Xiaomi Poco X3 NFC “The Real Mid-Range Killer”

Ini dia yang ditungggu-tunggu, setelah lama menunggu datangnya smartphone luar biasa, akhirnya kabar menyenangkan datang dari Xiaomi. Pabrikan yang berbasis di China yang sudah berdiri sejak tahun 2010, pada sekitar pertengahan Oktober 2020 akhirnya mengumumkan dan membawa produk smartphone di lini menengah dengan harga yang sangat terjangkau. Ada yang mengatakan bahwa Xiaomi Poco X3 NFC sebagai “The Real Mid-Range Killer”. Ternyata hal ini senada dengan yang disampaikan Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, bahwa hadirnya Poco X3 NFC untuk menguasai pangsa pasar smartphone kelas middle atau menengah di Indonesia.

Yang menarik adalah penamaan Poco, yang sebelumnya bernama Pocophone. Poco ternyata adalah subbrand dari Xiaomi sebuah perusahaan mobile internet yang merupakan perusahaan teknologi terkemuka di China. Hadirnya Poco ini, sangat menarik perhatian para penggila gadget di Indonesia, apalagi dengan beberapa smartphone yang menjadi merk-nya dengan harga murah dan dengan teknologi luar biasa.

Xiaomi Poco X3 NFC Spesifikasi

Sebagai smartphone yang didedikasikan bagi para pecinta gadget yang membutuhkan smartphone dengan harga terjangkau, kehadiran Poco X3 NFC ini seolah memberikan warna dan pilihan, bahwa masih ada smartphone yang memiliki teknologi luar biasa dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Xiaomi Poco X3 NFC “The Real Mid-Range Killer”;Xiaomi Poco X3 NFC Spesifikasi;
Xiaomi Poco X3 NFC (Sumber gambar: mobiledokan.co)

Adapun spesifikasi Xiaomi Poco X3 NFC, adalah:

  • OS menggunakan Android 10, MIUI 12.
  • Chipset menggunakan Qualcomm SM7150 Snapdragon 732G (8 NM).
  • CPU yang digunakan Octa-core (2 x 2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6 x 1.8 GHz Kryo 480 silver)
  • GPU : Adreno 618
  • RAM dan Memori Internal , terdapat dua pilihan yaitu RAM 6 GB dengan 64 GB dan 8 GB dengan 128 GB.
  • Layar 6.67 ini, dengan 1080 x 2400 piksel, untuk layar sudah dilapisi Gorilla Glass 5.
  • Konektivitas, sudah tersedia USB Type-C, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.1 dan NFC.
  • Kamera, untuk kamera utama 64 MP, f/1.9 + 13 MP, f/2.2 + 2 mp, f/2.4 + 2MP, f/2.4. Sedangkan kamera depan 20 MP, f/2.2.
  • Dimensi 165.3 x 76.8 x 9.4 mm
  • Baterai 5.160 mAH dengan fast charging 33 W.
  • Pilihan warna Cobalt Blue dan Shadow Grey.

Performa Xiaomi Poco X3 NFC memang bisa dikatakan tidak bisa dianggap enteng, dengan chipset Snapdragon 732G yang dipasang pada smartphone ini menjadikannya smartphone pertama yang menggunakan chipset tersebut. Dengan fokus untuk pecinta gaming, bisa dikatakan smartphone besutan Poco ini menjadi HP gaming dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Infinix Note 8 ”The Best Gaming Smartphone”.

Dengan berbagai spesifikasi diatas maka sangat pantas bila Xiaomi Poco X3 NFC disebut sebagai “The Real Mid-Range Killer”.

Xiaomi Poco X3 NFC Harga

Kehadiran Poco X3 NFC memang memberikan daya tarik tersediri, khususnya di ranah smartphone murah, namun yang membedakannya adalah teknologi yang digunakan memiliki kualitas terbaik dan hampir sama dengan smartphone mahal lainnya.

Untuk harga terdapat dua perbedaan, yaitu:

  • Pada varian pertama dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB dibandrol dengan harga Rp. 3.199.000,-.
  • Varian kedua dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibandrol dengan harga Rp. 3.599.000,-  

Tertarik dengan smartphone luar biasa dengan harga terjangkau? Sepertinya Xiaomi Poco X3 NFC “The Rela Mid-Range Killer” ini harus masuk dalam smartphone pilihan yang harus Anda miliki. Semoga sedikit informasi ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang mencari smartphone terbaik dengan harga terjangkau.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Xiaomi Poco X3 NFC “The Real Mid-Range Killer”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel