Resensi Buku “Rahasia SEO Moms”

Resensi Buku “Rahasia SEO Moms” - Dunia digital menjadi semakin menarik, begitu banyak sektor dalam dunia digital tersebut yang bisa dimasuki yang bisa memberikan peluang bagi siapa saja yang bisa memanfaatkannya, bahkan saat ini sudah mulai banyak para Youtuber dan Blogger sukses yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan hanya berbekal kemampuannya dalam menulis dan membuat konten menarik. Namun, diantara kesuksesan mereka dalam mendulang rupiah masih banyak mereka yang belajar untuk bisa memulai, diantara banyak orang yang sudah berkecimpung dalam dunia blog tersebut terdapat Emak-emak yang berhasil memanfaatkan peluang tersebut. 

Blog dan SEO menjadi satu kesatuan untuk menjadi seorang Blogger sukses, apalagi selama ini banyak yang meninggalkan dunia blog karena sulitnya mengaplikasikan SEO dalam blog yang dikelolanya, namun tidak bagi para Moms atau Emak-mak yang tergabung dalam SEO Moms Community ini, dengan bimbingan anak muda gaul Pontianak, Mas Qbenk dan Mbak Sari Widiarti, sebagai founder dan cofounder SEO Moms, yang dengan kesabarannya membimbing para Emak-mak digital ini menjadikan dunia SEO menjadi mudah dipahami, hal ini bisa terlihat dengan sebuah buku menarik tulisan mereka yang menjadi satu dalam sebuah antologi dengan judul “Rahasia SEO Moms”.

Identitas buku:

Resensi Buku “Rahasia SEO Moms”;Resensi Buku Non Fiksi “Rahasia SEO Moms”;

Judul: Rahasia SEO Moms
Penulis: Dewi Adikara, dkk.
Penerbit: Rumah Media
Jumlah halaman: 161 halaman.
Tahun terbit: Cetakan Pertama, September 2021.
ISBN: 978-623-6471-24-1


Resensi Buku Non Fiksi “Rahasia SEO Moms”

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, seperti itu pula sebenarnya yang bisa Anda baca, pahami dan mengerti bahwa untuk menjadi orang sukses, khususnya menjadi seorang Blogger sukses pun harus melewati proases yang panjang. Begitu pula dalam buku yng bisa dikatakan sangat bagus ini, yaitu “Rahasia SEO Moms”, yang membuktikan bahwa Emak-emak pun bisa sukses menjadi seorang Blogger. 

Sebagai sebuah buku motivasi yang memberikan semangat bagi kita semua yang ingin berkecimpung dalam dunia menulis khususnya blog, maka buku ini harus Anda miliki. Jadi kalau Emak-emak bisa, mengapa Anda yang laki-laki apalagi yang masih muda sampai harus surut semangatnya.

Baca juga: Resensi "Tool Hebat untuk SEO Blog Anda".

Berbicara tentang SEO, tentu saja berbicara tentang strategi, karena sejatinya SEO adalah strategi marketing online yang paling awet dalam dunia digital. Saat berbagai model bisnis online tumbang, jenuh atau bahkan berubah seiring perjalanan waktu, SEO yang sudah dilakukan sejak lama ini masih tetap bertahan sampai sekarang.

Buku ini memang memberikan sedikit tulisan dan pengalaman para member SEO Moms yang diabadikan dalam sebuah buku, meskipun isinya singkat, namun jangan salah sangka isinya luar biasa padat dan singkat. Pengalaman-pengalaman yang dihadapi para Emak-emak Blogger ini sedikit banyak memberikan sebuah inspirasi bagi siapa saja yang ingin terjun dalam dunia per-blog-an, yang ibaratnya seperti masuk dalam dunia rimba, tidak ada yang tahu, seperti sebuah anekdot yang selalu tersiar antaar pemilik website dan para blogger, yaitu :

Jika itu tetang SEO, maka hanya Google dan Tuhanlah yang tahu.”

Hal inilah yang menurut Dewi Adikara, yang mengatakan, “Mendengar, kata SEO saja, kita kerap langsung melipir, minggat atau tetiba mendadak migren. Karena memang rumit dibayangkan. Boro-boro ngomongin SEO, ngeblog aja kembang kempis semangatnya. Ini malah harus ‘menaklukkan’ algoritma Google yang moody bikin senewen para praktisi SEO. Tetapi Mas Qbenk, dengan kekuatan cinta, Alhamdulillah dimampukan Allah mengedukasi kaum hawa ‘berkawin’ dengan SEO.”

Resensi Buku Non Fiksi “Rahasia SEO Moms”
Buku “Rahasia SEO Moms”

Itu hanya sedikit cuplikan tentang betapa rumitnya SEO, namun dengan kesabaran dan ketelatenan dalam melalui proses yang membuat para “Emak-emak Blogger” kekinian ini berhasil dan sukses dalam menggapai mimpinya, termasuk bisa menghasilan pundi-pundi rupiah dari blog yang dikelolanya, mulai sukses bisnis online, menang lomba blog, content placement dan masih banyak keuntungan yang didapat dari blog.

Kelebihan Buku “Rahasia SEO Moms”

Sebagai buku yang membahas tentang blog, khususnya pengalaman para Emak-emak dalam berkecimpung dalam dunia blog, sepertinya buku ini bisa dikatakan sebuah buku motivasi yang memberikan semangat untuk kita, agar berani masuk dalam dunia tidak nyaman yang membutuhkan semangat, keberanian dan konsisten untuk sukses sebagai seorang Blogger.

Buku ini tidak hanya menceritakan perjalanan para Emak-emak masuk dalam dunia blog, namun juga memberikan berbagai tips yang bisa Anda catat, baik SEO On Page dan juga SEO Off Page.

Kekurangan Buku “Rahasia SEO Moms”

Berbicara tentang kekurangan sebuah karya pasti semuanya memiliki kekurangan, namun tidak untuk buku yang satu ini, buku ini menurut saya ‘The Best’ untuk perjalanan Emak-emak menghadapi SEO dalam dunia blog. 

Sedikt catatan saja, agar dalam buku selanjutnya, tips yang diberikan para Emak-emak Blogger ini bisa ditempatkan lagi dalam bab tersendiri menjadi sebuah kesimpulan yang menarik.

Itu dia sediit informasi tentang Resensi Buku “Rahasia SEO Moms”. Semoga bermanfaat.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Rahasia SEO Moms”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel