Tips Menyetrika Pakaian dengan Benar

Banyak yang mengatakan kalau mengurus hal yang berkaitan dengan pekerjaan rumah tangga itu sangat capek, dan memang ada benarnya. Begitu banyak yang harus dilakukan, apalagi yang berhubungan dengan aktifitas tersebut, mulai dari membersihkan rumah, mencuci baju, memasak makanan, bahkan menyetrika pakaian. Namun, diantara pekerjaan di rumah tersebut yang gampang-gampang susah adalah yang berurusan dengan pakaian, mulai dari menyetrika dan melipat pakaian. Tertarik membahas urusan pakaian tersebut, kali ini akan disampaikan tips menyetrika pakaian dengan benar.

Tips Menyetrika Pakaian dengan Benar
Foto: reviewthis.

Pada dasarnya rapi tidaknya pakaian tersebut sangat berhubungan dengan cara dalam menyetrika pakaian tersebut. Pakaian merupakan hal yang sangat penting dalam penampilan seseorang, karena dengan pakaian yang tepat dan rapi, orang lain akan bisa melihat kepribadian kita. Menggunakan pakaian yang bersih dan rapi akan menunjukkan kepribadian yang baik dan juga nyaman dilihat orang lain.

Cara Menyetrika yang Benar

Agar bisa menjaga penampilan dan juga agar baju yang dipakai bisa rapi tahan lama, maka fungsi dan peran setrika menjadi hal yang sangat penting.

Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan agar menyetrika pakaian memperoleh hasil yang maksimal, antara lain:

  1. Perhatikan label pakaian.
  2. Jangan lupa gunakan pelicin atau pelembut pakaian.
  3. Setrikalah pakaian yang tipis dan ringan terlebih dahulu.
  4. Lipatlah pakaian dengan rapi.
  5. Hindarilah menyetrika kancing, restleting dan juga sablon.

Baca juga: Tips Agar Pakaian Putih Selalu Cemerlang.

1. Perhatikan label pakaian.

Sebelum menyetrika, perhatikan terlebih dahulu label yang tertera pada pakaian, biasanya terletak pada bagian leher atau pada bagian pinggang. Sesuaikan suhu setrika dengan bahan pakaian yang akan disetrika.

2. Jangan lupa gunakan pelicin atau pelembut pakaian.

Menggunakan pelicin atau pelembut pakaian saat menyetrika akan menjadikan pakaian lebih mudah dan cepat menghilangkan kerutan. Hal ini snagat membantu pekerjaan menyetrika selesai dengan cepat.

3. Setrikalah pakaian yang tipis dan ringan terlebih dahulu.

Menyetrika pakaian yang tipis atau ringan akan lebih mudah bila dibandingkan dengan menyetrika pakaian yang tebal. Pakaian yang tebal biasanya membutuhkan tenaga lebih untuk menyetrika, agar tampak bagus dan rapi.

4. Lipatlah pakaian dengan rapi.

Untuk melipat baju, Anda bisa melipat sisi kanan dan juga sisi kiri yang disertai lipatan lengan yang pas, kemudian lipat menjadi dua bagian. Untuk melipat celana, caranya hampir sama, lipat sisi kanan dan kiri, hindari melipat dengan simetris karena akan terkesan tidak rapi.

5. Hindarilah menyetrika kancing, restleting dan juga sablon.

Janganlah menyetrika bagian yang keras, seperti resleting dan kancing, karena akan merusak lapisan tapak setrika. Untuk pakaian yang terdapat sablonnya, setrikalah bahan tersebut dari bagian belakang sablon, hindari menyetrikanya langsung.

Semoga informasi tentang “tips menyetrika pakaian dengan benar” yang bersumber dari Tabloid Nyata ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi cara menyetrika yang benar, sehingga pakaian menjadi bagus dan rapi.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menyetrika Pakaian dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel