Sepucuk “Teori Kebahagiaan Einstein”

Siapa pun  orangnya pasti tahu dan mengerti siapa itu Einstein. Einstein atau yang memiliki nama lengkap Albert Einstein adalah seorang fisikawan teoritis kelahiran Jerman yang berhasil mengembangkan teori umum relativitas yang berhasil mempengaruhi revolusi dalam dunia fisika. Einstein juga dikenal sebagai Bapak Fisika Modern yang paling berpengaruh di abad 20, dan juga dikenal dengan rumusnya tentang kesetaraan mass-energi, yaitu E = MC2.

Sepucuk “Teori Kebahagiaan Einstein” ;
Einstein dan “Teori Kebahagiaan” (Sumber gambar: nalarpolitik.com)

Yang menarik diantara itu semua sebenarnya adalah sebuah kisah unik dari Einstein yang berbeda dengan yang lainnya, yaitu kisah pada tahun 1922, saat Einstein berkunjung ke Tokyo, Jepang. Sesampainya di hotel, Einstein bingung karena ia tidak memiliki uang untuk memberikan tips kepada pelayan hotel yang telah membawakan kopernya.

Baca juga: Kisah Sukses Steve Jobs.

Sebagai gantinya, Einstein mengambil secarik kertas tertanda Imperial hotel Tokyo, kemudian menulis tentang “Teori Kebahagiaan”. Diberikannlah kertas itu kepada si pelayan hotel. Einstein mengatakan, kertas itu akan bernilai mahal satu hari nanti.

Sepucuk “Teori Kebahagiaan Einstein” ;
“Teori Kebahagiaan Einstein” (Sumber gambar: teropongsenayan.com)

Teori Kebahagian, tersebut berarti:

Hidup damai dan sederhana jauh lebih membahagiakan daripada mengejar kesuksesan berbalut kegelisahan terus menerus.”

Dan apa yang disampaikan Einstein terbukti. Selembar “Teori Kebahagiaan Einstein” itu laku terjual seharga 20 miliar rupiah dalam lelang tahun 2017 yang lalu. Yang mendapatkannnya adalah cucu si pelayan hotel yang berhak mendapatkan uangnya.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sepucuk “Teori Kebahagiaan Einstein” "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel