Tips Memilih Jaket untuk Pengendara Motor

Tips Memilih Jaket untuk Pengendara Motor - Tidak dapat dipungkiri saat ini motor sudah menjadi kebutuhan, tidak hanya orang biasa, orang kaya pun juga memiliki motor, dengan beragam keperluan dan tujuannya. Namun, terlepas dari berbagai jenis dan ragam motor yang digunakan, motor sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, selain untuk mempercepat mobilitas, entah agar lebih cepat berangkat ke tempat kerja atau tempat tujuan, motor sepertinya menjadi solusi praktis bila dibandingkan dengan kendaraan lainnya. Salah satu aksesoris yang dibutuhkn untuk mengendarai motor sebagai pelindung agar tidak terkena angin dan juga panas yaitu kebutuhan tentang jaket.

Tips Memilih Jaket untuk Pengendara Motor;
Foto: dstld.com

Selain menjadi kebutuhan saat berkendara, penggunaan jaket juga sangat dianjurkan demi keamanan saat berkendara di jalan raya, meskipun menggunakan jaket juga memiliki keuntungan yaitu bisa sedikit tampil gaya.

Tips dan Pentingnya Jaket bagi Pengendara Motor

Jaket layaknya baju, tentunya bagi setiap orang dalam memilih jaket memiliki kriteria sendiri-sendiri, bahkan untuk memilih jaket yang digunakan saat berkendara, bisa jadi bukan hal yang mudah untuk dilakukan, apalagi kalau sudah berhubungan dengan faktor kenyamanan.

Baca juga: Cara Membawa Barang di Motor.

Berikut ini akan disampaikan tips yang harus diperhatikan, saat akan memilih jaket untuk berkendara dengan menggunakan motor, sebagai berikut:

1. Pilihlah jaket yang memiliki sirkulasi udara, hal ini juga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan, khususnya pada siang hari. Panas dan terik matahari sering membuat pengendara motor menjadi tidak nyaman, apalagi dengan panas yang membakar ditambah keringat yang terus mengucur. Oleh karena itu, pilihlah  jalet yang memiliki ventilasi yang baik. Biasanya lubang ventilasi pada jaket terdapat pada bagian ketiak, dimana bagian tersebut terdapat ritsleting yang bisa dibuka atau bahkan ditutup sebagai lubang ventilasi.

2. Yang menjadi pertimbangan lain adalah pilihlah jaket yang memiliki kantung agar Anda bisa menyimpan  barang-barang yang ringan didalamnya, seperti untuk menyimpan uang receh atau bisa juga untuk menyimpan karcis parkir.

3. Pilihlah bahan jaket yang membuat Anda nyaman, bahan kulit bisa menjadi pertimbangan, karena dikenal kuat dan nyaman saat dipakai. Yang utama dari sisi bahan, pilihlah bahan yang cocok Anda dan juga jangan mengorbankan kenyamanan demi gaya semata.

4. Hal penting lainnya, apabila Anda lebih sering menggunakan motor, baik pada siang atau malam hari, maka pilihlah jaket yang bisa dilihat pengguna jalan lainnya, apalagi pada malam hari. Oleh karena itu, pilihlah jaket yang berwarna terang, atau memiik bagian yang bisa memantulakn cahaya.

5. Dengan melihat cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, pada pagi hari kelihatannya terang, namun pada siang hari tiba-tiba hujan, alangkah baiknya bila anda memilih jaket yang tahan air (waterproof). Jaket dengan tahan air ini, selain bisa tahan air, juga relatif mudah dibersihkan dan juga tidak mudah bau.

Itu dia sedikit “Tips Memilih Jaket untuk Pengendara Motor”, semoga bermanfaat dan memberikan informasi akan pentingnya jaket dalam mengendarai motor. Terima kasih.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Jaket untuk Pengendara Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel