Bahan Alami untuk Merawat Leher

Cantik menjadi kata wajib di era ini, bahkan beberapa hal yang mengganggu sehingga mengurangi rasa cantik membuat seorang wanita menjadi kurang percaya diri. Berbicara tentang menjadi cantik, maka banyak hal yang bisa dibicarakan, bahkan hanya karena leher hitam saja bisa membuat seorang wanita yang sudah cantik bisa sedikit senewen. Kalau Anda sudah terbiasa datang ke klinik kecantikan tentu Anda akan dilakukan perawatan dengan berbagai bahan perawatan yang tentunya sedikit menguras isi kantong. Namun kalau Anda ingin berhemat, maka Anda bisa menggunakan bahan alami untuk merawat leher yang tentunya murah dan bahan ini mudah ditemukan di sekitar kita.

Bahan Alami untuk Merawat Leher
Foto: thebestorganicskincare.

Bisa diakui bahwa banyak wanita yang cenderung mengabaikan perawatan leher, selain alasan karena tidak terlihat, bisa ditutupi dan banyak alasan lainnya. Perawatan leher memang sangat sering diabaikan, karena kebanyakan lebih fokus pada perawatan kulit wajah. Padahal, kulit leher yang tidak dirawat bisa membuat masalah bahkan menjadi turunnya kepercayaan diri.

Bahan Alami untuk Perawatan Leher

Merawat kulit leher sebenarnya sama pentingnya dengan perawatan kulit lainnya. Kulit leher yang tidak dirawat bisa menyebabkan kulit tersebut menjadi hitam, atau membuatnya berwarna belang. Banyak hal yang menyebabkan kulit leher menjadi menghitam, bisa karena paparan sinar matahari secara langsung, pengaruh kondisi kesehatan atau bisa juga perubahan hormon pada wanita.

Untuk Anda yang ingin merawat leher bisa juga dilakukan secara alami. Terdapat beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan leher (Sumber: Tabloid Nyata), sebagai berikut.

  1. Mentimun.
  2. Daun mint.
  3. Shea butter.
  4. Buah-buahan.
  5. Madu + tomat.
  6. Bubuk kayu cendana.
  7. Lemon.
  8. Putih telur.
  9. Kulit jeruk.
  10. Tepung buncis.

Baca juga: Bahan Alami untuk Merawat Kulit.

1| Mentimun.

Mentimun menjadi salah satu bahan alami yang memiliki banyak kegunaan, salah satunya untuk mencerahkan, mengangkat sel-sel kulit mati dan juga untuk meremajakan kulit.

Cara untuk merawat kulit dengan bahan mentimun, yaitu siapkan mentimun, kemudian iris tipis atau bisa juga diparut kemudian disimpan di dalam lemari selama beberapa jam. Baru kemudian oleskan mentimun tersebut pada leher yang sudah dibersihkan.

2|Daun mint.

Daun mint merupakan bahan alami yang sudah dikenal sebagai pembersih yang baik dan juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan. 

Caranya mudah, buatlah campuran daun mint yang sudah dihancurkan, bubuk kunyit dan sedikit ait sampai menjadi pasta. Baru kemudian oleskan pasta tersebut pada leher yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit atau sampai luluran pasta tersebut mengering. Gosok secara perlahan, bersihkan.

3| Shea butter.

Shea butter atau cocoa butter bisa digunakan untuk mencerahkan  dan juga melembabkan kulit karena mengandung asam lemak yang menyehatkan. 

Caranya, oleskan saja shea butter atau cocoa butter pada leher yang sudah dibersihkan. Lakukan pemijatan selama 3 sampai 4 menit. Lakukan perawatan tersebut setiap malam sebelum tidur. 

4| Buah-buahan.

Terdapat beberapa buah yang bisa digunakan dan memiliki manfaat untuk mencerahkan leher, seperti alpukat, pisang dan jeruk. 

Caranya, campur ketiga buah tersebut untuk membuat pasta kental. Kemudian oleskan pasta tersebut pada leher yang sudah dibersihkan dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih, dan oleskan pelembab. Lakukan perawatan tersebut setiap hari agar bisa mencapai hasil yang diinginkan.

5| Madu + tomat.

Mencampur madu dengan tomat ternyata bisa untuk mencerahkan kulit. Madu memiliki fungsi untuk melembabkan kulit dan tomat bisa untuk mencerahkan kulit. 

Caranya hancurkan tomat secukupnya, dan tambahkan sedikit madu, campur secara merata. Baru oleskan campuran tersebut pada leher yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit, baru bilas dengan air biasa. Lakukanlah perawatan tersebut setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat.

6|Bubuk kayu cendana.

Kayu cendana adalah kayu yang bermanfaat, salah satunya memiliki sifat yang menenangkan, juga untuk mengatasi kulit kusam. 

Caranya, siapkan bubuk kayu cendana secukupnya, tambah dengan air mawar, baru aduk merata sampai menjadi pasta kental. Oleskan pasta tersebut  pada leher. Biarkan selama 15 menit, baru bilas dengan air sampai bersih. Lakukan setiap hari sedikitnya selama 1 bulan untuk bisa mendapat hasil yang maksimal.

7| Lemon.

Untuk bisa melakukan perawatan leher, Anda juga bisa melakukannya dari bahan lemon. Caranya campurlah air lemon dengan air mawar dengan komposisi yang sama. Kemudian oleskan campuran tersebut pada leher secara merata. Dan biarkan selama semalaman. Lakukan cara ini setiap hari sebelum tidur, sampai mendapat hasil yang diinginkan.

8| Putih telur.

Ternyata putih telur juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit dan untuk mengencangkan kulit. Caranya ambil bagian putih dari 2 butir telur, kocok sampai berbusa. Tambahkan dengan satu sendok madu atau gliserin. Aduklah sebentar, kemudian oles campuran tersebut pada leher. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.

9| Kulit jeruk.

Kulit jeruk ternyata masih bisa digunakan, salah satunya untuk mencerahkan leher. 

Caranya mudah, campurlah bubuk kulit jeruk dengan susu cair sampai menjadi pasta kental. Kemudian oles pasta tersebut pada leher yang sudah dibersihkan. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

10| Tepung buncis.

Tepung buncis bisa digunakan untuk mencerahkan kulit leher. Caranya dengan mencampur tepung kacang buncis dan bubuk kunyit. Tepung kacang buncis bisa menjadi scrubber yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit menjadi lebih cerah dan bercahaya. Kunyit bisa untuk mengoptimalkan dalam mencerahkan kulit.

Caranya dengan mencampur tepung kacang buncis secukupnya dengan sejumput bubuk kunyit, baru tambah dengan air, dan aduk secara merata sampai membentuk pasta kental. Oles pasta tersebut pada leher, biarkan selama 20 menit, kemudian gosok dengan jari basah. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari sampai mendapatkan hasil yang terbaik. 

Itu dia sedikit informasi tentang bahan alami untuk merawat leher. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin selalu menjaga kualitas kulit cantik Anda.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Bahan Alami untuk Merawat Leher"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel