Sukses Bisnis

Sukses Bisnis - Wabah pandemi Covid-19 telah merubah segalanya, mulai dari tatanan perekonomian, tatanan hidup sampai dengan pola belajar di sekolah. Bahkan tidak hanya itu, banyak sekali efek yang ditimbulkannya yang membuat banyaknya kebijakan pemerintah agar penyebaran virus ini tidak semakin menggila. Salah satunya adalah pengetatan dan pembatasan wilayah, meskipun efeknya sangat berpengaruh pada perkenomian. Tidak hanya itu, bahkan banyak usaha menengah ke atas yang sampai saat ini harus menutup usaha dan mem-PHK para karyawannya karena sepinya order. Namun tidak demikian bagi sebagian kecil orang yang menganggap bahwa semua itu pasti ada hikmah, mereka yakin bahwa selalu ada peluang dibalik hambatan tersebut.

Banyak hal yang membuat seseorang termotivasi untuk sukses, salah satu diantaranya adalah mencoba membangun kesuksesannya sendiri sesuai dengan hal yang diyakininya, mulai dari mencoba bisnis online, mencoba hobi yang kemudian dikembangkannya menjadi hal yang menghasilkan atau bahkan menulis di berbagai sarana online. Itu semua menjadi sebuah peluang yang bisa menghasilkan yang tentu setiap orang berbeda dalam cara memandanganya.

Sukses Bisnis;
Sumber gambar: pixabay.com

Untuk Sukses, Tidak Boleh Ada Alasan Untuk menyerah

Masih ingat kisah hidup seorang penulis dunia yang sukses dengan berbagai kisah fiksi yang ditulisnya, yaitu J.K. Rowling? Banyak alasan mengapa tidak boleh menyerah menurut J.K. Rowling, yaitu

Kita bisa melihat gambaran kehidupan J.K. Rowling, sebagai berikut:

  • Umur 17 tahun, tidak lulus ujian masuk universitas.
  • Umur 25 tahun, ibunya meninggal karena penyakit.
  • Umur 26 tahun, mengalami keguguran.
  • Umur 28 tahun, bercerai dan mengalami depresi.
  • Umur 29 tahun, menjadi single mother.
  • Umur 30 tahun, mencoba bunuh diri. 

Namun dia tidak jadi melakukan bunuh diri.

  • Umur 31 tahun, ternyata berhasil membukukan buku pertamanya,
  • Umur 35 tahun, dinobatkan sebagai author of the year. Umur 42 tahun, berhasil menjual 11 juta buku terbitan terbaru dalam kurun waktu 24 jam.

Selain tidak ada alasan untuk menyerah, terdapa perbedaan perilaku antara orang biasa dan orang sukses, yaitu sebagai berikut:

Sukses Bisnis;
Perbedaan perilaku antara orang biasa dan orang sukses

Selain tidak ada kata menyerah, orang sukses sangat menghindari banyak waktu terbuang, mengutip dari Bisnis Bareng Bram, terdapat terdapat beberpoa hal yang menyebabkan waktu terbuang, seperti  Membuka Instagram, kemudian melihat foto liburan teman, melihat cerita orang yang tidak kamu pedulikan, me-klik explore dan melihat gambar meme, cek DM (Padahal tidak ada DM), melakukan hal yang tidak berguna selama 5 menit.

Baca juga: Kata Motivasi Sukses CEO Dunia.

Terdapat 3 langkah untuk meraih sukses (Instagram.com/5amsuccess), antara lain:

  1. Ambil Resiko. Kamu tidak akan sukses di bidang apa pun jika kamu tidak mau untuk meletakkan dirimu di ujung zona nyamanmu dan terjun keluar dengan ide. Mencoba dan gagal merupakan momen yang menakutkan, tapi itulah satu-satunya cara agar kamu tahu cara mana yang benar-benar berjalan baik di bidangmu.
  2. Bekerja Keras. Bekerja keras bukan berarti bekerja 9-5 dan berhenti disitu saja. Ini berarti hidup, makan  dan tidur dalam mimpimu. Tulis target-targetmu, buatlah koneksi dimanapun kamu berada. Butuh bertahun-tahun untuk berlatih agar kamu bisa menjadi yang terbaik di dunia ini.
  3. Akui saat kamu memang salah. Perjalanan menuju sukses dibentuk dengan kegagalan, memulai dari awal. Orang yang benar-benar sukses akan belajar dari kesalahan mereka agar mereka berada di jalan yang benar. Rintangan adalah bagian dari proses. Jika tidak, menjadi sukses akan sangat mudah.

Bahkan menurut orang sukses dunia terdapat alasan mengapa harus bangun jam 5 pagi, yaitu 

Katakanlah orang rata-rata bangun jam 7 pagi. Dengan bangun pagi jam jam 6, kamu mendapatkan tambahan 2 jam setiap harinya, 14 jam tambahan dalam seminggu, dan 728 jam tambahan dalam setahun yang sama saja dengan 1 bulan. Dan bangun jam 5 pagi akan membawamu 1 bulan lebih cepat dari semua kompetitormu, Kamu hanya butuh 6-7 jam tidur agar tubuhmu berfungsi dengan baik.”

Selain itu untuk mendapatkan kesukesan harus dibayar dengan harga yang mahal, seperti:

  1. Tidur larut malam.
  2. Bangun subuh.
  3. Jarang bergaul.
  4. Sering disalahpahami.
  5. Merasa kelelahan.
  6. Mempertanyakan kewarasan.
  7. Harus memotivasi diri sendiri.

Sukses Bisnis Quotes

Banyak cara agar bisa sukses bisnis. Di berbagai media sosial, bahkan di berbagai blog yang membahas tentang kesuksesan bisnis telah memberikan banyak cara agar bisa sukses. 

Di bawah ini akan disampaikan beberapa quote agar sukses bisnis, antara lain:

Aturan #1 memulai usaha. Jangan memulai sutu bisnis kecuali itu adalah obssesimu. – Mark Cuban”

Orang miskin jadi sukses, ADA! Orang jelek jadi sukses, ADA! Bahkan orang berkebutuhan khusus sukses juga ADA! Yang tidak pernah ada itu orang malas, JADI SUKSES.”

Formula kesuksesan. 1% Keberuntungan. 1% Bakat. 98% Tidak pernah menyerah.”

Tujuan kita adalah pensiun muda dan kaya.”

Barang siap ingin mutiara, harus berani terjun kelautan yang dalam. - Ir. Soekarno”

Peluang besar tidak dilihat dengan mata Anda. Peluang besar dilihat dengan pikiran Anda.”

Ada harga yang harus dibayar untuk bertumbuh. Bayarannya adalah komitmen,”

Bekerjalah seperti ada seseorang yang bekerja selama 24 jam dalam sehari untuk mengambil semunya dari mu. – Mark Cuban, Milyarder, Investor.”

Pikiran hebat membahas ide-ide; pikiran rata-rata membahas acara; pikiran kecil membahas orang lain. - Eleanor Roosvelt”

Sesuatu yang didapatkan dengan mudah akan menghilang dengan cara yang mudah juga dan tentu ini tidak akan membentuk karakter manusia yang tangguh. – Bob Sadino”

Kamu dilahirkan bukan untuk menjadi orang yang biasa-biasa saja. Kamu dilahirkan untuk menjadi soerang juara, seorang pemenang dan orang yang sangat sukses dan kaya raya.”

Bekerjalah saat mereka tidur, Belajarlah saat mereka berpesta, Menabunglah saat mereka menghabiskan, lalu hiduplah seperti yang mereka impikan,”

Orang yang mau sukses banyak, tapi yang mau kerja keras buat jalanin proses menuju kesuksesannya sedikit.”

Berbahagialah dia yang makan dari keringatnya sendiri dan usahnya sendiri dan maju karena pengalamannya sendiri. – Chelsea Islan – Seniman, aktris, model”

Bekerja keras melakukan sesuatu yang kita benci, itu namnya stress. Bekerja keras melakukan sesuatu yang kita cintai itu namanya PASSION,”

Ketika mimpimu lebih penting daripada kesenangan yang lain, maka selamat datang di Klub 1 %.”

Rahasia orang sukses. Ketahuilah bahwa orang sukses tidaklah sehebat yang kita bayangkan. Mereka hanya sedikit lebih cepat dan lebih berani. – Bong Chandra”

Jika Anda bertanya, apakah orang-orang sukses pernah gagal?. Mereka mungin akan bertanya kembali, kegagalan ke berapa yang Anda mau dengar? – Andrie Wongso”

Hasil besar butuh usaha besar, kerja keras, konsisten dan bersabarlah,”

Orang sukses juga takut, ragu-ragu, malas, kuatir. Hanya saja walau takut, ragu-ragu, kuatir, orang sukses tetap TAKE ACTION. – Tung Dasem W”

Perbedaan orang malas & orang produktif. Orang malas pergi tidur untuk bermimpi. Orang produktif mengurangi waktu tidur untuk bekerja keras membangun mimpinya.”

Sukses itu dibentuk, bukan kebetulan atau keturunan, sukses itu perilaku, yang doprogram dan diulang-ulang menjadi kebiasaan sukses. – Poppy Amalya”

Tujuan menjadi kaya adalah agar tidak terlihat kaya,”

Tips Sukses Jack Ma. Jangan dengarkan komentar negatif orang lain, kurangi mengeluh dan cari kesempatan, temukan passion dan fokus, jangan sampai mimpimu mati, dan biasakan menerima penulaoakan.”

Konsentrasikan semua pikiran Anda pada pekerjaan yang sedang dilakukan. Sinar matahari tidak akan membakar kecuali jika difokuskan. – Alexander Graham Bell”

Dari hal tersebut di atas, bisa disimpulkan, bahwa untuk sukses membutuhkan 6 hal, yaitu:

  • Kerja keras.
  • Pengorbanan.
  • Perjuangan.
  • Keyakinan.
  • Kesabaran.
  • Passion.

Kesuksesn membutuhkan waktu yang lama, oleh karena itu kesabaran itu sangat penting, bisa dilihat dari beberapa brand dibawah ini:

  • Microsoft membutuhkan waktu 6 tahun untuk mendapatkan kontrak IBM, dan membutuhkan 5 tahun lagi untuk membawa Microsoft Go Public.
  • Apple. Steve Jobs membutuhkan 20 tahun untuk menjadi DOT COM Billionaire dalam waktu semalam.
  • Google membutuhkan 6 tahun bagi Google untuk meninggalkan dasar dan Go Public.

Jika ingin tahun 2021 menjadi tahunmu… Apalagi untuk mendapatkankan sukses bisnis, maka jangan hanya duduk dan menunggu, keluar buat perubahan, tersenyumlah dan bersemangat, Lakukan hal baru, buang apa yang mengacaukan, Berhenti follow orang negative di media sosial. Pergi tidur lebih awal, bangunlah pagi-pagi, Jangan bergosip, selalu bersyukur, hadapi tantangan. Dan BERANILAH!!!



Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sukses Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel