Odading yang Viral

Masih ingat dengan yang viral baru-baru ini? “Odading Mang Oleh”, yang viral diberbagai sosial media, baik Instagram, Facebook dan Twitter, semua menampilkan hal yang lucu dengan menampilkan seorang pedagang penjual penganan kecil yang menjajakan dagangannya dengan cara yang lucu. Dan yang dijajakan sebenarnya hanyalah kue yang setiap hari kita jumpai yaitu "Odading". Gara-gara Mang Oleh, odading menjadi viral sehingga menjadi tujuan para penikmat kuliner karena ingin mencoba Odading buatan Mang Oleh. Bahkan tidak hanya Odading Mang Oleh, semua odading laris diserbu para penikmat kuliner yang ingin sekali lagi menikmati gurih manisnya kue yang satu ini.

Pada awalnya, banyak yang penasaran dengan odading. Namun apa sebenarnya odading itu? Ternyata odading adalah jajanan roti goreng khas Bandung yang saat ini sedang naik daun dan viral. Dalam keseharian, roti goreng juga banyak dijajakan di semua daerah di Indonesa, dengan nama yang berbeda di setiap daerahnya.

Odading atau roti goreng;Odading yang Viral;Odading adalah Sajian Nikmat Kuliner Bandung;Odading Mang Oleh Meme;
Odading atau roti goreng

Odading adalah Sajian Nikmat Kuliner Bandung

Sejak Mang OLeh mengeluarkan video promosinya yang lucu, rasa penasaran atas kuliner yang satu ini menjadi semakin dalam, apalagi bagi masyarakat awam yang belum tahu tentang jenis kuliner odading ini. Di Indonesia sendiri sebagai negara yang memiliki banyak sajian kuliner, roti goreng menjadi jajanan harian yang sering dinikmati oleh masyarakat. Banyak nama yang disematkan pada jajanan roti goreng ini, di Jawa Tengah disebut dengan kue bolang baling, di Jakarta juga disebut dengan roti bantal, bahkan di Medan sendiri juga disebut dengan kue bohong.

Baca juga: Singosari Bolu Malang, Sensasi Bolu Khas Malang.

Tidak hanya Indonesia, bahkan negara-negara lain di dunia juga memiliki sajian kue seperti roti goreng ini, meskipun memiliki cita rasa yang berbeda, dengan bentuk yang sangat mirip dengan odading atau sajian roti goreng. Roti goreng sendiri adalah jajanan tanpa isi yang berbentuk kotak atau bulat dengan rasa yang manis.

Odading Mang Oleh Meme

Sejak viral beberapa waktu lalu, akhirnya masyarakat pun paham dengan apa itu odading. Konon nama odading berasal dari ucapan orang Belanda saat membeli kue roti goreng ini. Namun sejak kemunculan video lucu tersebut yang diviralkan oleh Ade Londok, apalagi dengan meme lucu dan kata-kata lucu yang diucapkan Bang Ade menjadikan odading atau roti goreng ini menjadi trend.

Satu kata lucu dan saat ini menjadi meme di media sosial yaitu "Odading Mang Oleh, serasa jadi Iron Man!" menjadi sebuah meme lucu yang viral. 

Menarik sekali mencoba sajian kuliner odading  yang viral ini. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat untuk anda sehingga bisa mengetahui informasi yang viral saat ini. 


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Odading yang Viral"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel