Sukses Berbisnis dengan Instagram

Sukses Berbisnis dengan Instagram - Banyak cara untuk mulai berbinis, apalagi seperti saat ini yang semua orang sudah menggunakan smartphone sebagai alat komunkasi. Bahkan tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, semua yang dilakukan, mulai pekerjaan, foto bahkan transaksi bisnis semuanya sudah menggunakan smartphone. Apalagi di era seperti saat ini, dimana wabah pandemi Covid-19 yang semunya sudah harus mengurangi aktivitas di luar yang tidak diperlukan, hal ini menjadikan banyak orang yang mulai menggunakan sarana online untuk memerlukan aktivitasnya. Bagi para pelaku bisnis, salah satu cara agar bisnisnya mulai dikenal adalah menggunakan media sosial sebagai cara mengenalkan usaha dan produk yang dijualnya.

Diantara berbagai media soasial, Instagram menjadi salah satu media yang paling sangat digemari, selain mudah dalam pengaplikasiannya, juga media ini bisa langsung memberikan gambaran kepada target pasar. Instagram sendiri merupakan sebuah aplikasi berbagi foto dan juga video yang memberikan kesempatan kepada para penggunanya untuk mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital dan juga bisa membagikannya ke berbagai layanan sosial media lainnya.

Mengapa Harus Menggunakan Instagram?

Pandemi telah merubah segalanya, banyak para pelaku bisnis yang berusaha mengurangi aktivitas offline dan lebih memperbanyak fungsi online dalam mengembangkan bisnisnya. Hal ini selain alasan kesehatan karena wabah corona yang belum ada obatnya, juga lebih efisien dalam proses pengenalan produk. Instagram sendiri tidak hanya sekedar media sosial yang bisa menampilkan foto pribadi atau video pribadi saja, namun terdapat hal yang menarik dengan Instagram. Instagram sudah berkembang menjadi sebuah media sosial yang digunakan sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis.

Sukses Berbisnis dengan Instagram;Mengapa Harus Menggunakan Instagram?;
Sumber gambar: pixabay.com

Sejak beberapa waktu lalu, bahkan sebelum wabah pandemi ini merebak, peluang pemasaran melalui Instagram sudah terbukti sangat sukses, sebagai salah satu cara promosi usaha, apalagi bagi bisnis yang baru dibangun.

Baca juga: Sukses Bisnis.

Banyak pebisnis pemula menggunakan sarana Instagram karena dianggap sangat familiar di dalam kehidupan masyarakat, ditambah saat ini banyak pelaku bisnis yang sudah menggunakan Instagram sebagai sarana pengembangan bisnisnya.

Tips Sukses Bisnis Menggunakan Instagram

Semua adalah pilihan, termasuk mengunakan Instagram sebagai sarana mengembangkan bisnis. Bagi pelaku bisnis seperti saya, yang memiliki beberapa usaha kuliner kekinian, pengembangan bisnis dengan Instagram menjadi salah satu cara yang harus dilakukan selain menggnakan platform lainnya.

Tips Sukses Bisnis Menggunakan Instagram;
Instagram adalah Raja (Sumber gambar: Instagram.com/Bisnis Bareng Bram)

Terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan untuk sukses bisnis dengan menggunakan Instagram, antara lain:

  1. Saat menggunakan Instagram sebagai sarana promosi bisnis, hal utama yang harus dilakukan adalah berusahalah memposisikan diri sebagai konsumen. Dengan mencoba memposisikan diri sebagai konsumen maka sebagai pebisnis, kita tidak akan terjebak hanya fokus pada penjualan saja.
  2. Setelah mengetahui cara membuat konten yang menginspirasi, dengan fitur yang ada di Instagram dan pemahaman tentang konten, maka bisa meningkatkannya dengan strategi pemasaran, terutama dengan beriklan.
  3. Setelah mengetahui cara beriklan dengan mengunakan fitur Insight, maka akan diketahui berapa banyak follower yang melihat foto yang disimpan, sebelum dilakukan proses pengiklanan lebih serius. Dengan naiknya follower akan mendongkrak jumlah penjulan.
  4. Melakukan research pada berbagai jenis konten. Dengan mengetahui perkembangan berbagai konten oleh competitor, maka akan mengetahui cara melakukan strategi dan menemukan ide konten terbaik setiap harinya.
  5. Membangun interaksi dengan para follower. Dengan menjalin interaksi dengan para follower, maka para follower akan semakin aktif untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk melihat konten Instagram.

Semoga informasi “Sukses Berbisnis dengan Instagram” bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin membangun dan mengembangkan bisnis. Dan dengan menggunakan Instagram, semoga bisa memberikan added value untuk perkembangan bisnis Anda.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sukses Berbisnis dengan Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel