengencangkan kulit. Selain itu, enzim papain yang terkandung dalam pepaya berguna untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Caranya, ambillah kulit pepaya yang sudah matang, bersihkan. Potong dengan ukuran kecil-kecil, tambahkan dengan sedikit air dan blender. Tambah dengan 2 sendok teh madu dan satu sendok teh air lemon sampai membentuk pasta kental. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan leher, biarkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat, lanjut dengan air dingin. Lakukan setidaknya 2 sampai 3 kali sehari untuk mendapatkan kulit yang bersih.

4 | Kulit apel.

Kulit apel juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan karena kaya akan vitamin dan mineral dan juga polifenol yang merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari, oleh karena itu kulit apel bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini.

Agar bisa digunakan kulit apel harus dijadikan bubuk, cara membuat bubuk kulit apel, jemur kulit apel sampai kering, blender sampai halus dan ayak. Simpanlah dalam wadah kedap air.

Untuk bisa menjaga kulit tetap cantik. Caranya, ambillah dua sendok makan bubuk kulit apel, tambah  dengan 3 sendok susu mentega. Campur sampai membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 25 menit, bilas sampai bersih. 

5 | Kulit delima.

Delima saat ini menjadi buah primadona, apalagi sebagai bahan untuk kecantikan, selain buah, kulit delima juga memiliki manfaat karena mengandung antioksidan, menangkal keriput, menghilangkan flek, dan juga mencerahkan wajah.

Untuk membuat bubuk delima, caranya sama dengan membuat bubuk kulit apel.

Caranya, ambillah 2 sendok makan bubuk kulit delima. Tambah dengan 1 sendok makan air lemon dan 1 sendok makan madu. Campurlah secara merata sampai membentuk pasta kental. Oles pasta tersebut pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Biarkan mengering selama 15 menit. Baru bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin dan lakukan perawatan tersebut setidaknya 2 sampai 3 hari sekali.

Itu dia, sedikit informasi dan tips cantik dari aneka kulit. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda dalam merawat kulit agar selalu tampak cantik dan bersinar.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Cantik dari Aneka Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel