Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik

Saat ini laptop sudah menjadi sebuah kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari, apalagi di masa pandemi seperti saat ini, laptop seolah menjadi perangkat utama yang harus dimiliki. Diantara berbagai laptop, maka laptop gaming saat ini menjadi laptop yang paling banyak dicari, baik oleh para gamer itu sendiri atau bahkan profesional yang mencari laptop gahar dengan performa terbaik. Tidak hanya itu, laptop gaming juga menjadi sebuah trend, hal ini terbukti dari banyaknya laptop gaming yang beredar dipasaran dengan berbagai jenis dan merk. Dengan banyaknya pilihan laptop gaming tersebut, berikut akan disampaikan tips memilih laptop gaming terbaik untuk Anda yang sedang mencari laptop pengganti yag mungkin saat ini sudah waktunya ganti.

Laptop gaming memang sedikit berbeda dengan laptop biasa, bentuknya dan desainnya yang menarik ditambah dengan performanya yang luar biasa, menjadikan laptop ini banya dicari, tidak hanya oleh para pecinta gaming, namun juga para professional, desainer dan juga konten kreator. 

Memilih Laptop Gaming Terbaik

Laptop gaming saat ini sudah menjadi favorit. Tips memilih laptop gaming sebenarnya sangat sederhana, Anda tinggal mencari tipe laptop untuk gaming dengan berbagai tipe, yang secara khusus disematkan pada laptop yang sengaja diperuntukan untuk bermain game.

Berbeda dengan laptop kebanyakan, banyak alasan mengapa seseorang lebih memilih laptop gaming dibandingkan dengan laptop biasa, salah satu alasannya adalah laptop gaming ini memiliki spesifikasi yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, selain itu, juga kemampuannya dalam memproses data-data grafis, hal ini yang membuat laptop gaming tidak bisa dibandingkan dengan laptop biasa.

Sebenarnya tips memilih laptop gaming sudah banyak disampaikan di internet dan berbagai media sosial, namun kali ini tips memilih laptop gaming akan disampaikan secara singkat, yang mudah untuk dipelajari (www.instagram.com/anugrahpratamacom/), antara lain:

  1. VGA
  2. Prosesor
  3. RAM Laptop.
  4. Media Penyimpanan.
  5. Ukuran layar.
  6. Keyboard.
  7. Garansi.

Baca juga: Aplikasi Terlarang yang di Banned di Play Store.

1. VGA. Perhatikan tipe VGA. Pada tips kali ini, untuk memilih laptop gaming yang harus diperhatikan adalah fokuslah pada teknologi VGA dan pada seri VGA tersebut. Jangan fokus pada VRAM karena VRAM lebih berpengaruh pada desain grafis bukan pada gaming.

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik;Memilih Laptop Gaming Terbaik;
GTX Max Q (foto: Hardware Zone)

2. Prosesor. Carilah prosesor yang memiliki grafis yang terintegrasi, karena bisa bekerja secara bergantian dengan kartu grafis di laptop.

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik;Memilih Laptop Gaming Terbaik;
Chip AMD Ryzen (Foto: Guru3D)

3. RAM Laptop. Untuk bermain game pada laptop gaming, maka carilah laptop yang memiliki minimal RAM 8GB. Siapa tahu Anda bisa membeli dan mendapatkan laptop dengan RAM 16GB.

Corsair Dominator  (Foto: tokopedia.com)

4. Media penyimpanan. Pilihlah tipe penyimpanan dengan tipe SSD karena memiliki kinerja yang lebih baik dan cepat, juga nyaman untuk bermain game.

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik;Memilih Laptop Gaming Terbaik;
SSD (Foto: unsplash.com)

5.Ukuran layar. Untuk bermain game, maka pilihlah layar dengan ukuran besar yaitu minimal ukuran 15 inch atau bisa memilih layar laptop dengan ukuran 15 inch sampai 17 inch.

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik;Memilih Laptop Gaming Terbaik;
Foto: pricebook.co.id

6.Keyboard. Untuk memilih laptop gaming, keyboard juga menjadi bagian yang harus diperhatikan, pilihlah laptop dengan keyboard yang cocok dengan mencobanya terlebih dahulu.

Foto: extremetech.com

7 Garansi. Selain beberapa hal yang diperhatikan saat akan membeli laptop gaming, maka garansi menjadi poin terakhir yang harus dipehartikan.

Laptop gaming memang berbeda dengan laptop kebanyakan yang sering kita temui, dan yang pasti harganya sedikit lebih mahal dari laptop biasa, untuk itu, sebelum membeli laptop gaming perhatikan tujuh hal utama tersebut agar tidak salah beli. Semoga informasi tentang tips memilih laptop gaming terbaik tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin mendapatkan laptop dengan performa terbaik.


Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel