Resensi "Tool Hebat untuk SEO Blog Anda"

Blog dan SEO sepertinya menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Kalau anda hanya terobsesi sebagai seorang penulis dan tidak mengharapkan sesuatu dari blog anda, maka tidak menjadi masalah bila anda tidak memahami SEO, namun bila blog yang ada bangun dan anda kelola sudah dimonetize, maka memahami sedikit tentang SEO sepertinya menjadi sebuah keharusan. Banyak sekali buku dan juga resensi yang memberikan informasi tentang SEO, begitu pula dengan resensi "Tool  Hebat untuk SEO Blog Anda" yang sengaja memberikan informasi bagi anda yang ingin mendapatkan pengunjung blog yang banyak dan juga mendapatkan posisi yang bagus di situs search engine.

SEO (Search Engine Optimization) adalah strategi marketing online paling awet yang ada di jagat dunia internet marketing. Sesuai dengan artinya maka SEO berarti optimasi mesin pencari, yang merupakan sebuah strategi dan metodologi agar konten yang terdapat di website yang dikelola bisa muncul pada bagian atas SERP (Search Engine Result Pages) pada kata kunci tertentu yang diinginkan.

Pada prinsipnya semakin baik posisi sebuah website di mesin pencari untuk kata-kata tertentu maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan trafict. Dan dalam resensi kali ini, identitas buku yang akan disampaikan adalah sebegai berikut:

  • Judul buku: Tool Hebat untuk SEO Blog Anda.
  • Penulis: Yohan Jati Waloeyo
  • Penerbit: CV. Andi Offset (Penerbit ANDI)
  • ISBN: 978-979-2-2169-4.
  • Tebal halaman: 138 halaman.
  • Tahun terbit: 2013.

Resensi Buku Non Fiksi - Sinopsis "Tool Hebat untuk SEO Blog Anda"

Mengembangkan sebuah blog sama halnya  dengan mengembangkan sebuah bisnis, dan sebuah bisnis tidak bisa lepas dari urusan modal. Berbicara tentang SEO, maka SEO menjadi hal yang sangat penting dalam mengembangkan blog. SEO adalah teknik optimasi blog agar blog yang dikelola bisa cepat terkenal, sehingga bisa muncul pada halaman pertama pada mesin pencari, seperti Google, Yahoo Search dan Bing.

Buku Tool  Hebat untuk SEO Blog Anda;Resensi "Tool Hebat untuk SEO Blog Anda";
Buku Tool  Hebat untuk SEO Blog Anda

Baca juga: Panduan Lengkap SEO Pemula untuk Blogger.

Terdapat keuntungan menggunakan SEO, yaitu::

  1. Jumlah pengunjung blog atau website anda akan meningkat.
  2. Menjadikan blog anda semakin terkenal.
  3. Bila anda mengikuti kompetisi SEO, anda bisa memenangkan kontes SEO.
  4. Bisa menghasilkan uang tambahan.
  5. Dengan blog atau website yang dikelola tersebut, bisa menjangkau pangsa pasar yang belum tertarget.
  6. Dapat meningkatkan citra bisnis anda.
  7. Biaya pemasaran untuk promosi dan iklan relatif lebih rendah sehingga bisa lebih efektif dan efisien.
  8. Mempermudah dalam membangun hubungan baik dengan para pelanggan.

Terdapat banyak tools yang dibahas untuk meningkatkan SEO blog yang anda kelola, sebagai berikut:

  1. Tool Multirank Checker.
  2. Tool SEO Analyzer dari Raventools.com
  3. Tool Backlink Checker Linkdiagnosis.com
  4. Tool Page Rank Visual dari iWebtool.com
  5. Tool Keyword Density dari Ranks.nl
  6. Tool Spider Tools.
  7. Tool Who is Domain.
  8. Dan berbagai tools lainnya

Selain 24 tools SEO tersebut juga terdapat Adds-Ons untuk SEO Blogging, seperti SEO Quake, Web Rank Toolbar dan 8 tools Adds Ons lainnya.

Kelebihan Buku "Tool Hebat untuk SEO Blog Anda"

Buku ini memberikan gambaran tentang berbagai alat dan teknik untuk meningkatkan SEO pada blog anda. Secara tidak langsung akan memberikan informasi tersendiri mana tools yang sesuai untuk anda yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan traffict pada blog yang anda kelola.

Kekurangan Buku "Tool Hebat untuk SEO BLog Anda"

Sebenarnya tidak terdapat kekurangan pada buku ini, yang menjadi kekurangan hanyalah buku ini hanya menggambarkan secara global tools yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan traffict dengan teknik SEO. Alangkah sebaiknya juga diberikan rekomendasi tools yang bisa dipergunakan dan mana yang kurang membantu sehingga hal ini akan membantu bagi para blogger pemula yang ingin meningkatkan traffict pada blog yang mereka kelola.

Tentunya banyak sekali tools SEO yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan traffict blog yang dikelola. Semoga resensi "Tool Hebat untuk SEO Blog Anda" ini bisa sedikit membantu untuk anda dalam memilih tools SEO yang sesuai dan pas untuk mengembangkan blog dan trafict blog yang anda kelola.


Belum ada Komentar untuk "Resensi "Tool Hebat untuk SEO Blog Anda""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel