Sony Cyber Shot DSC QX 10, Sebuah Lensa Untuk Android

Sony Cyber Shot DSC QX 10, Sebuah Lensa Untuk Android - Sebagai seorang blogger yang tentu saja hobi menulis dan mengambil gambar serta foto yang menarik, maka kebutuhan sebuah alat menjadi sangat penting. Dahulu sebelum bermunculan berbagai kamera otomatis yang sangat bagus dan bahkan smartphone yang bisa mengambil gambar yang luar biasa, semuanya harus belajar untuk bisa memiliki keahlian tersendiri dalam mengambil gambar atau foto sehingga bisa menghasilkan foto yang bagus. Namun kini, sejak era baru dalam dunia teknologi, semua itu sepertinya bisa di atasi dengan berbagai alat yang modern. Begitu pula kamera, sudah memberikan teknologi terkini yang sangat membantu dalam mengambil gambar.

Di antara berbagai kecanggihan teknologi tersebut, Sony sepertinya mengerti akan kebutuhan sebuah kamera yang simpel dan mudah untuk dibawa, yang menghadirkan seperangkat lensa yang sangat cocok digunakan dan bersanding dengan smartphone android yaitu Sony DSC QX 10. Ketertarikan tersebut, bermula dari keinginan bisa mengambil gambar namun tidak ingin menenteng kamera DSLR seperti fotografer profesional yang membawa kamera dengan jumlah yang sangat banyak. Apalagi sebagai seorang blogger, intinya adalah bisa mengambil gambar yang bagus dan mendukung hasil tulisan, ditambah sudah adanya kamera dari smartphone yang mendukung proses pengambilan gambar.

Berbekal browsing di internet dan mencari informasi dari Instagram, akhirnya menemukan jawaban akan kebutuhan tersebut, yaitu sebuah kamera atau bisa dikatakan lensa buatan Sony yang memiliki desain yang unik.

Sony DSC QX 10, Sebuah Pilihan Lensa Untuk Yang Gemar Berfoto

Sangat tepat momen Sony mengeluarkan kamera DSC QX 10, apalagi kamera tersebut bisa digunakan sebagai tambahan lensa untuk perangkat iOs dan Android. Desain kamera ini tergolong unik karena hanya berupa lensa dan tidak dilengkapi layar LCD seperti pada kamera saku atau kamera DSLR.

Sony Cyber Shot DSC QX 10
Sony Cyber Shot DSC QX 10 (Sumber gambar: Instagram.com/sony)
Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara melihat tampilan gambar hasil dari foto yang diambil?. Ternyata sangat mudah, kamera akan mengirimkan tampilan secara langsung pada layar smartphone dengan memanfaatkan koneksi WiFi.

Sony DSC QX 10 Spesification

Berbicara tentang lensa kamera ini tentunya sangat menarik, apalagi bagi mereka yang membeli barang hanya berdasarkan kebutuhan saja, dengan adanya produk kamera lensa Sony DSC QX 10 ini, berarti sudah tidak perlu lagi menambahkan alat seperti kamera DSLR, khususnya bagi mereka yang hobi menulis dan ingin mengambil gambar secukupnya.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Lite.

Lensa DSC QX 10 ini berukuran 62,4 x 61,8 x 33,3 mm dan memiliki berat 105 gram, lensa ini tidak memiliki lubang dibelakangnya sehingga benar kalau hanya bisa disandingkan dengan smartphone.

Sony DSC QX 10
Sony DSC QX 10
Ada pun spesifikasi teknis dari Sony DSC QX 10, antara lain:
  • Menggunakan lensa Sony G dan dilengkapi dengan fitur perbesaran sampai 10 kali yang dipadukan dengan sensor Exmor 18,2 MP.
  • Kamera DSC QX 10 ini sudah bisa merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 fps.
  • Untuk baterai menggunakan baterai lithium ion 630 mAh yang bida dibongkar pasang dan kuat untuk memotret sampai 230 kali atau sekitar 60 menit untuk merekam video.
  • Selain itu, sudah dilengkapi dengan WiFi yang dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) untuk kenyamanan dalam berbagi data.
Sebagai seorang blogger yang membutuhkan peralatan sederhana namun mumpuni, Sony Cyber Shot DSC QX 10, sebuah lensa untuk android ini, sepertinya sudah cukup memenuhi kebutuhan mengambil gambar. Dan semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkan informasi tentang DSC QX 10.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sony Cyber Shot DSC QX 10, Sebuah Lensa Untuk Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel