Samsung Galaxy Note 10 Lite

Satu lagi smartphone dari pabrikan Korea Selatan hadir di Indonesia, sebuah smartphone yang memberikan sensasi tersendiri dengan adanya stylus. Samsung Galaxy Note 10 Lite menjadi pilihan smartphone versi murah yang kini hadir di Indonesia, tentunya soal harga pasti lebih murah dibanding Samsung Galaxy Note 10 yang versi regular. Samsung Electronics sendiri sebagai pabrikan smartphone canggih selalu memberi warna berbeda atas produk yang dibuatnya. Pengalaman menggunakan Galaxy Note pada versi sebelumnya menunjukkan bahwa smartphone ini layak menemani anda dalam melakukan pekerjaan menulis dengan cepat. Hal inilah sebenarnya yang membuat Samsung Electronis menghadirkan Galaxy Note dengan versi Lite, yang tentunya fiturnya tidak jauh berbeda dengan versi regulernya.

Samsung sengaja membuat versi lite dari flagship Galaxy Note 10, karena pengguna Samsung di Indonesia menginginkan smartphone yang mutakhir dengan kualitas terbaik untuk menjalani aktivitas harian yang sangat mobile. Bagi anda pecinta Galaxy Note, maka smartphone lite ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang menginginkan sebuah handphone yang memiliki spesifikasi khas dengan adanya fitur S-Pen.

Samsung Galaxy Note 10 Lite
Samsung Galaxy Note 10 Lite (Sumber gambar: naijatechguy.com)

1. Samsung Galaxy Note 10 Lite Specs.

Sebagai salah satu smartphone unggulan Samsung, maka Samsung Galaxy Note 10 Lite ini sudah diperkenalkan ke publik Indonesia sejak 21 Januari 2020, dan masuk secara resmi ke Indonesia pada awal Februari 2020. Yang menarik, dan selalu menjadi keunggulan dari Samsung Galaxy Note yaitu adanya stylus S-Pen yang didukung teknologi Bluetooth Low Energy (BLE). Teknologi BLE memang digunakan untuk mendukung adanya fitur terbaru dari Samsung Galaxy Note yaitu Air Gesture, yaitu sebuah fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengontrol layar presentasi atau mengambil gambar dari jarak jauh kurang lebih dengan jarak maksimal 10 meter.

Terdapat pula fitur Air Command, yang bisa dioperasikan dengan menggunakan S-Pen, seperti membuat catatan, screenshoot dan aktivitas lainnya. Selain itu keunggulan lainnya adalah catatan yang telah ditulis dengan S-Pen bisa diubah kedalam tulisan teks yang bisa diedit dan dibagikan.

Baca Juga: Astro Slide 5G Tranformer, smartphone canggih dari Inggris.

Adapun Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite, antara lain:
  • Untuk OS atau Sistem Operasi menggunakan Android 10.0; One UI 2.
  • Chipset yang dipergunakan  Exynos 9810 (10 nm)
  • Untuk prosesor menggunakan Octa-core.
  • GPU Mali-G72 MP18.
  • RAM menggunakan RAM 8 GB, sedang Internal Memori memiliki kapasitas 128 GB, untuk eksternal memori menggunakan microSD dan bisa ditingkatkan sampai 1 TB (Shared SIM slot).
  • Untuk Layar menggunakan Super AMOLED 6.7 inci, 1080 x 2400 piksel, 20:9 ratio.
  • Kamera,  Kamera belakang: 12 MP (Wide, f/1.7) + 12 MP (Telephoto, f/2.4) + 12 MP (Ultrawide, f/2.2), sedangkan Kamera depan: 32 MP (f/2.2).
  • Baterai sudah dibekali Li-Po 4.500 mAh dan fast charging 25 W
  • Untuk Konektivitas sudah ditanamkan USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connecter, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, NFC, dan jack audio 3,5 mm.
  • Jaringan menggunakan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).
  • Dimensi Samsung Galaxy Note 10 Lite adalah 163.7 x 76.1 x 8.7 mm, dan berat 199 gram
  • Warna  yang disediakan Aura Glow dan Aura Black
Dibanding dengan smartphone lainnya, maka Samsung Galaxy Note 10 Lite sangat layak untuk anda miliki, karena memiliki desain yang premium ditambah layar AMOLED nya yang luas.

2. Samsung Galaxy Note 10 Lite Harga

Berbicara tentang harga, Samsung Galaxy Note 10 Lite ini memiliki harga yang lebih murah dibanding Samsung Galaxy Note 10 versi regular. Samsung Galaxy Note 10 Lite ini dibandrol dengan harga Rp. 8,2 juta, lebih murah dari versi reguler yang dijual dengan harga Rp. 12,9 juta. Dengan harga yang lebih murah tersebut, tentunya sangat menarik bagi anda yang sudah mengidam-idamkan smartphone canggih dari keluarga Galaxy Note ini.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel