Tips Mobil: Membersihkan Kaca Mobil

Musim hujan sudah datang, tentunya saat musim hujan banyak hal yang harus dicheck dan dirawat agar mobil nyaman dikendarai. Salah satu yang harus dirawat adalah kaca mobil, selain agar kaca mobil tampak bersih, juga tidak mengganggu dalam perjalanan, juga agar tampak menawan. Oleh karena itu, tips mobil membersihkan kaca mobil agar nyaman berkendara sengaja ditampilkan pada artikel kali ini, agar bisa saling mengingatkan bahwa nyaman dan aman dalam berkendara menjadi hal utama saat berkendara.

Membersihkan kaca mobil secara teratur selain agar kaca mobil selalu bersih dan mengkilap, juga agar pandangan menjadi jernih saat berkendara, kaca yang bersih akan membuat tampilan eksterior mobil menjadi semakin menawan. Meskipun ukuran kotoran yang menempel pada kaca hanya terlihat sangat kecil, tetap harus dibersihkan agar kotoran yang menempel tidak mengkristal dan membuat kaca menjadi buram.

Tips Mobil: Membersihkan Kaca Mobil;Tips Praktis Membersihkan Kaca Mobil;
Membersihkan kaca mobil (Sumber gambar: sonora.id)

Tips Praktis Membersihkan Kaca Mobil

Banyak cara untuk membersihkan kotoran yang menemperl di kaca mobil, apalagi ekarang banyak sekali produk yang bisa anda dapatkan di pasaran. Namun meskipun banyak tersedia dipasaran, tidak serta merta bisa memilih sembarang untuk memilih merk produk pembersih kotoran tersebut.

Baca juga: Tips Aman Mengendarai Mobil di Saat Hujan.

Cara praktis membersihkan kaca mobil, sebagai berikut:

  • Jangan membersihkan kaca mobil di bawah sinar matahari langsung, hal ini dikarenakan agar titik air atau juga zat pembersih yang terkena sinar matahari tidak merusak keindahan kaca.
  • Pilihlah waktu membersihkan pada pagi hari sebelum pukul 08.00 atau pada sore hari antara pukul 16.00 sampai pukul 17.00, saat matahari tidak terlampau terik.
  • Sebelum mulai mebersihkan, Anda bisa menyiram kaca dengan air yang cukup agar debu dan kotoran yang kasar bisa tersapu, apabila kotoran yang menepel tersebut tidak dibersihkan lebih dahulu, dikhawatirkan akan menggores kaca saat menggosok kaca.
  • Gunakanlah kain yang lembut untuk menggosok, atau bisa juga dilakukan dengan menyemprot cairan pada kain terlebih dahulu, kemudian gosoklah kaca secara perlahan, untuk kemudian diusap dengan kain.
  • Jangan lupa membersihkan dan melakukan pengechekan pada karet wiper, apabila sudah tidak layak pakai, dikarenakan karetnya sudah mulai keras, bisa diganti dengan wiper atau karet yang baru.

Itu dia sedikit tips mobil “membersihkan kaca mobil” agar nyaman berkendara. Semoga bermanfaat.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mobil: Membersihkan Kaca Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel