Resensi Buku “Hidden Wounds”

Resensi Buku “Hidden Wounds” - Satu lagi novel menarik karya Ra_Amalia yang harus dimiliki dan dibaca, yaitu sebuah novel dengan judul “Hidden Wounds”. Sebagai seorang penulis yang telah banyak menghasilkan karya mengagumkan, kali ini Ra_Amalia menghadirkan satu novel sebuah kisah percintaan yang rumit. Meskipun rumit, kisah cerita yang dihadirkan di novel ini menghadirkan sebuah cerita yang menyenangkan khas novel fiksi yang menghibur. Diawali dengan sebuah cerita prolog yang dialami Raden Ajeng Dewi Mutiara Wulan Wicaksono atau memiliki nama panggilan Mutiara, yang merupakan gadis keturunan bangsawan dari Solo yang harus keluar dari kungkungan keluarga.

Yang menarik lagi, novel “Hidden Wounds” memiliki sedikit hubungan dengan novel “Hidden Love” yang baru-baru ini diterbitkan. Hal ini bisa dilihat dari hubunga keluarga antara Pandu dan Legilas yang masih memiliki hubungan keluarga, yang merupakan sahabat dan saudara Pandu, dan cerita di akhir novel yang menunjukkan sedikit prolog dari kisah Legilas di Hidden Love.

Kepiawaian Ra_Amalia dalam menuliskan cerita sangat terlihat disini, dengan menunjukkan kisah cerita di awal, di tengah dan di akhir, yang semuanya membuat penasaran para pembacanya, meskipun dalam beberapa buku, kisah cerita ini sedikit memiliki kemiripan, meskipun dengan tokoh dan peran yang berbeda.

Identitas Buku:

  • Judul: “Hidden Wounds”
  • Penulis: Ra_Amalia
  • Penerbit: Karos Publisher.
  • Tahun Penerbitan: Cetakan Pertama Juli 2018.
  • Tebal Halaman: 316 halaman.

Resensi Novel “Hidden Wounds”

Novel ini menceritakan kisah dua anak manausia, yaitu kisah cinta antara Raden Ajeng Dewi Mutiara Wulan Wicaksono dengan Raden Mas Prapandu Leonardas Pradipta Wibowo atau Marquess Prapandu Leonardash Pradipta Wibowo yang sering disebut dengan nama singkat “Pandu”. Sama halnya dengan beberapa buku dari Ra_Amalia yang menggambarkan sebuah kisah cinta yang rumit, namun mengasikkan, dan semua itu tergambar dalam novel ini.

Pelarian Mutiara atas semua yang telah terjadi untuk pergi ke luar kota dengan tujuan melanjutkan belajar dan juga ingin melupakan jejak masa lalu yang harus ditinggal dan dilupakan, apalagi saat sang mantan suami menalaknya dan meninggalkannya di hari pernikahan, menjadi sedikit prolog dalam novel ini. Namun, sedikit letupan diungkapkan penulis, saat Tiara mengetahui bahwa dosen pengajarnya adalah sang mantan suami.

Novel “Hidden Wounds”  karya Ra_Amalia;Resensi Novel “Hidden Wounds”;Resensi Buku “Hidden Wounds”;
Novel “Hidden Wounds”  karya Ra_Amalia

Prapandu dalam novel ini ditunjukkan sebagi lelaki idaman setiap wanita, dengan suara bariton, cerdas, dengan ciri fisik di atas rata-rata dengan tubuh tinggi tegap, atletis dengan ciri wajah garis aristocrat yang tegas dilengkapi dengan sepasang mata elang yang gelap, hidung mancung, memiliki alis tebal dan berbibir sensual. 

Sama halnya dengan berbagai cerita novel pada umumnya, dalam novel Hidden Wounds ini juga diselipkan dengan cerita tokoh lainnya, yang salah satunya, kisah cinta Renata yang merupakan adik kesayangan Pandu dengan Derreck Robbinson, yang hanya lelaki biasa. Sedikit cerita menarik juga disampaikan disini, yaitu Renata harus mengikhlaskan dikeluarkan dari keluarga, karena harus menikah dengan pilihannya sendiri, dan juga Renata rela menemani Derreck untuk memulai usaha dari nol hingga berhasil dalam bisnis dan menjadi pengusaha sukses.

Baca juga: Resensi Novel “Hidden Love”.

Cinta Pandu yang masih luar biasa pada Tiara, yang masih menganggap sebagai istri sahnya dan ditambah pertemuan Tiara dengan Revana Manoyok, yang dianggap Tiara sebagi gadis yang telah merebut suaminya “Pandu” dari dunianya, menjadikan sebuah kisah menarik yang membuat anda penasaran untuk menyelesaikan novel ini. Kisah flashback, saat Revana mengancam untuk bunuh diri, saat Pandu akan menikahi Tiara, akan membuat rasa geram anda melihat alasan Revana karena cemburu dengan Tiara.

Ancaman Tiara dengan sebilah pisau yang hampir memotong urat lehernya pada puncak cerita, menjadikan Pandu menjatuhkan talak untuk yang kedua kali pada Tiara. Limbung, gelisah, was-was menjadikan seorang Pandu kehilangan kendali, apalagi sejak putusan cerai diterimanya. Namun, pada akhir cerita, semua itu sirna saat pada tanggal 27m Tiara sudah dua kali tidak mendapatkan periode menstruasi, dan benih Pandu ada dirahim Tiara, atau bisa disebut dengan “Tiara hamil”. Kata-kata “Aku hamil, Pandu.” Membuat sepasang anak manusia ini bisa kembali bersatu. Apalagi sejak kehadiran Zalatan dan Laurence.

Setting Novel “Hidden Wounds”

Sesuai dengan arti dari Hidden Wounds, yaitu luka yang tersembunyi, maka setting novel ini menceritakan tentang kisah cinta keluarga bangsawan tersohor dari Solo, dengan segala cerita cinta, cemburu, posesif, protektif, prasangka, dan usaha keras untuk memiliki yang ditunjukkan Prapandu pada Tiara.

Novel “Hidden Wounds”  karya Ra_Amalia;Setting Novel “Hidden Wounds”;Resensi Buku “Hidden Wounds”;
Novel “Hidden Wounds”  karya Ra_Amalia

Menarik sekali membaca semua novel karya Ra_Amalia. Semoga Resensi Buku “Hidden Wounds” ini bisa memberi sedikit informasi tentang kisah menarik dalam novel tersebut dan anda bisa segera memiliki novel terbaik ini.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Hidden Wounds”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel