Tips Mengonsumsi Obat Herbal

Wabah pandemi Covid-19 atau yang sering disebut dengan virus corona masih mengancam kehidupan kita. Tidak ada yang bisa kita lakukan selain menjaga diri agar tidak terkena efek negatif tertularnya virus ini, apalagi sampai sekarang belum ditemukan obat dan vaksin. Mulai dari himbauan dan aturan untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker selalu disampaikan oleh pihak berwenang dengan tujuan agar masyarakat tidak tertular adanya virus ini. Namun, hal utama yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga diri sendiri, salah satunya menjaga kekebalan tubuh, bisa dengan mongonsumsi minuman herbal yang saat ini lebih banyak digalakkan. Oleh karena itu, tips mengonsumsi obat herbal menjadi salah satu pembahasan menarik dalam edisi kali ini.

Berbicara tentang minuman herbal, hal ini memberikan peluang bagi produsen obat-obatan untuk melakukan diversifikasi produk, salah satunya dengan memproduksi obat-obatan berbahan herbal. Hal ini dibuktikan dengan masuknya perusahaan-perusahan besar farmasi ke industri pengolahan obat berbahan baku bahan tradisional ini.

Selain itu, dengan berkembangnya informasi yang semakin cepat, menyebabkan masyarakat semakin sadar dan mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan, dan yang utama, masyarakat semakin mengerti dan jeli dalam memilih obat-obatan yang beredar di pasaran.

Tips Memilih dan Mengonsumsi Obat Herbal

Salah satu produk herbal yang bisa dipilih untuk menjaga kondisi tubuh dan stamina adalah, "Antangin", yang sudah memenuhi standar Cara Pembuatan Obat Tradisioanl yang Baik (CPOTB) berdasarkan aturan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Antangin, salah satu pilihan obat herbal di Indonesia;Tips Mengonsumsi Obat Herbal;Tips Memilih dan Mengonsumsi Obat Herbal;
Antangin, salah satu pilihan obat herbal di Indonesia

Antangin sebagai salah satu produk herbal, diolah dengan standar pengolahan yang baik dan pengolahan bahan baku  yang berasal dari tumbuhan alami, yang diproses dengan teknologi modern dengan pengawasan ketat oleh tenaga ahli. Dengan proses dan tetap menjaga kualitas, maka obat herbal yang dihasilkan akan terjamin secara kebersihan dan aman untuk dikonsumsi.

Baca juga: Kurma, buah yang penuh manfaat untuk kesehatan.

Agar aman dalam mengonsumsi obat herbal terdapat beberapa tips yang bisa diperhatikan, antara lain:

  • Produk obat-obatan tersebut harus terdaftar di Departemen Kesehatan Republik Indonesia dan juga berada di bawah pengawasan Badan POM.
  • Obat herbal tersebut telah diolah dan diproses sesuai standar yang sudah ditetapkan oleh pihak berwenang.
  • Obat herbal tersebut harus mencantumkan jenis dan bahan yang digunakan, begitu juga dengan indikasi, serta informasi yang menyangkut keamanan dalam penggunaan obat herbal tersebut.
  • Obat herbal tersebut sudah diproduksi oleh perusahaan yang sudah mendapat kepercayaan oleh masyarakat.
  • Agar tetap aman, anda harus selalu mencari informasi yang benar tentang obat herbal yang akan dikonsumsi.

Itu dia sedikit tips mengonsumsi obat herbal, semoga bermanfaat untuk anda dan bisa menjaga stamina dan kesehatan tubuh anda.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengonsumsi Obat Herbal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel