Tips agar Mobil Selalu Rapi

Mobil  sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi kalau setiap hari selalu menggunakan mobil sebagai alat transportasi, akan membuat mobil tidak ubahnya sebagai rumah kedua, yang tidak lagi hanya sekedar alat transportasi, hal inilah yang membedakan antara mobil pribadi dengan mobil penumpang umum. Karena sudah menjadi rumah kedua, otomatis mobil tersebut sudah menjadi kesayangan, seperti kuda yang selalu menemani para penunggangnya. Selain perawatan mesin, perawatan bodi, masih ada lagi perawatan agar membuat perjalanan Anda menjadi bertambah nyaman, yaitu menjaga interior dan kabin selalu bersih dan tidak berantakan. Kali ini dalam tema merawat mobil, akan diberikan tips agar mobil selalu rapi.

Rumah kedua? Menjadi sebuah pertanyaaan singkat yang selalu disematkan bagi Anda atau bahkan saya yang sering melakukan perjalanan, baik untuk bekerja atau senang melakukan traveling dengan mobil kesayangan. Sebagai sebuah tempat yang dianggap menyenangkan dan membuat nyaman, otomatis mobil sering diberikan aksesoris atau bahkan pernak pernik seperti layaknya sebuah rumah.

Cara Membuat Mobil Selalu Rapi

Ide untuk menjadikan mobil sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan adalah sebuah ide yang menarik, apalagi dengan mengisinya dengan berbagai barang kesukaan. Namun, dibalik kondisi tersebut malah menjadikan mobil menjadi berantakan, bahkan tidak jarang segala pernak pernik yang ada di kabin malah dikhawatirkan membahayakan para penumpangnya.

Tips agar Mobil Selalu Rapi
Foto: istockphoto.com by MesquitaFMS 

Sound system dan tv mobil sudah menjadi alat hiburan yang sudah biasa dipasang di dalam mobil, namun apa jadinya kalau di dalam kabin juga diletakkan gantungan baju, cermin, bahkan berbagai barang yang seharusnya tidak perlu, mialnya kotak es, tentu akan menjadi tampak berantakan, dan tidak rapi.

Baca juga: Tips Memancing Aki dari Mobil Lain.

Bagaimana cara menjadikan mobil menjadi lebih rapi? Berikut akan disampaikan tips agar mobil selalu tampak rapi, sebagai berikut:

  • Singkirkanlah atau kurangi barang-barang yang diletakkan dan menggantung di kaca spion tengah atau yang diletakkan di kaca depan maupun belakang, hal ini agar tidak menghalangi pandangan saat Anda mengemudi.
  • Terkadang sering kita lihat, di dalam sebuah mobil terdapat banyak bonek mainan yang diletakkan di dashboard atau pun kotak tissue yang diletakkan di dashboard belakang, sebaiknya diletakkan di langit-langit kabin.
  • Berbagai stiker yang menempel di jendela mobil, alangkah sebaiknya dilepas, agar selain tampak bersih dan rapi, juga tidak mengganggu pandangan saat Anda berkendara.
  • Rajinlah membuang sampah atau barang yang sudah tidak terpakai lagi agar mobil selalu rapi, selain itu barang yang tidak terpakai bisa saja membahayakan saat mengemudi, apalagi bila berceceran di sekitar panel mobil, seperti rem tangan, gas, kopling atau pun sabuk pengaman. 
  • Sangat dianjurkan sekali untuk tidak meletakkan tempat sampah di dalam mobil, lebih baik menggunakan kantong plastik kecil agar praktis dan bisa dengan mudah dibuang di tempat sampah mana pun. 
  • Bersihkanlah kabin dalam mobil dari debu agar tidak mudah terserang penyakit.
  • Jangan lupa meletakkan kembali atau mengembalikan kembali ke tempat semula barang-barang yang harus dibawa selama perjalanan, seperti kabel jumper, segitiga pengaman, kotak P3K dan juga senter.
  • Cucilah mobil secara rutin, agar mobil selalu tampak menarik, bersih dan selalu terlihat bagus.

Itu dia sedikit catatan dan informasi tentang tips agar mobil selalu rapi, semoga bermanfaat dan selalu mengingatkan kita semua agar selalu menjaga mobil sehingga terlihat bersih dan menarik.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips agar Mobil Selalu Rapi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel