Sakit Pinggang dan Penyembuhannya

Rutinitas dan target pekerjaan yang harus diselesaikan membuat kita sering fokus pada pekerjaan tersebut tanpa sempat beristirahat, tidak hanya itu bahkan hanya untuk selalu minum air putih saja jarang dilakukan, bisa karena lupa. Kesibukan pekerjaan membuat kita sering merasakan sakit pinggang yang bahkan mengganggu aktivitas yang dilakukan. Untuk itu, terdapat beberapa hal yang harus dipahami tentang sakit pinggang dan penyembuhannya, agar Anda selalu memperhatikan agar jangan sampai rasa sakit tersebut menjalar pada bagian tubuh yang lain, yang pada akhirnya memberi efek negatif untuk Anda.

Sakit Pinggang dan Penyembuhannya
Foto: ptsmc.com

Sebenarnya apakah sakit pinggang tersebut? Sakit pinggang atau juga disebut dengan LBP (Low Back Pain) merupakan rasa nyeri yang sering terjadi pada daerah pinggang bagian bawah dan bisa menjalar pada kaki, khususnya pada bagian sebelah belakang dan juga samping luar. Keluhan rasa sakit bisa menjadi sangat hebat, hingga orang yang menderita sakit pinggang ini sering mengalami kesulitan dalam setiap geraknya dan pada akhirnya penderita harus istirahat dan dirawat di rumah sakit.

Sakit Pinggang Belakang dan Penyembuhannya

Sebenarnya LBP ini hanya merupakan simpton atau gejala, maka yang menjadi faktor utama saat terkena penyakit ini adalah berusaha mengetahui faktor penyebab, mengapa sampai terkena sakit pinggang, agar nantinya bisa diberikan pengobatan dengan tepat.

Baca juga: Tips Menghindari Nyeri Pinggang Bawah.

Keluhan sakit pinggang ini telah menempati urutan kedua setelah nyeri pada kepala. Terdapat beberapa cara untuk bisa menyembuhkan sakit pinggang ini, antara lain:

  1. Melakukan istirahat secara total. Namun, pada beberapa penelitian menunjukkan hal ini bisa memperlambat penyembuhan dan membuat masalah menjadi bertambah buruk.
  2. Dengan mengonsumsi obat-obatan. Namun pada kenyataannya, hal ini hanya bersifat sementara dan tidak akan memperbaiki masalah pada fungsi sendi tulang belakang yang bermasalah.
  3. Melakukan operasi. Pada beberapa kasus, operasi bisa menyelasaikan masalah, namun memiliki risiko yang besar dan biaya yang banyak. Dan juga tidak sedikit yang mengalami kegagalan.

Namun, terlepas dari upaya untuk bisa meredakan sakit pinggang, saat ini sudah ada klinik atau rumah sakit yang menyediakan pengobatan chiropractic sebagai pilihan pengobatan yang aman. Dengan adanya koreksi chiropractic akan membantu memperbaiki posisi tulang belakang dan juga menghilangkan stress pada saraf tulang belakang sehingga nantinya fungsi dan kinerja sistem saraf bisa berfungsi kembali. Semoga informasi tentang sakit pinggang dan penyembuhannya ini bermanfaat dan menjadi refrensi untuk Anda dalam mehamai tentang apa itu sakit pinggang.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sakit Pinggang dan Penyembuhannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel