Kisah Sukses Rangga Umara dengan Pecel Lela “LELA”

Siapa yang mengira hanya dengan sekedar pecel lele seseorang bisa sukses, dan siapa yang mengira dengan pecel lele mampu merubah taraf hidup seseorang. Kalau ada seseorang yang mengira bahwa usaha pecel lele ini luar biasa dan mudah meraup sukses, tentunya harus melihat kisah hidup dan kisah sukses Rangga Umara dengan pecel lele” LELA”-nya. Begitu banyak kisah perjuangan yang harus dilakukan Rangga untuk meraih sukses, jatuh bangun, kegagalan dan pahitnya membangun usaha sudah pasti menjadi asam garam dalam memulai hidup dan mulai membangun bisnisnya.

Tidak ada yang mudah dalam membangun kesuksesan, dibutuhkan proses yang panjang, niat dan keyakinan untuk sukses. Begitu pula dengan Rangga Umara dalam membangun bisnis pecel lele. Pasti di awal membangun dan memulai bisnis, banyak orang yang mencibir usaha Rangga, namun konsisten dan percaya bahwa sukses bisa diraih menjadi kunci sukses dalam berbinis Rangga Umara.

Kisah Sukses Wirausaha Seorang Rangga Umara

Pada awalnya Rangga adalah seorang Manajer di sebuah perusahaan swasta, menyadari bahwa suatu saat nanti dirinya harus meninggalkan pekerjaan yang ditekuninya saat itu, Rangga mulai memikirkan untuk membuat sebuah usaha, meskipun pada kenyataannya Rangga bener-benr di PHK. Tidak menyerah menjadi kata kunci yang harus dilakukan Rangga. Hidup terus berjalan, begitu pula dengan kondisi hidup, dengan tekad tidak mau menjadi karyawan lagi, akhirnya Rangga berusaha untuk mengumpulkan modal dengan menjual barang pribadi miliknya, dengan tujuan untuk membuat usaha sea food. Dan modal yang dikumpulkan saat itu tidak banyak, dan bagi Rangga sudah sangat luar biasa dengan jumlah uang yang mampu dikumpulkannya sebesar Rp. 3 juta.

Namun siapa yang menyangka, harapan untuk sukses dengan membuka usaha sendiri tidak semulus dengan impian Rangga. Usaha seafood yang dirintisnya sepi, yang disebabkan lokasi berjualan seafood tersebut tidak strategis, dan pada akhirnya Rangga mulai berpikir untuk memindahkan lokasi usaha, dan menemukan tempat baru di daerah Pondok Kelapa dengan biaya sewa yang cukup besar saat itu, dengan harga Rp 2 juta per bulan. Dan di lokasi yang baru, berbeda dengan konsep usaha sebelumnya, di tempa baru, Rangga memberi nama usahanya dengan Rumah Makan Pecel Lele “LELA”. “LELA” adalah sebuah singkatan yang merupakan sebuah harapan, dengan singkatan dari “Lebih Laku”.

Kisah Sukses Rangga Umara dengan Pecel Lela “LELA”;Kisah Sukses Wirausaha Seorang Rangga Umara;
Rumah Makan Pecel Lele “LELA” (Sumber gambar: franchiseglobal.com)

Sama halnya saat membuka usaha, hal yang sama juga dialami dengan Rangga di lokasi baru dan nama baru tersebut, ternyata para pelanggan lebih menyukai sajian ayam daripada menu lele, hal tersebut menaedi sebuah renungan bagi Rangga karena setiap menu ayam habis, para pelanggan lebih memiih pulang dan membatalkan untuk menikmati sajian lele di Pecel Lela “LELA” tersebut.

Baca juga: Sukses Bisnis H. Slamet Raharjo Pendiri “Bebek Goreng Pak Slamet”.

Keyakinan bahwa selalu ada peluang di setiap masalah, menjadikan Rangga berupaya mencari solusi atas masalah yang terjadi tersebut, dan akhirnya Rangga bertemu dengan kawan lama, yaitu Bambang, yang bekerja di sebuah restoran cepat saji yang membuat Rangga memiliki inovasi atas sajian utama lelenya, yaitu lele filet kremes, lele goreng tepung dan lele saus padang.

Kisah Sukses Wirausaha Muda “Rangga Umara” Mengembangkan Pecel Lele “LELA”

Ketekunan dan memiliki inovasi menjadi hal utama dalam membangun bisnis, hal ini terbukti dari usaha Rangga Umara dengan pecel lelenya yang mulai didatangi banyak pengunjung setiap harinya. Namun, ujian selalu datang menerpa bagi setiap orang yang akan naik kelas, dalam usaha yang mulai besar tersebut, Rangga diUji dengan jebakan hutang pada rentenir dengan jumlah yang sangat besar, yang meMbuat usahanya jatuh bangun dan hampIr bangkrut.

Dengan perjuangaNnya yang tidak kenal lelah, akhirnya hutang tersebut terselesaikan, dengan diajaknya Bambang sebagai General Manajer, yang akhirnya bisa melewati masa sulit tersebut. Pengembangan mulai dilakukan dengan menjadikan usaha pecel lele “LELA” lebih berkembang dengan dilakukannya konsep waralaba atau franchise yang bisa dikembangkan di berbagai daerah, yaitu Bandung, Medan dan Yogyakarta.

Kisah Sukses Wirausaha Muda “Rangga Umara” Mengembangkan Pecel Lele “LELA”
Rangga Umara 

Tidak ada yang tidak mungkin, bahkan angka 1000 pun harus dimulai dari angka 1, begitu pula saat memulai bisnis, merangkak dari nol sedikit demi sedikit menjadi besar dan juga keyakinan untuk sukses menjadi hal utama dalam membangun bisnis. Hal yang sama dengan kisah sukses Rangga Umara dengan pecel lele” LELA” nya, telah memberikan inspiransi bagi anak muda sekarang untuk yakin akan sukses yang ingin diraihnya, tidak peduli dengan bidang yang akan dikerjakannya, namun keyakinan dan tetap tekun menjalani proses menjadi kunci sukses keberhasilan dalam meraih sukses.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Rangga Umara dengan Pecel Lela “LELA”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel