Sony RX100 VII

Kali ini ada yang berbeda dengan gadget yang sering dibahas. Berbeda dengan sebelumnya, ternyata kekuatan kamera masih unggul dalam segala aspeknya dibanding kamera yang terdapat pada smartphone. Diantara produsen kamera, maka Sony masih menjadi pabrikan kamera yang unggul dan masih bisa memberikan kamera dengan kualitas terbaik. Diantara produk kamera Sony, maka Sony RX100 VII menjadi salah satu produk kamera saku premium. Berdasarkan namanya, maka perangkat kamera saku ini adalah generasi ketujuh dari seri RX100 yang telah dirilis dari seri pertamanya tahun 2012.

Sama halnya dengan jenis dan kamera Sony tipe RX, maka secara fisik kamera ini memang memiliki desain yang hampir sama. Namun, meskipun secara fisik terdapat perbedaan, dari segi fitur yang tentu saja lebih baik, semakin canggih dan menjadi pilihan bagi Anda yang senang pada fotografi dan hobi traveling.

Sony RX100 VII
Sony RX100 VII (Sumber gambar: Instagram.com/dsipictures/)

Sony RX100 VII Specs

Berbicara tetang kamera, maka yang menjadi berbeda dibanding dengan kamera lain atau bahkan kamera yang dimiliki smartphone, maka pengalaman dalam menggunakan kamera asli khususnya produk Sony jelas memiliki sensasi yang berbeda dan memberikan pengalaman tertentu bagi pecinta fotografi.

Baca juga: Sony Cyber Shot DSC QX 10, Sebuah Lensa Untuk Android.

Ada pun spesifikasi yang dimiliki Sony RX100 VII, antara lain:

  • RX 100 sudah dibekali dengan fitur terkini, yaitu sudah dibenamkan chip pengolah gambar Bionz X yang sama seperti kamera mirrorless Alpha A9 yang diproduksi oleh Sony.
  • Kecepatan dalam mengambil gambar hampir sama dengan kamera mirrorless tipe paling atas dengan kecepatan continous shot yang bisa mencapai 20 frame per detik dengan tracking AF dan AE, tanpa adanya blackout layar.
  • Terdapat fitur terbaru yang sama dengan kamera mirrorless Sony, seperti real time eye autofocus yang bisa mengunci dan tracking focus di mata subyek.
  • Selain itu, untuk sistem autofocus  telah didukung dengan titik phase detect AF sebanyak 357 buah dan juga contrast detect sejumlah 425 buah, dengan kecepatan focus yang diklaim tercepat di dunia yaitu 0,02 detik.
  • Sebagaimana sebuah kamera, maka diantara faktor utama adalah teknologi sensor gambar pada tipe VII yang memiliki ukuran 1 inci dengan resolusi 20,1 megapiksel. Lensa tersebut memiliki rentang focal length 24-200 mm (ekuivalen full frame) dengan aperture f/2.8-4.5.

Sony RX100 VII;Sony RX100 VII Specs;Sony RX100 VII Harga;
Sony RX100 VII (Sumber gambar: Instagram.com/bursakameraprof/)

Yang menarik, Sony sengaja membuat kamera yang berbeda dibanding jenis kamera produk lainnya. Yaitu dengan sengaja menyediakan sebuah kamera yang bisa dipakai oleh para vlogger untuk membuat konten, dengan memberikan fitur atau seperangkat konektor untuk jack audio 3,5 mm. Hal ini membuat RX100 VII bisa dipasangi mikropon yang sangat ideal untuk merekam video.

Sony RX100 VII Harga

Menarik sekali membicaraka kamera yang satu in, selain fiturnya yang luar biasa canggih, juga harganya yang terjangkau, apalagi bagi Anda yang tahu akan kualitas dan fokus pada pembuatan konten, memilih Sony RX100 VII menjadi sebuah pilihan yang tepat. Untuk 1 unit RX100 VII ini dibandrol dengan harga sekitar 17 jutaan.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sony RX100 VII"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel