Tas Selempang, antara Pengertian dan Fungsinya

Kesibukan dan padatnya aktivitas yang harus dilakukan, tak jarang membuat kita harus membawa banyak peralatan kerja, dan agar bisa membawa peralatan tersebut dibutuhkan tempat atau wadah yang bisa membawa peralatan tersebut. Untuk memudahkan membawanya, maka tas menjadi salah satu pilihan membawa berbagai peralatan dan barang yang sering dan harus dibawa. Menarik sekali membahas tentang tas ini, apalagi dengan berkembangnya waktu, desain dan konsep tas ini semakin berkembang dengan berbagai desain dan pilihan yang nenarik. Tas selempang menjadi sebuah pilihan menarik yang bisa dipilih untuk mendukung pekerjaan sehari-hari. Oleh karena itu, tas selempang, antara pengertian dan fungsinya menjadi bahasan menarik kali ini.

Tas sendiri menurut KKBI (Kamus besar Bahasa Indonesia) diartikan sebagai wadah atau kemasan berbentuk persegi dan sebagainya. Biasanya bertali, dipakai untuk menaruh, menyimpan atau membawa sesuatu.

Tas Selempang, Pilihan Tas Keren Kekinian

Tas selempang, saat ini menjadi sangat trend, apalagi sudah semakin dikenalnya model tas selempang berbahan kulit dan berbahan lainnya, yang saat ini menjadi favorit, selain modelnya yang tidak ketinggalan jaman, juga menggunakan tas selempang menjadi tampak lebih elegan.

Tas Selempang, antara Pengertian dan Fungsinya;Tas Selempang, Pilihan Tas Keren Kekinian;
Tas selempang

Tas selempang biasanya dikenal dengan messenger bag, tas ini biasanya terbuat beberapa jenis kain dan juga kulit, baik sintetik atau alami, yang bisa digunakan dengan meletakkannya di atas satu bahu dengan tali, yang melintasi dada dan menyambung kembali dengan tas pada bagian bawahnya. Saat ini tas selempang menjadi ikon fashion yang digemari, baik pria atau pun wanita.

Baca juga: Dompet, Jenis dan Fungsinya.

Dalam penggunaannya, tas ini sangat mudah digunakan, apalagi di dalam tas selempang ini biasanya terdapat minimal 2 kompartmen dengan ukuran besar dan kecil sehingga memudahkan untuk membawa barang. Selain itu, penggunaannya yang praktis dengan menyilangkannya dibadan, menjadikan tas ini sering dipilih sebagai teman untuk membawa barang saat bekerja.

Tas Selempang Diantara Kelebihan dan Kekurangannya

Elegan, sederhana dan simple menjadi ciri khas tas selempang yang juga menunjukkan kepribadian para pengguna tas selempang ini.

Terdapat beberapa kelebihan menggunakan tas selempang ini (yunru-bag.com), antara lain:

  1. Tas selempang merupakan tas yang ringan. Meskipun tas ini menjadi tas yang elegan, namun tas ini bisa digunakan untuk membawa barang-barang kecil sesuai kebutuhan, sehingga pas untuk dibawa saat jalan-jalan atau nongkrong.
  2. Terlihat fashionable. Biasanya tas selempang ini dibuat dengan desain yang sederhana, namun tetap fashionable. 
  3. Fleksibel. Tas selempang termasuk jenis tas yang fleksibel, sehingga bisa dikombinasikan dengan berbagai fashion yang akan digunakan.

Tas Selempang, antara Pengertian dan Fungsinya;Tas Selempang, Pilihan Tas Keren Kekinian;Tas Selempang Diantara Kelebihan dan Kekurangannya;
Tas selempang

Selain kelebihan, menggunakan tas selempang juga memiliki kekurangan, antara lain:

  1. Tidak terlalu sehat untuk tulang bahu. Mengapa menggunakan tas selempang kurang untuk tulang bahu? Hal ini yang membedakannya dengan tas ransel yang memberikan keseimbangan beban di pundak. Begitu pula dengan tas selempang, bila mengisinya dengan isi atau barang yang terlalu banyak barang,  akan membahayakan bahu, karena tas ini hanya memiliki satu tali, dan juga akan berisiko pada tulang punggung akan bisa menjadikan bengkok ke samping.
  2. Tidak bisa digunakan untuk traveling. Tas selempang sangat tidak disarankan untuk Anda yang menyukai traveling, bahkan lebih disarankan membawa tas ransel yang bisa memuat banyak barang.
  3. Sedikit ribet bila menggunakannya dengan mengendarai motor. Menggunakan tas selempang saat mengendarai motor justru akan mengganggu konsentrasi. Hal ini disebabkan tali tas selempang yang menggantung di pundak, bisa berpindah sewaktu-waktu.

Nah itu dia, sedikit informasi tentang tas selempang, antara pengertian dan fungsinya. Semoga bermnfaat untuk Anda.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tas Selempang, antara Pengertian dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel