Tips Menjaga Nilai Jual Mobil

Berbicara tentang kebutuhan, tentunya banyak sekali kebutuhan hidup manusia, begitu pula saat ini, meskipun masih harus hidup dengan hidup normal baru karena efek pandemic Covid-19, ternyata mobil masih menjadi kebutuhan utama, selain untuk bekerja juga sebagai alat transportasi utama untuk melakukan perjalanan. Namun, meskipun sudah menjadi kebutuhan, ada kalanya kita ingin mengganti mobil yang sudah menemani kita dalam beraktivitas. Satu hal yang harus diperhatikan adalah dalam hal perawatan agar nilai mobil tidak turun. Oleh karea itu, dalam bahasan kali ini akan disampikan tips menjaga nila jual mobil.

Sudah menjadi keharusan bagi seorang pemilik mobil untuk merawat dengan baik mobil yang dimilikinya, selain demi kenyamanan dan agar bisa menjaga kondisi mobil, perawatan yang dilakukan tersebut sangat penting khususnya bila mobil yang bisa dipakai ingin dijual kembali.

Cara Menjaga Harga Jual Mobil Bekas

Siapapun pasti selalu menginginkan perubahan, begitu pula dengan mobil yang biasa kita pakai, ada kalanya kita ingin mengganti mobil tersebut menjadi mobil terkini, selain agar lebih muda juga untuk mengikuti perkembangan atau trend.

Tips Menjaga Nilai Jual Mobil;Cara Menjaga Harga Jual Mobil Bekas;
Foto: newsladder.net

Nilai jual kembali atau resale value merupakan hal yang harus dipikirkan oleh seorang pemilik mobil. Apabila mobil tampak tidak terawat tentu nilai jual mobil tersebut akan menurun, begitu pula sebaliknya bila mobil terawat dengan baik, maka saat mobil akan dijual akan banyak orang yang tertarik dengan mobil tersebut.

Baca juga: Tips Merawat Power Steering Mobil.

Terdapat berbagai faktor yang menentukan nilai harga jual mobil, antara lain:

  • Kondisi, usia, jarak tempuh hingga suku cadang bisa menjadi pertimbangan seorang calon pembeli untuk membeli mobil bekas pakai milik kita. Kita tidak bisa mengatur penyusutan mobil, namun yang bisa dilakukan adalah mempertahankan agar nilai mobil tersebut tidak terlalu jauh dengan saat pertama kita membeli.
  • Perhatian kecil yang rutin bisa berpengaruh besar agar mobil memiliki nilai jual yang tinggi. Tidak perlu perawatan ekstra untuk menjaga kualitas mobil. Hal yang bisa dilakukan seperti menjaga kondisi interior dan eksterior mobil, yang bisa dilakukan adalah dengan mencucinya secara berkala, pada bagian interior bisa diberikan cover seat pada jok dan bagian interior lainnya.
  • Bagi Anda yang merokok, jangan merokok lagi di dalam mobil karena bisa mengurangi nilai mobil, apalagi bila beberapa bagian terkena api rokok.
  • Apabila parkir, sebisa mungkin jauhkan mobil dari kendaraan lain,karena bisa saja terjadi kecelakaan kecil yang bisa menggores cat mobil. Tempat parkir yang teduh hendaknya menjadi prioritas, selain untuk menjaga kualitas cat juga menjaga dashboard agar tidak terlihat kusam. 
  • Luangkan waktu sejenak untuk memeriksa mobil secara berkala di bengkel kepercayaan Anda. Sebisa mungkin untuk selalu menyimpan surat atau bukti pembayaran perawatan mobil sebagai bukti kalau mobil Anda selalu dirawat.
  • Sebelum dijual pergilah ke salon mobil agar mobil yang akan dijual tampak menarik. 

Itu dia sedikit tips menjaga nila jual mobil, semoga bermanfaat dan memberikan catatan untuk Anda yang pada beberapa waktu ke depan memiliki rencana untuk mengganti mobil baru.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menjaga Nilai Jual Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel