Kisah Sukses Linda Ikeji Menjadi Blogger Dunia

Kisah Sukses Linda Ikeji Menjadi Blogger Dunia - Menulis bagi kebanyakan orang adalah suatu kegiatan yang melelahkan dan membosankan, apalagi yang ditulis bagi sebagian orang menganggap hal tersebut adalah hal yang receh dan tidak penting. Namun, tidak bagi seorang yang memiliki hobi dan passion menulis, akan terus menulis meskipun pada awalnya tidak mendapatkan keuntungan dari hal yang ditulis tersebut. Saat ini, dengan berkembangnya teknologi, semakin mudah seseorag untuk bisa menyalurkan bakat dan hobinya dalam hal menulis tersebut. Salah satu sarana untuk menulis adalah menjadi seorang blogger, yang sampai saat ini, banyak orang yang gagal paham dengan aktivitas seorang blogger. 

Bahkan siapa yang mengira, di masa pandemi ini memiliki blog bisa menjadi sebuah asset digital yang menghasilkan, selain bisa menjadi aktif income juga bisa menjadi passive income. Hal ini berlaku juga bagi seorang wanita yang pada akhirnya mampu meraih kesuksesan dengan menjadi blogger dunia, tidak hanya bakat menulisnya yang tersalurkan, namun juga mampu meraup pundi-undi uang dari hasil menulis dan menjadi seorang blogger.

Sukses butuh proses, dan proses membutuhkan kesabaran, dibalik sebuah kata sukses terdapat perjuangan seseorang dengan jatuh bangunnya dalam membangun impian dan harapan atas apa yang diimpikannya, dan hal ini juga yang menjadikan seorang Linda Ikeji, wanita yang memiliki hobi menulis asal Nigeria mampu meraih sukses atas kesabarannya dalam menulis.

Kisah Sukses Linda Ikeji Saat Merintis Dunia Blog 

Kehidupan di dunia ini tidak ada yang tahu, begitu pula dengan nasib dan takdir seseorang, seperti yang dilakukan Linda Ikeji, blogger asal Nigeria ini sebenarnya tidak tahu denga platform bahkan teknologi apa pun yang menjadi sarana dirinya dalam menulis. Pada awalnya, Linda hanya sebatas menyalurkan ide, curahan hati dan segala uneg-unegnya melalui platform gratis yang disediakan oleh Google yaitu blogspot pada tahun 2003.

Sebagai seorang wanita yang memiliki profesi sebagai model dan aktifis sosial, wanita kelahiran Nigeria, 19 September 1980 ini menjadikan blog sebagai sarana Linda untuk menuliskan segala yang berhubungan dengan modeling dan segala masalah sosial yang ada di lingkungannya. Aktivitas menulis yang dilakukannya pun saat itu hanya untuk mengisi waktu luang saja, meskipun hanya sekedar mengisi waktu luang, Linda setiap harinya memposting artikel setiap harinya sekitar 15 sampai 25 artikel, pembahasan dalam artikel yang ditulisnya saat itu hanya seputar modeling dan kegiatan yang dilakukannya sebagai seorang aktivis.

Kisah Sukses Linda Ikeji Menjadi Blogger Dunia;Kisah Sukses Linda Ikeji Saat Merintis Dunia Blog;
Linda Ikeji (Sumber gambar: buzznigeria.com)

Sebagai seorang penulis, dan aktivis yang mengisi waktu luang, tentunya menulis di blog hanya sekedar mengisi waktu, hal ini yang membedakannya dengan blogger sekarang yang paham akan SEO, berbeda dengan Linda Ikeji yang sama sekali tidak memahami tentang SEO dan optimasi blog. Yang dilakukan Linda hanya teratur dan konsisten memposting artikel dengan bahasa yang sederhana dan template blognya pun masih bawaan blogspot.

Baca juga: Mastimon, Blogger & Youtuber Sukses yang Rela Berbagi Kesuksesan.

Sedikit sedikit lama lama menjadi bukit, sepertinya menjadi sebuah peribahasa yang pas dengan apa yang dilakukan Linda Ikeji. Ketekunan dan konsisten memposting artikel berbuah manis. Blog yang diisi artikel sejak tahun 2003 tersebut, pada akhirnya mulai mendapat traffic dan blognya semakin dikenal, dan pada tahun 2010, Linda mendapatkan tawaran iklan dari seseorang yang ingin memasang iklan diblognya.

Kesuksesan Linda Ikeji dengan Blog www.lindaikejisblog.com

Semua membutuhkan ketekunan, kesabaran dan kosnsiten. Hal ini berlaku pula dengan sosok wanita asal Nigeria ini. Mengawalinya dengan blog gratisan yang disediakan Google yang beralamat di http://lindaikeji.blogspot.com menjadikan Linda semakin penasaran dan selalu mencurahkan segala idenya melalui blog gratisan tersebut.

Kisah Sukses Linda Ikeji Menjadi Blogger Dunia;Kisah Sukses Linda Ikeji Saat Merintis Dunia Blog;Kesuksesan Linda Ikeji dengan Blog;
Blog www.lindaikejisblog.com

Selain kesabaran dan keseriusan dalam mengelola blog, yang menjadikan Linda sukses adalah kemampuan menulis dan kemampuan Bahasa Inggris yang di atas rata-rata karena lulusan sekolah jurnalistik. Maka sangat wajar kalau Linda bisa konsisten menulis dan mengelola blognya dengan jumlah artikel yang dipostingnya hampir 25 artikel per harinya.

Ide menjadi salah satu bahan dan cara untuk bisa menulis secara konsisten, begitu pula dengan Linda Ikeji, ide menulisnya didapatkan dari website terkenal di Nigera atau dari website internasional yang kemudian diolah dan ditulis ulang di blog pribadinya. Sumber tersebut seperti theguardian, BBC bahkan dailymail menjadi sumber ide Linda untuk mengisi blog dengan konten terbaiknya.

Baca juga: Kompi Ajaib yang Ajaib dari Adhy Suryadi.

Menjadi seorang blogger adalah sebuah pilihan, hal ini pula yang mendorong Linda untuk tetap bertahan menulis di blog bahkan Linda pun terus menulis 4 tahun lamanya tanpa dibayar. Kalau dibandingkan saat ini, 4 tahun tidak dibayar? Anda pasti sudah bisa menebaknya. Itulah yang membedakan orang yang benar-benar hobi menulis dengan orang yang sengaja bermain blog dan hanya fokus pada uangnya saja. Yang fokus dan hanya mengejar uang biasanya beberapa bulan sudah bisa diprediksi akan berhenti menulis atau bahkan blognya bisa menganggur tanpa ada postingan lagi.

Semua usaha pasti pernah mengalami jatuh bangun, begitu pula dengan blog yang dikelola Linda, saat itu blog yang dikelolanya dianggap melanggar peraturan tentang hak cipta konten yang membuat Google me-banned dan menonaktifkan blog milik Linda. Melihat hal itu, akhirnya Linda melakukan banding, meskipun berulang kali gagal, dan tidak menyerah, hingga akhirnya pada tahun 2014, Google menerima keberatan Linda dan kembali mengakatifkan blog milik Linda dengan syarat, Linda harus menghapus artikel yang terindikasi melanggar hak cipta.

Kisah Sukses Linda menjadi Blogger Sukses dan Kaya

Tidak ada yang mudah dalam menjalani sebuah proses kesuksesan. Hal ini berlaku pula dengan perjuangan Linda Ikeji, yang tetap konsisten menulis selama 4 tahun tanpa mendapatkan penghasilan. Seiring berjalannya waktu, tabungan konten yang pernah diposting menjadikan blognya mulai dikenal orang. Bahkan yang menarik, Linda Ikeji menjadi blogger sukses dunia, dan yang membedakannya adalah Linda menggunakan platform gratisan untuk menulis dan melambungkan namanya sebagai blogger sukses dunia.

Semoga kisah sukses Linda Ikeji menjadi blogger dunia ini bermanfaat dan menjadi referensi sekaligus memberikan semangat untuk Anda, bahkan saya untuk tetap menulis dan tetap konsisten dalam membangun blog. Yakin saja bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Sukses dan banyak uang bahkan menjadi kaya dengan membangn blog hanya soala waktu, selama kita tetap yakin dan konsisten dalam membangun blog.


 

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Linda Ikeji Menjadi Blogger Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel