Tips Mobil: Memeriksa Timing Belts

Sebagai pengguna kendaraan roda empat, tentunya harus sudah memahami bahwa memiliki sebuah mobil harus menerima konsekwensi untuk merawat dan mengecheck secara rutin mobil yang selalu menemani kemana pun anda pergi. Perawatan rutin yang dilakukan tidak hanya menyangkut mengganti oli, memerika ban dan juga tune up saja, namun juga terdapat satu hal yang sering terlupakan, yaitu memeriksa keadaan timing belts. Tips mobil memeriksa timing belts akan memberikan ulasan singkat mengapa dan tips yang berhubungan dengan timing belts mobil.

Selama ini banyak yang tidak memeriksa bagian dari mobil ini dan cenderung meremehkan timing belts, apalagi kalau keadaan mobil baik-baik saja. Kelalaian memeriksa timing belts akan bisa mengakibatkan kerusakan mesin mobil yang parah.

Tips Mobil: Memeriksa Timing Belts
Timing Belts (Sumber gambar: www.crnews.us)

Tips Merawat Timing Belts Mobil

Timing belts menjadi salah satu unsur penting pada sebuah mobil, agar mobil bisa dijalankan. Kali ini akan diberikan beberapa tips tentang timing belts, yang mungkin bisa menjadi peringatan bagi kita para pemilik mobil, sebagai berikut:

  • Memeriksa kondisi timing belts setiap 10.000 km, namun ini semua tergantung pada intensitas penggunaan mobil yang anda pakai.
  • Untuk menjaga timing belts agar tidak aus dikarenakan adanya gesekan timing belts dengan gir, apalagi kalau mobil sering dipakai untuk pemakaian jarak jauh, maka jangan ragu untuk memeriksakan mobil pada bengkel yang anda percayai.
  • Pada saat penggantian timing belts, kalau anda bisa menggantinya sendiri menjadi tidak masalah, namun kalau anda belum berpengalaman, hendaknya lakukan penggantian di bengkel yang terpercaya, karena mengganti timing belts terlihat mudah, namun bisa memakan waktu lama. Dan timing belts yang dipasang terlalu kencang bisa menimbulkan suara yang bising, dan begitu pula kalau terlalu longgar, akan mudah lepas.
  • Pilihlah produng timing belts yang orisinal saat akan melakukan penggantian. Tanyakan terlebih dahulu pada penjual, karena bagi orang awam sulit membedakan mana yang orisinal dan mana yang palsu.

Baca juga: Tips Mobil "Membuat Karpet Menjadi Bersih".

Itu dia sedikit tips untuk merawat mobil, semoga tips mobil memeriksa timing belts ini bermanfaat untuk anda, dan mobil yang anda miliki selalu terawat.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mobil: Memeriksa Timing Belts"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel