Tips Mobil: Membuat Karpet Menjadi Bersih

Tips Mobil “Membuat Karpet Menjadi Bersih” - Menikmati perjalanan dengan mobil pribadi tentunya menjadi hal yang menyenangkan, apalagi mobil tersebut adalah mobil favorit sehingga kemanapun pergi selalu mengiringi langkah kita, ditambah lagi mobil yang dikendarai tersebut selalu bersih dan interiornya indah, tentu akan menjadi semakin menyenangkan. Setelah aktivitas bepergian, tentunya setelah menikmati perjalanan banyak hal yang harus dibersihkan. Namun diantara semua interior terdapat satu bagian yang menjadi cepat kotor, yaitu karpet. 

Yang menjadi pertanyaan mengapa karpet cepat sekali kotoir? Hal ini disebabkan karena letak karpet yang berada di bawah yang menjadikan karpet selalu terinjak , apalagi kalau ada makanan atau minuman yang tumpah membuat penampilan karpet menjadi berantakan.

Karpet mobil yang bersih;Tips Mobil: Membuat Karpet Menjadi Bersih;Tips Agar Karpet Terawat;;
Karpet mobil yang bersih

Tips Agar Karpet Terawat

Karpet sebagai pelapis lantai mobil menjadi sarana penting agar lantai mobil tidak kotor, dengan karpet maka terdapat penghalang langsung antara kotoran yang akan jatuh ke lantai. Oleh karena itu, agar penampilan interior mobil menjadi menarik, maka karpet juga harus menjadi perhatian.

Baca juga: Outside The Box, Tips Sukses di Masa Pandemi.

Terdapat dua jenis karpet yang sering digunakan, yaitu karpet dari bahan plastik dan karpet dari bahan serat campuran plastik. Selain itu, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan agar karpet tetap bersih, antara lain:

  • Bersihkan karpet dengan teratur, salah satunya dengan menggunakan vacuum cleaner agar debu dan kotoran yang mengkhawatirkan bisa merusak karpet bisa disingklirkan.
  • Gunakan shampo atau sabun, bila kotoran yang menempel pada karpet sudah menumpuk dan sulit dibersihkan. (Lakukan hal ini sembari mencuci moil). Dan untuk memasang kembali harus dipastikan bahwa karpet yang akan dipasang kembali sudah benar-benar kering, agar tidak timbul bau dalam kabin mobil.
  • Gunakan bahan pembersih khusus, apabila karpet tersiram minuman atau bahan cair, hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan noda. Namun, bila bahan cair yang mengenai karpet hanya minuman biasa, seperti susu, kopi atau sirup, anda bisa menggunakan deterjen dengan air hangat.
  • Apabila karpet terkena permen karet, anda bisa menggunakan es sampai permen karet benar-benar keras, angkat dari karpet setelah itu bersihkan.

Itu dia sedikit tips mobil - membuat karpet menjadi bersih, dengan informasi tersebut karpet akan cepat bisa dibersihkan dan interior mobil menjadi sedap dipandang.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mobil: Membuat Karpet Menjadi Bersih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel