Resensi “22 Rasa Nasi Kucing ala Angkringan”

Anda hobi kuliner dan traveling? Memiliki hobi kuliner tentunya sangat menarik sekali, apalagi menikmati kuliner sambil melakukan traveling menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Di antara tujuan wisata yang sangat menarik perhatian adalah Yogyakarta, kota ini memiliki banyak kenangan selain tempat wisata, tempat nongkrong, dan juga kulinernya, sangat ngangenin. Dan satu lagi, sajian wisata kuliner di Yogyakarta yang tidak pernah ada rasa bosan untuk mengunjunginya yaitu sajian kuliner angkringan. Angkringan memang begitu lekat dengan Yogyakata, bahkan sampai muncul berbagai buku yang mengulas tentang ide angkringan. Oleh karena itu, resensi “22 Rasa Nasi Kucing ala Angkringan”, akan mengulas sedikit saji ide kuliner tentang angkringan.

Berbicara tentang angkringan, tentunya banyak hal yang bisa dibahas, mulai dari peluang bisnis, membuat sendiri sajian kuliner angkringan, sampai dengan mencoba sajian nikmat tersebut dengan berbagai macam jenis dan rasa. Intinya adalah menggunakan ide kuliner angkringan sangat menguntungkan bagi siapa yang bisa memanfaatkan ide tersebut.

Identitas Buku:

  • Judul buku: “22 Rasa Nasi Kucing ala Angkringan”.
  • Penulis: Nuraini Wahyuningsih & Dewi Priyatni.
  • Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
  • Tebal halaman: 104 halaman.
  • Tahun terbit: Februari 2016.
  • ISBN: 978-602-03-2522-4.

Resensi Buku “22 Rasa Nasi Kucing ala Angkringan”

Ide menulis buku tentang sajian menu ala angkringan adalah ide yang luar biasa, selain bisa memberikan ide tantang kuliner angkringan, juga memberikan masukan dan informasi tentang menu yang bisa ditambahkan dalam berbagai sajian kuliner, khususnya bagi para pemilik usaha kuliner angkringan. Buku ini sangat pas dimiliki oleh para pengusaha kuliner angkringan modern, khususnya Anda yang ingin mengembangkan usaha dari sisi penambahan dan modifikasi menu, selain itu juga harus dimiliki untuk Anda yang hobi memasak. 

Resensi “22 Rasa Nasi Kucing ala Angkringan”;Resensi Buku “22 Rasa Nasi Kucing ala Angkringan”;
Buku 22 Rasa Nasi Kucing ala Angkringan

Penulis sengaja memberikan cara memasak dengan berbagai macam menu angkringan, selain karena kecintaannya terhadap kuliner, juga ingin memberikan sebuah cara memasak yang menarik sebagai referensi untuk Anda yang hobi memasak. Menu angkringan ini bisa disajikan di rumah dan disantap bersama keluarga.

Baca juga: Resensi Buku "Wisata Murah Jogja".

Terdapat berbagai macam pilihan menu angkringan yang dibahas dan bisa dicoba, yaitu sebanyak 46 menu, mulai dari menu:

  • Aneka sambal.
  • Aneka nasi bakar.
  • Aneka nasi.
  • Aneka pelengkap lauk nasi kucing.
  • Nasi kucing aneka rasa.

Menu angkringan ini adalah menu dengan konsep warung sederhana yang bisa dibuat dirumah. Mulai dari lauk pauk pendamping nasi kucing, seperti aneka bacem : tahu dan tempe, paru, sate usus dan jerohannya. Ada juga lauk kering seperti tempe dan kentang, ditambah dengan aneka sambal yang akan membuat selera makan Anda semakin bertambah. Menu utamanya yang berupa nasi kucing kini juga dapat divariasikan dengan nasi kuning atau nasi bakar. Semua bisa  dipadukan dengan menu-menu pilihan yang disampaikan oleh penulis.

Buku ini memberikan masukan untuk Anda yang bosan dengan menu sehari-hari yang itu-itu saja. Selain hidangan untuk di rumah, menu ini juga bisa disajikan untuk acara istimewa lainnya, seperti arisan keluarga atau piknik sambil membawa nasi bakar. Bahkan bisa jadi peluang untuk berjualan di acara bazar, bahkan menu ini bisa dipadupadankan antara resep angkringan dengan lauk pauk pendamping serta aneka sambalnya sesuai selera.

Semoga resensi “22 Rasa Nasi Kucing ala Angkringan” ini bermanfaat untuk Anda, khususnya bagi Anda yang memiliki usaha kuliner dan ingin mengembangkan warung angkringan Anda menjadi tempat kuliner dengan konsep modern. Hal ini akan memberikan nilai tambah, apalagi saat ini konsep angkringan modern sengaja dipilih anak muda kekinian yang ingin nongkrong dan juga menikmati sajian kuliner ala angkringan.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi “22 Rasa Nasi Kucing ala Angkringan”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel