Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8, Pilihan Laptop Bisnis

Kalau ada yang bilang susah sekali memilih laptop yang cocok apalagi untuk pekerjaan atau untuk bisnis, mungkin yang bilang tersebut belum pernah melihat laptop yang satu ini. Di pasaran memang sangat banyak sekali jenis laptop, mulai dari laptop kentang, laptop untuk pekerjaan biasa yang cuma hanya untuk mengetik dan melihat video, laptop gaming, laptop untuk keren-kerenan dan yang satu lagi yang luar biasa yaitu laptop untuk kebutuhan bisnis. Di antara pilihan laptop terbut maka dari banyak rekomendasi dan referensi dari beberapa kawan, yang lebih menyarankan untuk memilih Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8, untuk pilihan laptop bisnis.

Kembali berbicara tentang produk laptop besutan Lenovo, Lenovo sendiri memiliki produk laptop yang lumayan banyak dan sangat menarik. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa harus memilih Thinkpad, apalagi untuk kebuthan bisnis? Dilihat dari namanya, ThinkPad berarti berpikir untuk tujuan bisnis, inilah yang menjadi tujuan utama sehingga IBM bisa diakuisisi oleh Lenovo dan bisa mengembangkan seri laptop ThinkPad.

Sebelum diakuisisi oleh Lenovo, merk laptop ThinkPad ini sudah digunakan oleh IBM sejak tahun 1992. Oleh karena itu, sejak lahirnya ThinkPad yang merupakan laptop andalan Lenovo, ThinkPad adalah laptop yang lebih banyak difokuskan pada kebutuhan programming dan bisnis, dua bidang ini sangat membutuhkan kemampuan laptop yang mumpuni. Selain itu, mengapa ThinkPad menjadi pilihan untuk bisnis, hal ini disebabkan keunggulannya, yaitu mulai dari durability, security, warranty dan battery life.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 Specs

Bisa dikatakan Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 adalah laptop keluaran terbaru dari Lenovo yang membuat laptop ini dilirik oleh pengguna gadget, tidak hanya pengguna gadget, namun juga para pebisnis yang membutuhkan laptop tangguh. Kehadiran Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i7-10710U Generasi Comet Like. Sama halnya dengan bentuk pendahulunya secara sekilas tampak muka, penampilannya hampir sama dengan seri ThinkPad sebelumnya yang mengusung konsep minimalis dan juga elegan.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8, Pilihan Laptop Bisnis;Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 Specs;
Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 (Sumber gambar: laptopmag.com) 

Sesuai dengan konsepnya yaitu untuk binis, berikut spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8, sebagai berikut:

  • Prosesor sudah menggunakan Intel Core i7-10710U Hexa-Core (12 thread) 1,1 GHz TurboBoost 4,7 GHz.
  • Menggunakan Chipset Intel.
  • Layar IPS LCD dengan LED Backlight dengan ukuran 14 inch, dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel, 400 NITS, 72% NTSC Colour Gamut, Anti Glare, Slim Bezel, dengan engsel yang bisa diputar 180°.
  • Untuk memori RAM 16 GB LPDDR3-2133Hz on board.
  • Untuk penyimpanan diberikan storage SSD 1 TB M.2 2280 PCIe 3.0x4 NVMe OPAL 2.0.
  • Grafis UHD Graphics 620.
  • Untuk sistem operasi menggunakan Microsoft Windows 10 Pro.
  • Terdapat fitur keamanan dTPM 2.0, Match-on-Host fingerprinet reader, Privacy Guard, Privacy Alert dan juga Thinkshutter Webcam Privacy Cover.
  • Untuk kamera sudah menggunakn HD 720p webcam slim.
  • Untuk konektivitas terdapat konektivitas network extension for Ethernet, Intel Wi-Fi 6 AX201 802.11AX, Bluetooth 5.0 Combo, Port USB 3.1 Gen2 Type C, Port USB 3.1 Gen1, Port HDMI, combo audio jack, card reader dan smart card reader.
  • Baterai sudah menggunakan 4 cell 51 WHR Lithium polymer yang sangat mendukung rapid charge.
  • Ukuran dan berat, 323 mm x 217 mm x 14.95 mm, dengan berat 1,08 kg.

Yang menarik disini adalah ThinkPad X1 Carbon Gen 8 sebagai laptop bisnis sudah ditanamkan langsung dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Pro x64 original pre installed didalamnya, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli lisensi Windows 10 untuk operasi ThinPad X1 Carbon ini.

Baca juga: Lenovo Thinkpad X1 Yoga, Laptop Tangguh di Tahun 2018.

Selain itu, penggunaan baterai yang sangat mendukung para pebisnis dalam melakukan aktivitasnya. Baterai ThinkPad X1 Carbon Gen 8 ini diklaim mampu bertahan 19,5 jam dalam penggunaan normal, dan teknolog rapid charge untuk mengisi daya sampai 80% hanya membutuhkan waktu 1 jam.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 Harga

Sebagai laptop yang ditujukan untuk bisnis, ThinkPad X1 Carbon Gen 8 adalah ultrabook powerful dan sangat ringan yang menjadi favorit para pebisnis, ThinkPad X1 Carbon Gen 8 ini dibandrol dengan harga US$ 1499 atau sekitar Rp 25 jutaan.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 Harga
Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 (Sumber gambar: pcworld.co.nz) 

Tertarik dengan laptop mumpuni untuk mendukung pekerjaan dan kinerja Anda? Sepertinya memilih Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8, untuk pilihan laptop bisnis adalah sebuah pilihan yang tepat saat ini, apalagi diantara pilihan banyaknya laptop yang tersedia dipasaran.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8, Pilihan Laptop Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel