Tips Memilih Velg untuk Mobil

Bagi seorang pemilik mobil, maka berbagai spare part dan berbagai aksesoris yang menjadikan mobil yang dimilikinya tampak menarik menjadi hal yang sangat penting. Salah satu diantaranya adalah velg mobil. Velg selain membuat mobil tampak bagus, gagah dan tampak lebih macho, pemasangan velg yang tidak tepat akan berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Mungkin juga banyak diantara kita yang ingin menjadikan tampilan mobil berbeda dengan mobil keluaran pabrik dengan tipe yang sama, untuk membedakannya, maka mengganti velg menjadi salah satu cara. Tips memilih velg untuk mobil akan menberikan informasi bagaimana cara memilih velg yang sesaui untuk mobil Anda.

Mobil tampak berbeda dan tampak gagah menjadi impian setiap orang. Begitu pula bagi seorang pemilik mobil, untuk membedakannya dengan mobil dengan merk yang sama, maka mengganti velg standar bawaan pabrik dengan velg variasi menjadi cara yang dilakukan. Banyaknya merk dan model menarik yang dijual di toko variasi membuat penggantian velg selalu digandrungi para pemilik mobil agar mobilnya tampak lebih keren.

Tips Memilih Velg untuk Mobil;
Velg variasi mobil (Foto:otomaxcar.com)  

Tips Mobil – Cara Memilih Velg Mobil yang Tepat

Terkadang setelah uang terkumpul dan keinginan mengganti velg standar begitu kuat, sering kita lupa untuk mencari tahu hal-hal penting yang berkaitan dengan velg mobil tersebut. Oleh karena itu, jangan terburu-buru untuk membeli velg mobil impian, karena dibutuhkan kesabaran dan ketelitian agar velg yang terpasang benar-benar cocok dan sesuai untuk mobil kesayangan.

Baca juga: Tips Mobil dengan “Hemat Bahan Bakar”.

Terdapat beberapa cara untuk memilih velg untuk mobil Anda, antara lain:

  1. Tentukan terlebih dahulu budget atau alokasi dana untuk membeli velg. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa mudah saat memilih velg dengan harga yang sudah ditentukan, sehingga velg yang dipilih menjadi semakin mudah dan semakin sedikit.
  2. Carilah informasi tentang velg, baik dari brosur, internet atau teman Anda, hal ini untuk menghemat waktu dan biaya, daripada harus mendatangi toko velg satu persatu untuk mencari velg yang sesuai.
  3. Pilih velg yang mampu menahan berat seperti bahan yang terbuat dari magnesium, selain kuat bahan ini juga ringan.
  4. Untuk model, pilihlah velg sesuai dengan selera Anda, agar tampak berbeda dengan velg yang dipakai orang lain.
  5. Hal yang lebih penting, sesuaikan model velg dengan selera dan kebutuhan, apakah untuk kebutuhan adu kecepatan di arena balap atau hanya untuk sekedar gaya.
  6. Sesuaikan ukuran velg dengan ukuran ban, jangan sampai ban Anda rusak atau bahkan kenyamanan berkendara terganggu karena tidak sesuainya ukuran velg dengan ukuran ban.
  7. Selalu memperhatikan keterangan yang tertulis atau tertera pada velg, termasuk stiker yang menempel yang biasanya menginformaikan pabrik pembuatnya dan tahun pembuatan.
  8. Pastikan kepada penjual atau toko yang menjual velg tersebut apakah sudah dilakukan loading test untuk menguji kekuatan dan ketahanan velg dalam menahan beban dan tekanan.

Itu dia tips memilih velg untuk mobil, jangan sampai terkecoh dengan model yang bagus, atau Anda sengaj membeli velg palsu karena bisa membahayakan keselamatan saat berkendara.



Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Velg untuk Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel