Sony ZV-1, Kameranya Para Content Creator

Siapa yang menyangka kalau Sony masih memahami kebutuhan para content creator, bahkantidak hanya itu, Sony kembali merilis kamera terbaru dengan kualitas luar biasa dengan harga yang sangat terjangkau, dan pas juga bagi pemula seperti saya, yang masih baru belajar mengenal dunia foto. Atas dasar inilah mengapa tulisan tentang Sony ZV-1, kameranya para content creator ini dibuat.

Sony ZV-1 menjadi salah satu kamera buatan Sony yang memiliki desain yang kecil, dan direkomendasikan oleh para fotografer dan para vlogger sebagai kamera saku terbaik. Tidak salah kalau Sony ZV-1 dikategorikan sebagai Point and Shoot Camera dan juga sangat popular untuk digunakan oleh pemula dan juga vlogger profesional.

Sony ZV-1 Spesifikasi

Menarik sekali membicarakan kamera buatan terbaru dari Sony ini, dan Sony ZV-1 menjadi salah satu kamera terbaik untuk Anda yang mencari perangkat praktis untuk membuat konten video, dan yang menarik kamera Sony ZV-1 adalah kamera compact  dengan sensor yang sama, yaitu 1 inci seperti yang disematkan pada RX-100 Series namun lebih difungsikan dan dioptimalkan untuk pengambilan video.

Sony ZV-1, Kameranya Para Content Creator;Sony ZV-1 Spesifikasi;
Kamera Sony ZV-1 (Sumber gambar: photorumors.com) 

Adapun spesifikasi dari Sony ZV-1 (Sumber: www.localstartupfest.id), antara lain:

  • Body: tipe Compact.
  • Resolusi maksimal: 5472 x 3468.
  • Efektif piksel: 20 megapiksel.
  • Ukuran sensor: 1” (13.2 x 8.8 mm).
  • Tipe sensor: BSI-CMOS.
  • ISO: Auto, 125 – 12800.
  • Focal length (equiv): 24 - 70 mm.
  • Max aperture : F1.8 – 2.8.
  • Articulated LCD: Fully articulated.
  • Screen dots: 921.600.
  • Screen size: 3”.
  • Max shutter speed: 1/2000 sec.
  • Format: MPEG-4, AVCHD, XAVC S.
  • Penyimpanan: SD/SDHC/SDXC, Memory Stick Pro Duo/Pro-HG Dua.
  • USB: USB 2.0 (480 Mbit/sec.)
  • Berat (termasuk baterai): 294 g (0.65 lb/ 10.37 oz).
  • Dimensi: 105 x 60 x 44 mm (4.13 x 2.36 x 1.73”)

Sebagai kamera yang sengaja didesain untuk para vlogger dan content creator, secara desain bentuknya sangat bagus dan menarik, bentuk Sony ZV-1 mengingatkan pada kamera Sony seri RX-100 sebelumnya. Pada bagian sudutnya sengaja Sony ZV-1 dibuat dengan sudut kamera yang tidak terlalu lancip, dan handgripnya pun terlihat lebih nyaman saat dipegang.

Untuk layar, pada Sony ZV-1 ini menggunakan mekanisme layar yang bisa ditekuk ke samping, bahkan layar Sony ZV-1 ini bisa diputar ke bagian depan.

Baca juga:  Sony RX100 VII.

Untuk lensa, Sony ZV-1 sudah memiliki lensa kamera Focal Length 20 – 760 mm, tentunya lensa ini memiliki keunggulan, yaitu dengan bukaannya yang lebih besar dengan bukaan f/1.8 – 2.8. Bahkan saat Anda ingin mengambil gambar di tempat panas, aktivitas Anda akan sangat terbantu, hal ini disebabkan Sony ZV-1 sudah memiliki filter ND Built In. Untuk merekam video, Sony ZV-1 memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan, karena mampu merekam video 4K dengan frame rate sampai 24 fps atau 30 fps, bahkan bisa merekam video Slow Motion dengan kecepatan mulai dari 240 fps, 480 fps dan 960 fps.

Bagi Anda seorang vlogger, Sony ZV-1 sudah didukung Color Profile HLG, S-Gamut3 Cine dan S-Long3 untuk Anda yang menginginkan kebebasan dalam mengedit.

Selain itu, dalam paket penjualan sudah disertakan dead cast yang menempel melalui hot shoe yang berguna untuk meredam suara yang tidak jelas, karena semburan angin. Dan yang mengejutkan, Sony masih menyediakan port microphone 3,5 mm dan hot shoe.

Sony ZV-1 Harga

Sebagai kamera terbaik dengan harga terjangkau yang sangat cocok untuk para content creator dan vlogger pemula. Sony ZV-1 ini ternyata sudah dipasarkan di Indonesia sejak Juni 2020 kemarin.

Sony ZV-1 Harga
Kamera Sony ZV-1 (Sumber gambar: newsledge.com) 

Untuk harga Sony ZV-1 ini dibandrol dengan harga Rp 11,8 juta dan vlogger kit dijual dengan harga Rp 2,2 juta.

Itu dia sedikit informasi tentang Sony ZV-1, kameranya para content creator, semoga bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin mencari kamera untuk ngevlog dan membuat konten.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sony ZV-1, Kameranya Para Content Creator"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel