Tips Awet Muda dengan Senam Wajah

Sering tidak Anda mendengar kata-kata “Sudah berumur kok masih cantik dan awet muda ya?”. Pasti sering banget. Kata-kata tersebut menjadi sebuah harapan dan keinginan bagi siapa pun yang sudah mulai berumur agar terlihat awet muda. Banyak diantaranya yang berusaha cantik dengan menggunakan berbagai produk perawatan wajah untuk menghilangkan kerutan di bagian muka dengan harapan mencegah penuaan. Terlepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan, sebenarnya banyak cara untuk menjadi awet muda, salah satunya dengan senam wajah. Bahkan begitu banyak informasi dan tips awet muda dengan senam wajah yang sudah banyak disampaikan, namun meskipun banyak semuanya menjadi sia-sia kalau Anda tidak rutin mempraktekannya.

Tips Awet Muda dengan Senam Wajah
Awet muda dengan senam wajah (Foto: facetoned.)

Senam wajah atau bahasa kerennya “facial exerciese” adalah salah satu cara untuk mengurangi kerutan di bagian muka. Mengutip informasi yang ada di Healthline, para peneliti mengatakan bahwa senam wajah yang dilakukan secara teratur akan membuat seorang wanita terlihat tiga tahun lebih muda setelah dilakukan dengan rutin selama 20 minggu.

Tips Awet Muda Secara Alami dengan Senam Wajah

Tidak dapat dipungkiri dengan bertambahnya usia, akan timbul ketakutan akan beberpa hal. Usia yang tidak lagi muda tentunya menyebabkan banyaknya perubahan. Salah satunya adalah kulit yang tidak mulai kencang lagi, hal ini bisa terlihat dari timbulnya kerutan dari hari ke hari yang semakin terlihat. Hal inilah yang membuat banyak wanita menjadi risau karenanya.

Bisa diakui adanya kulit keriput selalu dianggap mengurangi pesona kecantikan seseorang. Bukan hanya faktor usia saja yang mempengaruhi, namun juga kerusakan yang disebabkan pemakaian produk kosmetik, paparan sinar ultraviolet dan juga pola hidup modern yang tidak sehat.

Tentu saja banyak cara ditempuh untuk bisa mendapatkan kulit kencang dan awet muda, maka tidak mengherankan kalau gerai atau salon perawatan kecantikan apalagi yang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih selalu ramai, meskipun untuk mendapatkan perawatan tersebut harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Baca juga: Tips Awet Muda dengan Bahan Anti Aging dari Dapur.

Padahal, untuk bisa awet muda, Anda bisa melakukan gerakan atau aktivitas sederhana yang mudah dilakukan, yaitu dengan senam wajah, tentunya upaya ini sangat sederhana, mudah dan tidak membutuhkan biaya, cukup dengan memanfaatkan isometrik otot dan atau jari jari tangan. 

Adapun cara melakukan senam wajah, antara lain sebagai berikut:

  1. Bisa dimulai dengan duduk dan memposisikan tubuh dengan rileks. Apabila perlu tataplah wajah Anda di hadapan cermin.
  2. Kemudian angkat bagian pipi dengan tiga jari (jari telunjuk, jari tengah dan jari manis) dengan tersenyum selebar mungkin.
  3. Lanjutkan dengan mengucapkan huruf vokal a, i, u, e, o dengan jelas.
  4. Langkah selanjutnya, pejamkan mata dan gerakkan bola mata ke atas dan ke bawah seolah-olah sedang melirik. Ulangilah 10 sampai 15 kali. Masih dalam kondisi mata tertutup, angkat alis dan kelopak mata selama 10 detik dan ulangi sampai 10 kali.
  5. Setelah itu, tarik kepala ke belakang, kemudian lihatlah langit-langit rumah. Buka mulut selebar mungkin, tahan sampai 10 detik, kemudin tutup kembali mulut Anda.
  6. Kemudian kondisikan bibir Anda dengan membentuk bulatan, tahan sampai hitungan ke-20. Lakukan hal serupa  10 sampai 20 kali.
  7. Langkah terakhir, cubit, remas dan putar pipi Anda dengan lembut dan bergantian.

Itu dia langkah sederhana dan singkat senam wajah, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah.

Manfaat Senam Wajah Sebelum Tidur

Mudah bukan mengaplikasikan senam wajah tersebut? Terdapat beberapa manfaat dengan melakukan senam wajah, antara lain:

  • Bisa mengurangi ketegangan.
  • Memperlancar sirkulasi darah.
  • Melatih otot wajah dan leher sehingga senantiasa menjadi lentur.

Selalu cantik dan terlihat awet muda tidak hanya datang dari perawatan dari luar sja. Namun inner beauty justru akan mampu menghasilkan aura positif dari dalam diri seseorang. Semoga informasi dan dan tips awet muda dengan senam wajah tersebut bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin selalu awet muda dan cantik alami. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tips Awet Muda dengan Senam Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel