Aplikasi Terlarang yang di Banned di Play Store

Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka banyak sekali hal yang harus bisa diselesaikan dengan cepat, begitu pula dengan sebuah aplikasi. Kalau dahulu aplikasi hanya bisa dilakukan di laptop atau personal computer. Dengan semakin berkembangnya kebutuhan yang harus dilakukan dengan cepat, maka semakin banyak aplikasi yang diciptakan untuk membantu pekerjaan yang bisa dilakukan melalui sebuah handphone. Tentunya tidak hanya sekedar handphone, namun smartphone yang bisa menjalankan aplikasi atau program yang dibutuhkan saat sedang mobile. Namun siapa sangka diantara berbagai aplikasi yang dibuat dengan tujuan membantu mempermudah aktivitas tersebut terdapat aplikasi terlarang yang dibanned di Play Store.

Aplikasi itu sendiri adalah sebuah perangkat lunak atau software yang bisa beroperasi pada sebuah sistem yang sengaja diciptakan untuk melakukan perintah, dalam hal ini adalah aplikasi yang diunduh dari Play Store. Sedangkan Play Store adalah sebuah bentuk layanan digital yang dikembangkan oleh Google yang berfungsi sebagai sebuah beranda digital untuk atau yang bisa diaplikasikan pada sistem android. Banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store, baik gratis atau pun berbayar yang bisa diunduh sesuai dengan kebutuhan.

Diantara berbagai aplikasi yang tersedia terdapat berbagai aplikasi yang dilarang bahkan kemudian di banned oleh Play store, banyak sekali penyebab mengapa aplikasi tersebut dibanned atau dihapus oleh Google Play store, mulai dari menggunakan nama, gambar bahkan konten yang dimiliki orang lain, atau bahkan penggunaan konten yang sudah memiliki hak cipta.

Aplikasi Terlarang Android yang di Banned dari Play Store

Berbicara tentang aplikasi, sebenarnya banyak sekali aplikasi di Google Play Store yang sebenarnya sangat bagus dan menarik, namun dalam kurun waktu berikutnya sudah hilang dari daftar Google Pay Store. Tidak sedikit diantaranya aplikasi yang di banned Play Store sebenarnya sangat membantu dalam melakukan aktivitas di smartphone. Terdapat 6 aplikasi yang dilarang dan dibanned di Play Store, antara lain:

1. Tube Mate

Youtube adalah sebuah aplikasi yang bisa dinikmati dalam bentuk video, sehingga bisa digunakan untuk melihat hiburan, film bahkan tips yang ingin anda dapatkan saat akan mengerjakan sesuatu. Aplikasi Tube Mate menjadi sebuah aplikasi yang memiliki fungsi untuk menyimpan video yang ingin disimpan. Dengan adanya Tube Mate anda bisa mendapatkan semua video yang akan didownload dari Youtube.

Aplikasi Terlarang yang di Banned di Play Store;Tube Mate
Tube Mate (Sumber gambar: backupfeeds.weebly.com)
Tube Mate menjadi aplikasi yang menarik, karena membatu anda untuk mendapatkan video yang anda inginkan, namun terdapat alasan mengapa Tube Mate harus dibanned dari Play Store. Meskipun aplikasi ini bisa mengunduh semua video, namun hal ini sangat merugikan pemilik Channel Yaotube, karena unduhan tersebut tidak dihitung sebagai views.

2. Lucky Patcher

Siapa yang mengira aplikasi yang satu ini juga ikut di banned Google. Padahal aplikasi Lucky Patcher sangat membantu untuk mendapatkan  apliaksi yang berbayar, sehingga anda bisa mendapatkan aplikasi premium dengan gratis, bahkan aplikasi ini bisa menghapus iklan, apk, dan juga bisa menghilangkan fitur prabayar pada sebuah aplikasi.

Aplikasi Terlarang yang di Banned di Play Store;Lucky Patcher
Lucky Patcher (Sumber gambar: androidblue.com)
Karena fungsinya yang merugikan pemilik sebuah aplikasi, ilegal dan juga menyalahi aturan Google Play Store maka akhirnya aplikasi ini di banned dari Google Play Store.

3. Adskip

Adskip adalah sebuah aplikasi yang bisa menghapus semua iklan yag ada pada sebuah aplikasi. Bahkan dengan Adskip, secara otomatis akan melakukan skip terhadap iklan yang ada di Youtube, bahkan untuk menggunakannya tidak perlu root handphone, tidak membutuhkan vpn, bahkan tidak membutuhkan proxy.

Aplikasi Terlarang yang di Banned di Play Store;Adskip
Adskip (Sumber gambar: apkmart.net)
Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Lite.

Karena memblokir iklan pada aplikasi adalah pelanggaran, maka wajar akhirnya aplikasi ini dibanned oleh Google Play Store.

4. Wifi Kill

Kebutuhan internet saat ini menjadi hal yang sangat penting, dimana pun anda berada, internat menjadi kebutuhan pokok. Bahkan saat anda harus menikmati kopi di cafe pun tidak jarang anda harus membawa laptop dan mengerjakan pekerjaan tersebut. Atau anda harus melakukan hal penting di smartphone anda. Karena kebutuhan internet di tempat umum tersebut maka anda sering menggunakan WiFi.

Aplikasi Terlarang yang di Banned di Play Store;Wifi kill
Wifi Kill (Sumber gambar: techrrival.com)
Wifi kill menjadi salah sati aplikasi di android tercanggih yang mampu memutus jariungan pada perangkat lain, asal masih dalam jaringan internet yag sama. Karena fungsinya yang merugikan orang lain, maka aplikasi ini di baned oleh Google Play Store.

5. Fildo

Musik menjadi sarana hiburan yang sangat sering dinikmati, anda pasti pernah bahkan sering menggunakan aplikasi JOOX untuk mendengarkan musik, namun terkadang anda harus kesal karena mendapatkan sebuah akses terbatas saat akan mengakses musik.

Aplikasi Terlarang yang di Banned di Play Store;Fildo
Fildo (Sumber gambar: noxappplayer.com)
Fildo menjadi salah satu aplikasi yang bisa mengakses bahkan mendownload musik dengan gratis di android, dengan Fildo anda bisa mendengarkan bahkan mendowload dengan gratis jutaan musik yang ada diaplikasi. Karena fungsinya memberikan sarana gratis untuk mendownload semua jenis musik premium, akhirnya aplikasi ini di banned oleh Google Play Store.

6. Popcorn Time

Menonton film secara gratis menjadi hal yang menyenangkan bagi semua orang. Jika anda senang melihat film box office di smartphone android, maka Netflix sepertinya menjadi aplikasi yang sering anda gunakan. Apa jadinya kalau anda mendapatkan sebuah aplikasi yang memungkinkan anda bisa nenonton film secara gratis. Tentunya sangat menyenangkan, dan dengan aplikasi Popcorn Time rasanya anda bisa menonton film tersbut dengan gratis tanpa menjadi member premium bahlkan tanpa membayar.

Aplikasi Terlarang yang di Banned di Play Store;Popcorn Time
Popcorn Time  (Sumber gambar: heavy.com)
Hal inilah yang menyebabkan aplikasi Popcorn Time harus dibanned oleh Google play Store karena aplikasi ini bisa mengunduh film yang masih memiliki hak cipta.

Itu dia aplikasi terlarang yang di banned di Play Store, semoga informasi ini bermanafaat untuk anda. Terima kasih.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel