Tips untuk Bunda Selama Work From Home

Pandemi Covid-19 masih mengancam kehidupan dan memberikan efek negatif di semua sektor kehidupan. Tidak hanya itu banyak kantor dan juga perusahaan yang berusaha mengurangi ruang gerak para karyawannya dengan melaksanakan konsep WFH (Work From Home). Konsep ini secara harfiah disebut dengan bekerja dari rumah, yaitu konsep dimana para karyawan suatu perusahaan bekerja dari rumah tanpa harus datang ke kantor. Selain konsep WFH yang dijalankan seorang karyawan, konsep ini juga mengharuskan para Bunda untuk turut mengikuti konsep WFH . Oleh karena itu, di bahasan kali ini akan dibahas tentang tips untuk Bunda selama Work From Home.

Berbeda dengan berbagai tips yang sering dibagikan untuk para Bunda yang saat ini juga bekerja dan melakukan WFH. Konsep WFH kali ini dibagikan khusus untuk para Bunda yang sedang hamil dari Instagram.com/lactamilmama/.

Tips untuk Bunda Selama Work From Home;Work From Home untuk Para Bunda;
Aktivitas Bunda selama Work From Home (Sumber gambar: Shutterstock via teras.id)

Work From Home untuk Para Bunda 

Perubahan cara kerja, khsusunya bagi para Bunda di rumah pasti memberikan efek yang berbeda. Mengasuh anak, sekaligus menjalankan pekerjaan di rumah akan memberikan suasana berbeda.

Baca juga: Outside The Box, Tips Sukses di Masa Pandemi.

Terdapat 5 tips yang akan dibagikan bagi para Bunda selama melakukan work from home, antara lain:

  1. Aturlah jadwal sesuai dengan kebutuhan. Buatlah jadwal atau daftar prioritas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jam bekerja para Bunda sehari-hari. Khusus bagi para Bunda yang sedang hamil, jangan lupa untuk selalu menyempatkan beristirahat.
  2. Mengubah suasana ruangan di rumah. Cara ini menjadi cara yang unik bagi para Bunda dengan merubah suasana, dekorasi dan penempatan rumah juga ruang kerja yang menjadi solusi bagi Bunda yang merasa bosan dengan tatanan dekorasi lama.
  3. Lebih mengotpimalkan waktu bersama buah hati. Lakukanlah kegiatan yang tidak hanya bersifat mendidik saja, namun juga aktivitas yang menantang agar buah hati tetap merasa tertantang untuk mengusir kebosanan.
  4. Bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya mesosialisasikan jam kerja yang dilakukan selama di rumah. Agar target pekerjaan tercapai khususnya saat melakukan WFH, harus diatur batasan yang jelas dan juga konsisten mengenai jam dan ruangan kerja yang bisa digunakan para Bunda untuk bekerja saat WFH.
  5. Mempertahankan rutinitas keseharian antara Bunda dan buah hati. Selalu menjaga ritme dan menjaga kedisiplinan waktu di rumah menjadi hal penting antara Bunda dan buah hati, seperti saat bangun tidur, makan, mandi dan juga waktu tidur di malam hari.

Menarik sekali membicarakan aktivitas keseharian, khususnya bagi para Bunda. Semoga tips untuk Bunda selama Work From Home bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para Bunda.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips untuk Bunda Selama Work From Home"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel