Tips Menggunakan Mobil Milik Orang Lain

Tips Menggunakan Mobil Milik Orang Lain - Mobil memang sudah menjadi kebutuhan, apalagi untuk Anda yang sering melakukan perjalanan karena tuntutan pekerjaan, misalnya sebagai seorang pengusaha yang harus melihat sendiri berbagai keperluan usaha milik Anda. Atau bisa juga Anda adalah seorang konten kreator yang fokus pada konten tentang traveling, sehingga membutuhkan mobil dalam melakukan aktivitasnya. Namun, bagaimana bila terjadi hal yang tiba-tiba terjadi pada mobil Anda, mogok misalnya, namun pada saat itu juga terdapat pekerjaan yang tidak bisa Anda tunda? Tentu solusinya adalah menggunakan mobil milik orang lain, entah dengan menyewa pada rental mobil atau meminjam mobil teman atau saudara.

Tips Menggunakan Mobil Milik Orang Lain;
Foto: istockphoto.com

Darurat, menjadi tema dalam bahasan kali ini. Agar perjalanan menjadi lebih menyenangkan, aman dan nyaman, terdapat beberapa hal yang harus Anda ketahui dan Anda lakukan. Tentu tujuannya adalah apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya harus mengisi bahan bakar, Anda tidak akan bingung bagaimana membuka tutup bahan bakar tersebut. Nggak mungkin juga sudah di SPBU dan Anda bingung membuka tutup tangki bahan bakarnya?

Panduan Menggunakan Mobil Milik Orang Lain

Ide bahasan tentang mbil orang lain ini, tercetus saat membaca sedikit coretan dari Mas Purwito dari Pekalongan, yang mengingatkan bahwa menggunakan mobil orang lain, setidaknya harus menanyakan terlebih dahulu hal-hal yang berkaitan dengan mobil yang akan dipakai, alias jangan asal pinjam saja.

Baca juga: Tips agar Mobil Selalu Rapi.

Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil orla “orang lain”, antara lain:

  1. Jangan malu menanyakan hal spesifik pada mobil.
  2. Pastikan Anda mengetahui hal sepele yang bisa menjadi masalah bila diabaikan.
  3. Periksa terlebih dahulu saat mobil akan dikembalikan.

1. Jangan malu menanyakan hal spesifik pada mobil. Terkadang mobil memiliki karakter yang hanya diketahui pemilik mobil saja. Misalnya mesin mobil susah distarter, atau terjadi hal-hal yang berbeda yang berhubungan dengan gigi-gigi. Ingat-ingatlah tips dari pemilik mobil saat mengatasi kondisi darurat.

2. Pastikan Anda mengetahui hal sepele yang bisa menjadi masalah bila diabaikan. Pastikan Anda mengetahui hal-hal sebagai berikut:

  • Letak atau posisi tutup tangki bahan bakar dan cara membukanya.
  • Letak handle untuk membuka kap mesin.
  • Cara membuka bagasi.
  • Letak tookit, dongkrak dan juga kunci roda.
  • Cara menggunakan remote control bila mobil dilengkapi dengan alarm.

3. Periksalah terlebih dahulu saat mobil akan dikembalikan. Sebelum mobil dikembalikan, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:

  • Periksalah kondisi bahan bakar, apabila perlu isi kembali dengan penuh tangki bahan bakar atau minimal diisi dengan posisi yang sama dengan sebelum dipakai.
  • Bersihkan pula interior dan juga bagian luar mobil, mobil yang dicuci menjadi alternatif yang terbaik ketika mobil dikembalikan, dan mobil tidak terlihat kotor.
  • Sebagai sahabat atau teman yang baik, jangan lupa membelikan oleh-oleh sebagai tanda terima kasih. Pasti yang dipinjami mobil akan merasa senang dengan oleh-oleh tersebut. Dijamin pemilk mobil pasti akan memberikan kemudahan saat Anda akan meminjam mobil lagi saat kondisi darurat.

Itu dia sedikit tips mobil dengan bahasan “Tips Menggunakan Mobil Milik Orang Lain”. Semoga bermanfaat dan menjadi pengingat untuk kita semua saat akan meminjam mobil milik orang lain. Semoga perjalanan yang dilakukan selalu menyenangkan, aman dan nyaman. Dan Anda serta kita semua selalu diberi kemudahan dalam melakukan aktivitas.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menggunakan Mobil Milik Orang Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel